Apa sich perbedaan suzuki satria FU fu thailand dengan indonesia? ini dia

Perbedaan_Cylinder_Head_Suzuki_Satria_F-150_Lokal_Vs_Thailand

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Banyak biker beranggapan kalau suzuki satria fu versi thailand itu lebih ganas daripada suzuki satria fu buatan indonesia. Karena pada awal-awalnya suzuki satria fu itu berasal dari thailand kemudian di lokalkan dan di buat oleh suzuki indonesia. Dengan berbagai ubahanpun di lakukan oleh suzuki indonesia untuk mencapai tingkat efisiensi namun tidak terlalu menguras tenaga secara penuh.

edian-ternyata-mx-king-yang-mengasapi-sonic-dan-satria-fu-powernya-29hp

Dan ternyata menurut motorplusonline memang ada perbedaan antara suzuki satria FU thailand dengan suzuki satria fu indonesia, nah kira-kira apa saja perbedaanya? ini dia sob ; Menurut mas agus priadi ( jaws ) perbedaan pertama antara satria fu thailand vs indonesia adalah pada lubang porting di kepala silinder suzuki satria,  kalau yang buatan thailand lebih besar yakni ukuranya 26,71mm sedangkan yang buatan indonesia hanya 26mm saja. Hal ini berpengaruh pada aliran udara dan uap bensin dimana jika lubangnya lebih besar maka aliranya lebih lancar dan menghasilkan tenaga yang lebih besar pula.

Yang kedua adalah lubang porting satria fu buatan thailand lebih bulat sedangkan yang buatan indonesia bulatnya tidak sempurna entah apa penjelasanya…………… di exhaust portnya juga ada perbedaan yakni pada satria thailand ex-nya bentuknya oval sedangkan yang buatan indonesia agak lonjong.

sejarah-lahirnya-suzuki-satria-fu-150-di-indonesia

Mungkin seperti itulah beberapa perbedaan di mesin untuk suzuki satria fu buatan thailand dan juga indonesia, bisa di artikan bahwa suzuki indonesia membuat satria fu yang sedikit berbeda itu hanya untuk mengurangi beban bahan bakar yang dirasa boros jika tetep pakai mesin sama plek dengan yang ada di thailand meski powernya lebih galak. Memang di indonesia pada saat itu belum ada kompetitor yang sanggup jabanin power suzuki satria fu maka wajarlah suzuki membuat satria fu lebih irit dan power di sunat dikit.

So sekarang bukan jamanya power di sunat lagi harus bener-bener powerfull dan jangan mengejar irit saja karena kompetitor sudah menebar jaring yang tidak main-main dengan produk barunya. Tunggu saja kehadiran suzuki satria fu injeksi yang lebih powerfull dan lebih irit…………. 18hp cuy………….. apa gak gila tuh………….. cessssssssssssss……………….

sumber ; motorplusonline

12019771_462248923955529_230381871668741573_n

nyoh bonus

baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

14 Comments

  1. Dilihat dari porting intake lbh besar dan sekat silincer satria fu cbu lbh kecil (mirip setingan mesin cbsf =”akselerasi”)…masih ada yg kurang.
    Durasi camshalfnya secara posisi camshalf out open dan out close pada gear cam bisa beda, meskipun durasinya sama coz DOHC.
    disinyalir overlapnya lbh kecil.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Seganteng apakah suzuki satria FU 150 injeksi? | OrongOrong.Com
  2. Edian!!!! penjualan suzuki honda sonic 150R menempel ketat suzuki satria fu | OrongOrong.Com
  3. Suzuki satria pakai ban pacul | OrongOrong.Com
  4. Suzuki satria fu sudah di daftarkan ke kementrian perindustrian, desember brojol? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*