Cara setel kelembutan shock depan

cara stel shock depan

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada.Yang doyan cornering atau turun balapan pasti paham gimana pentingnya tingkat kekerasan/kelembutan shock depan. Memang tergantung feeling ridernya untuk menentukan setting shock depan, namun jika sudah ketemu setting optimal, handling lebih bagus sehingga rider lebih berani dalam memacu limit motornya, terutama di tikungan.

Cara “traditionalnya” untuk setting tingkat kelembutan shock depan adalah dengan mengurangi atau menambah oli di tabung shock. Namun ada alat mungil yang bisa mempermudah proses setting kelembutan shock depan motor, tanpa harus mengurangi/menambah oli. Namanya Preload Adjuster, prinsip kerja alat ini adalah mengatur volume tabung shockbreaker.

preload-adjuster-shock-motor

 

Di bagian atas preloader ini terdapat adjuster yang bentuknya seperti baut, saat diputar ke kanan maka “ring” akan bergerak ke posisi A, sehingga volume tabung shock breaker akan lebih kecil, efeknya sama dengan menambah jumlah oli, sehingga shock akan lebih keras. Sebaliknya saat “ring” bergerak ke posisi B, maka volume tabung shock akan bertambah, sehingga bantingan shock lebih lembut.

preload-adjuster-shock-motor-1

preload-adjuster-shock-motor-2

preload-adjuster-shock-motor-3

Cek video instalasi preload adjuster:

salam kebo putih

Baca juga sob ;

jilbab montok ngentot meki memek perawan hot crot ml cantik sexy bohay manis itil pentil toket gede

34 Comments

  1. Shock depan saya klx dtracker 2015 suka bunyi spt shock yg sdh mati, tapi kalau udh jln 10 mnt bunyinya hilang, bisa bantu apa masalahnya gan?

  2. Maaf bro, koreksi sedikit, preload adjuster itu bekerja bukan mengurangi volume.
    Itu bekerja dengan menambah preload dari spring di shock depan. Saat di posisi A maka per akan lebih tertekan sehingga preload dari per bertambah dan menambah keras shock itu sendiri. Ini berguna saat kita akan menyeting “sag” dari shock depan.
    Prinsip alat ini sama dengan setelan kekerasan di shock belakang tiger, atau shock belakang lain yg preload nya bisa di setel.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. helm murah
  2. Berapa lama sich umur pemakaian shockbreaker? | OrongOrong.Com
  3. Apa sich perbedaan suspensi teleskopik dan suspensi Up Side Down ( USD ) ? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*