Ternyata honda juga punya bebek super berbaju supra X

honda_smile_110_7

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Gonjang ganjing mengenai AHM yang akan segera meluncurkan ayago dan bebek sport memang tak bisa di pungkiri. gerak geriknya sudah terendus oleh banyak pihak meskipun masih dalam misi rahasia. untuk pabrikan sebelah yamaha sudah punya bebek super berkapasitas 150cc namun dari honda belum punya sampai sekarang.

Namun jangan salah sob, karena ternyata honda juga sudah pernah punya bebek super tapi bukan honda indonesia ya ( AHM ) yang sudah pernah punya bebek super adalah honda thailand. Di sana banyak sekali motor-motor bagus nan kencang sangat berbeda dengan indonesia dari dahulu hingga sekarang.

honda_smile_110_31

Tepatnya pada tahun 1994-1998 honda thailand memproduksi motor bebek kencang dengan mesin selonjoran. Lho kok mesin selonjoran bisa kencang, pasti mengigau ini anak……….. tenang sob ini mesin bukan sembarangan mesin karena mesin selonjoran ini kembar atau sama dengan mesin honda Nova tena 110 yakni mesin 110cc 2 tak. dengan mesin yang sama namun berbaju motor bebek ala supra x 100 indonesia ini memang terlihat kalem dari luar namun bila sudah di atasnya maka akan tahu sensasinya.

Tidak bisa di pungkiri inilah bebek hyper buatan honda pada tahun 1994 an, honda thailand sendiri menamainya dengan sebutan Honda Smile 110. Meskipun orang thailand sendiri menyebutnya ini mesin downgrade dari nova tena 110 namun mesin 2 tak ya bengislah wong bisa menghasilkan tenaga hingga 13 hp @7.500 rpm. byuh setara dengan motor sport 150cc sekarang ini lho ( motor sport biasa ).

honda_smile_110_2

Sepeda motor ini ada 2 versi yakni yang masih tromol depan dan belakang dan yang satu versi lagi adalah yang cakram depanya saja. Pada masa segitu belum banyak motor yang berdouble cakramlah meskipun motornya sudah pada kencang-kencang semua. Dan ternyata pada masa itu motor ini sudah lulus Euro 2 lho yang sekarang saja baru Euro 4 berarti nich motor sudah berteknologi tinggi juga karena sudah memakai catalic converter.

Sepertinya honda thailand sudah jenuh pada masa itu karena kebanyakan motor ayago yang di bekali dengan mesin beringas hingga membuat 1 mesin untuk 2 motor yang berbeda. Dan ternyata ide ini dipakai AHM untuk menggelontorkan 2 motor sekaligus dengan 1 mesin yang akan dipakai CS150RS aka New sonic dan bebek supernya aka new CS1. monggo di seruduk

honda smile 110

salam kebo putih

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

15 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Aprilia AS 125 R, penyempurnaan produk dari sebelumnya | OrongOrong.Com
  2. Honda Sonic 150 terjepret kamera | OrongOrong.Com
  3. Bebek sport AHM pun akan pakai ban gambot | OrongOrong.Com
  4. Tpt sudah keluar, honda Supra X150R siap meluncur | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*