Ingin ganti shock belakang yamaha N Max 150, ini bisa jadi pilihanya

Ragam-Aksesori-Yamaha-NMAX_Sok-Belakang

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Banyak yang bilang kalau suspensi yamaha N max 150 itu keras ( kurang nyaman ) untuk ukuran skutik premium. Namun hal ini di bantah oleh petinggi yamaha kalau memang di desain seperti itu mengingat ini matik sport yang harus ada dukungan shock yang agak keras untuk menstabilkan motor di saat di bawa kencang. Sudah konsekwensinya kalau shock keras akan anteng / tidak limbung di saat kecepatan tinggi.

Namun kini ada kabar gembira sob jika anda pemakai motor ini karena ada substitusinya yang lebih empuk dari standarnya. Memang shock yang dipakai yamaha N max 150 sama dengan yang dipakai X-ride namun perlu di ingat sob X-ride itu monoshock sedangkan N Max 150 itu double shock. Jadi meskipun bisa di aplikasikan namun suspensi yang biasa di pakai di monoshock terus di aplikasikan ke double shock maka akan bertambah keras, itu konsekwensinya.

“X-Ride kan pakai satu sok, pastinya soknya dirancang lebih keras dibanding matik yang pakai dobel sok. Bila NMAX dipaksa pakai dua sok aftermarket X-Ride, saya yakin akan makin keras suspensinya,” ujar pria yang mangkal di Jl. Swadaya IV, Cakung, Jaktim ini.

Dan kini jika anda ingin menggantinya dengan shock aftermarket ada pilihan yakni YSS G Series Euro yang biasa di jual untuk Skywave dan PCX. Namun jangan senang dahulu sob karena banderol dari shock ini lumayan juga lho, untuk harganya yang cocok untuk skywave adalah Rp. 2,32 juta /set sedangkan untuk PCX harganya Rp. 5.445 juta/set. Duh ini baru shock saja sudah segini, wis jian tenan.

Namun sok ini lebih pendek dari sok belakang NMAX, yakni hanya 310 mm. “Masing-masing dirancang untuk matik dobel sok, jadi suspensinya enggak sekeras kalau pakai dobel sok X-Ride,” yakinnya.

Bagaimana sob, ada pilihan nich bagi yang ingin yamaha Nmax anda lebih empuk suspensinya. monggo di seruduk

sumber di sini

salam kebo putih

15 Comments

  1. Oh karena matic sport ya…..? Tapi knp motor sport yimm shockbreakernya malah enak2 ya…kan sport tuh…? Saya ada GT125 dirumah…shocknya jg keras g ada enak2nya…jauh malah klo dibanding Mio M3 yg mnrt saya suspensinya jauh meningkat di banding generasi sebelumnya.

  2. Gak bener tuh itu yg dibicarakan YSS tipe G kan, emang mahal karena pake eksternal kalau mau murah pake YSS tipe hybrid buat PCX cuma 900 ribu kok….cukup empuk dan bisa disetel dengan cara diputar…shock Nmax keras karena posisinya tegak lurus bukan melandai kaya skuter2 lain….

  3. Metick sport harus keras shock nya agar setabil jika kecepatan tinggi??????????
    Halah.. itu alasan petinggi yamaha aja
    masak orang naik motor mau kenceng trz larinya gila apa
    apalagi dikatakan motor spor wong top speednya kok cuma 120 km/jam
    yamaha ngapusi katanya metick premium tp rasa cikarrrrr atos banget shock belakang
    aku ketipuuuuuuu wkwkwkwkwkwkwwk

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Berapa lama sich umur pemakaian shockbreaker? | OrongOrong.Com
  2. Weleh penutup shock hydraulis CBSF Pecah | OrongOrong.Com
  3. Shock depan byson berdecit | OrongOrong.Com
  4. Cara setel kelembutan shock depan | OrongOrong.Com
  5. Apa sich perbedaan suspensi teleskopik dan suspensi Up Side Down ( USD ) ? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*