Kenapa ISS di honda vario tidak bekerja?

image

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. lagi nonton motogp masih kelas moto2 motogp mulainya jam 12an kayaknya . Ya sudah berita motogp nanti saja ya kini artikel ringan aja dulu mengenai motor yang ane pakai selama ini.

kapan-isi-air-radiator-honda-vario-150-esp

Adalah honda vario 150 eSP berwarna hitam dan sudah di suguhi teknology ISS ( Idling Stop System ) alias motor akan mati sendiri tapi masih dalam keadaan standby alias masih bisa nyala tanpa putar kontaknya. jadi ketika ISS bekerja dengan memutar sedikit gas maka bisa menyala kembali, gampang kan. Pernah kejadian pertama kali saat punya motor honda yang cukup canggih ini maklum biasanya cuma pakai motor butut seperti motor shogun kebo, supra 100 hingga byson yang minim akan fitur seperti ini. maklum gaptek gan pada waktu itu, dan pengen mencoba motor dengan teknologi ISS itu.

Ada kalangan yang menyebutkan kalau teknologi ini sia-sia dan hanya bisa di pakai di kota-kota besar yang ada lampu merah saja. Itu salah bro karena tidak perlu di lampu merah ISS ini bekerja kalau macet ya tetep bekerja efektifkah? entahlah kalau setiap hari sich paling cuma beda sedikit tinggal di kalikan perhari, perbulan hingga pertahun.

kontak-honda-vario-150-macet

Nah waktu pertama kali punya vario ini sedikit bingung kok dah berhenti lama gak berfungsi apakah rusak sensornya? dan setelah diperhatikan ternyata ada beberapa syarat ISS akan bekerja yakni :

1. Saklar idling stop di aktifkan
2. harus di nyalakan dengan electric starter.
3. Harus bersuhu tertentu.

Nah ISS tidak akan bekerja jika saklar Idling Stop system dalam keadaan Idling, di nyalakan pakai kick starter, dan suhu belum memenuhi standar / batasan. jadi kalau mesin masih dingin ya belum akan bekerja. So jangan lupa menyalakan saklar idling stopnya jika ingin ISS bekerja.

Nanti akan ane bahas kelebihan dan kekurangan dari teknologi ini di artikel selanjutnya. semoga berguna, selamat nonton motogp semoga jagoan kalian semua menang. salam hangat

Baca juga sob ;

16 Comments

  1. Dr jaman supra fitur ISS ini sebenernya udah ada. Sama mst ada syarat dan kondisi jg baru aktif. Syaratnya mesin gak langsam dan atau busi gak sehat. Ciakakakakaka…

  2. Saya mah ISSnya jarang saya aktifkan, tetapi kalau sudah nyangkut dan berhenti di lampu merah baru saya aktifkan ISSnya.
    Kalau startnya dengan kick starter yah turunin aja standar kakinya, mati deh mesinnya. :-p
    Selanjutnya baru deh nyalain ISS pas kena macet/lampu merah.

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kelebihan fitur ISS honda | OrongOrong.Com
  2. Ini dia beda honda vario150 dengan vario 125 | OrongOrong.Com
  3. Ini dia detail honda click 125i 2016 vietnam | OrongOrong.Com
  4. Amankah aki honda vario 125 berada di bawah deck? | OrongOrong.Com
  5. Di bagian ini honda vario kelihatan kopong | OrongOrong.Com
  6. Shock honda vario125 keras, opsinya ya ganti | OrongOrong.Com
  7. Review pemakaian honda vario 125 esp selama setahun | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*