jump to navigation

Ini dia efek negatif ( bahaya ) ancaman privasi bagi pelanggan ojek online September 8, 2015

Posted by orongorong in : Uncategorized , trackback

ojek online

OrongOrong.com

Hello sobat dimanapun anda berada. Akhir-akhir ini sedang ngetrend yang namanya ojek online yang berbasis dengan internet. Banyak kemudahan di dapat disana hingga orang pun berbondong-bondong ingin menjadi anggota ojek online dengan iming-iming gaji yang besar bahkan bisa menyamai pegawai kantoran. Nah kalau banyak sekali yang daftar ojek online apakah pengguna ojek online juga ikut banyak, entahlah.

ini-dia-cara-masuk-menjadi-anggota-gojek-syarat-masuk-gojek

Dengan berbsais internet orang pun dengan mudah memesan ojek dan bisa di jemput dan antar dengan lebih cepat di bandingkan dengan angkutan umum yang mungkin akan menghabiskan uang dan waktu juga. Maraknya ojek online ini sebenarnya membuat lapangan pekerjaan baru juga karena yang dulunya mungkin bekerja apa adanya mungkin bisa sukses dengan adanya kerja ojek online.

Namun dari beberapa hal positif diatas apakah akan ada juga dampak negatifnya? Pasti adalah namanya ada sebab pasti ada akibatnya juga nah mari kita diskusi masalah efek negatif dari ojek online itu sendiri. Jika kita memesan ojek online pasti ojek on line itu sendiri tahu akan akun kita dan tahu posisi kita ada dimanapun kita berada. Nah kalau terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti contoh berikut ini yang jadi pelanggan ojek online ;

Menurut pengakuan seorang pelanggan ojek online kerap kali saya menerima sms dari nomer yang tidak saya kenal dan ternyata nomer yang menghubungi saya adalah Ojek Online yang saya tumpangi pesan sms nya seperti mengajak berkenalan dan menggoda saya, kejadian ini jujur aja saya merasa sangat mengganggu privasi saya” ujar Sevi pelanggan yang mereasa telah terganggu privasinya.

Nah seperti contoh diatas dengan di ketahuinya akun kita maka kita bisa dilacak oleh orang yang pernah kita kontak dengan ojek online tersebut. Dimanapun adan kapanpun maka posisi kita juga di ketahui entah itu di rumah kita, di jalan maupun di kantor kita pasti bisa di ketahui. Lantas apakah ada undang-undangnya yang mengatur tentang privasi tersebut? Masalahnya dengan seperti ini bisa juga di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana menurut sampean semua?

sumber di sini

baca juga sob ;

10984486_453725828141172_8401566332209134782_n

ojek ane aja bang

space for ads

Comments»

1. lexyleksono - September 8, 2015

Pertamax..!

orong-orong - September 8, 2015

he he pertamax di obral om

2. lexyleksono - September 8, 2015

Kalau tukang ojek nya seperti yg di foto itu mau dong aik ojek terus..

orong-orong - September 8, 2015

masih enak naik estrella sendiri om

3. sugimasihada - September 8, 2015

namanya juga aplikasi berbasis gps…

kalo berpikiran aneh aneh pasti banyak peluang untuk berbuat lebih…

ya semoga saja tidak seperti yang ada dalam pikirkan nakal saya….

👿

orong-orong - September 8, 2015

nah semoga tidak di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab

4. Mase - September 8, 2015

endi fotone sevi lek

5. Indomoto - September 8, 2015

Seharusnya pelanggan jg menjaga privasinya sendiri. Misal kalo gak ada perlu ya matiin saja GPS-nya.

6. billythekid - September 9, 2015

bahaya nih..harus cepet dicari antisipasinya sama si pembuat aplikasi

7. Ini dia macam-macam ojek online yang ada di indonesia | OrongOrong.Com - September 9, 2015

[…] ini-dia-efek-negatif-bahaya-ancaman-privasi-bagi-pelanggan-ojek-online […]

8. WAKAYAM - September 9, 2015

Loh emangnya gak bisa nutup aplikasi gojek ya? Kalo gak dipake emangnye tuh aplikasi jalan terus?

orong-orong - September 10, 2015

entahlah

9. modifikasi-id.com - September 10, 2015

dibalik udang ada batu 😀

10. sell accounts fifa 15 - September 12, 2015

sell accounts fifa 15

Ini dia efek negatif ( bahaya ) ancaman privasi bagi pelanggan ojek online | OrongOrong.Com

11. joko - September 17, 2015

bagi info ny donk..aku mau daftar gojek tp sim dah lama mati…bisa daftar dulu gak y..

12. Gojek Cantik | OngolOngol - September 27, 2015

[…] ini-dia-efek-negatif-bahaya-ancaman-privasi-bagi-pelanggan-ojek-online […]

13. Bikin heran, ini dia perubahan drastis wajah artis indonesia | OngolOngol - December 2, 2015

[…] ini-dia-efek-negatif-bahaya-ancaman-privasi-bagi-pelanggan-ojek-online […]

14. Akhirnya Kezia Warouw terpilih sebagai putri indonesia 2016 | Cendollast7 - February 20, 2016

[…] ini-dia-efek-negatif-bahaya-ancaman-privasi-bagi-pelanggan-ojek-online […]

15. Ini dia kelebihan dan kekurangan ojek online | OrongOrong.Com - October 19, 2016

[…] ini-dia-efek-negatif-bahaya-ancaman-privasi-bagi-pelanggan-ojek-online […]



%d bloggers like this: