KTM akan gabung motogp tahun 2017, semakin seru coy

KTM motogp

OrongOrong.com

Hello sobat semua dimanapun anda berada, Ada kabar gembira bagi pecinta motogp di seluruh dunia. Tahun depan motogp akan ada tambahan 2 pabrikan baru namun lama dan pernah ikut ajang motogp yakni Suzuki dan Aprilia. Mereka kembali ke motogp pada tahun 2015 nanti dan jumlah pesertanya sendiri menjadi 5 pabrikan yang berbeda yakni juara bertahan Honda ( HRC ) Yamaha ( YFR ) Ducati ( Ducati corse ) Suzuki dan Aprilia.

Yuph tahun depan akan ada 5 pabrikan yang akan bertarung memperebutkan juara dunia kategori pembalap dan konstruktor, akan semakin seru saja. Namun ada kabar yang lebih bagus lagi yakni dari pabrikan KTM juga bakal ikut berpartisipasi dalam ajang balap motor prototype pada tahun 2017. Lho kok pada tahun 2017 kenapa tidak pada tahun 2016 / 2015 sekalian? karena KTM mempunyai beberapa alasan yakni ;

* KTM ingin mengembangkan motor prototype dahulu sebelum ikut nimbrung ke motogp.

* KTM akan memulai dari tim Moto2 dulu baru bertahap ke motogp

download

Kalau tidak percaya nich beritanya ;

” Kami memiliki rencana, pertama-tama ke Moto2 dan melangkah setahap demi setahap. Itu tidak masuk akal membangun tim KTM tapi menggunakan mesin Honda, itu bukan KTM yang sebenarnya. Jadi kami memutuskan membuat lompatan besar dan berlaga di MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dan mencoba segalanya supaya siap untuk 2017.
Itu akan sepenuhnya KTM, dengan konsep mesin yang pastinya berkonfigurasi V4, namun tetap dengan tubular frame. Itu akan dibangun dan dibuat di Austria oleh KTM, jadi kami tidak mencari suplier dari luar untuk membangun motor kami. Kami ingin membuatnya sepenuhnya KTM,”

Berarti nanti pada tahun 2017 peserta motogp akan semakin banyak dan semoga saja juga akan seru, meskipun ada kendala akan ada penyeragaman ECU tentu saja semua motor akan jadi lebih kompetitip semua mengingat memakai pernagkat yang sama. Mungkin alasan itulah yang membuat para peserta motogp ikut turun gunung lagi untuk mengikuti kontes balapan.

Tinggal menunggu beberapa pabrikan yang belum mengumumkan akan mengikuti ajang motogp seperti Kawasaki, BMW dan teman-temanya sekalian. Semoga dengan adanya penambahan peserta akan menjadikan kompetisi semakin seru saja dan tidak di suguhi dengan OMR honda dan yamaha terus-terusan. monggo di seruduk

sumber ; motogplovers

210640_kemeriahan-pekan-raya-jakarta-2013_663_382

salam kebo putih

Baca juga sob ;

20 Comments

  1. beberapa hal oom:
    – KTM tidak akan bergabung ke motoGP sebagai pabrikan, tapi hanya sebagai supplier motor saja. jadi production racer yg dijual gitu. macam Aprilia dengan proyek ART yang untuk motor CRT kapan hari itu.

    – KTM tidak akan main di moto2 karena moto2 mesinnya harus seragam.

    – salah satu alasan tidak di 2015 atau 2016 adalah karena regulasi yg akan masih terus berubah (spec electronic dan spec software dan perubahan merk dan ukruan ban)

    mungkin ada baiknya kroscek info ke berbagai sumber dulu oom…

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. KTM Duke 200 Di cloning di china | OrongOrong.Com
  2. Produk baru dari KTM | OrongOrong.Com
  3. KTM akan mengupdate Duke 390 & Duke 200 | OrongOrong.Com
  4. Produk KTM Indonesia | OrongOrong.Com
  5. Galery produk KTM di ajang Thailand international motor expo 2014 | OrongOrong.Com
  6. KTM menguasai pasar kelas 250-300cc di india | OrongOrong.Com
  7. Yamaha R125 vs KTM RC125, lawan seimbang | OrongOrong.Com
  8. Adu tampang Suzuki GSX-R125 vs Yamaha YZF-R125, ganteng yang mana? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*