SIM mati tidak bisa di urus secara online

sim online

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Semakin berkembangnya teknologi akan membuat orang semakin mudah dalam melakukan aktifitasnya terlebih akhir-akhir ini sudah di luncurkanya perpanjangan SIM secara online. Dengan cara online maka orang yang mempunyai SIM namun berada jauh dari tempat pembuatan sim bisa di laksanakan yakni dengan sistem online ini. enak-kan sekarang, kenapa tidak dari dulu ya……….

ini-dia-info-persyaratan-sim-internasional

Jadi tidak perlu repot-repot pulang kampung hanya untuk perpanjang SIM saja karena dari mana saja bisa perpanjang SIM asal sudah terintergrasi dengan pusat. Namun meskipun sudah gampang untuk memperpanjang SIM tapi ada beberapa syarat agar SIM itu bisa diperpanjang lagi salah satu syaratnya adalah SIM itu masih berlaku / hidup ( tidak kadaluwarsa ). Nah kalau sudah tidak berlaku lagi ya tidak bisa diperpanjang, seperti berita dari humas polda metrojaya ini ;

BID HUMAS PMJ – 09 Des 2015 at 08:27 WIB

Jakarta – Kepala Sub Direktorat (Subdit) Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo menjelaskan, masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah lama kedaluwarsa tidak bisa diproses secara online.

Karena itu, pemegang SIM harus segera memperpanjang masa berlaku jika tak ingin repot-repot kembali ke Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) asal pembuatan.

“Kalau SIM-nya mati bisa diberlakukan kembali. Tapi harus buat di tempat asal. Jadi diusahakan supaya tidak mati agar bisa diproses secara online,” ucap AKBP Ipung , Selasa (8 Desember 2015) malam.

AKBP Ipung mengatakan, untuk menghidupkan kembali SIM, biasanya pemegang akan dikenakan biaya administratif sebesar Rp 220 ribu untuk SIM A dan Rp 200 ribu untuk SIM C.

“Biaya untuk SIM A sekitar Rp 220 ribu, SIM C lebih murah sekitar Rp 20 ribu, jadi sekitar Rp 200 ribu,” tandas AKBP Ipung Purnomo.

Polri meluncurkan sistem perpanjangan SIM Online di 45 Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) seluruh Indonesia. Hal ini tak berarti semua jenis SIM bisa diperpanjang secara online.

Tuh kan kalau sim sudah mati ya harus bikin di tempat semula sesuai dengan KTP nya, dan jangan lupa gan harus bayar untuk SIM A Rp. 220 ribu dan SIM C Rp. 200 ribu. semoga berguna

salam damai

Baca juga sob ;

 

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ternyata di dalam SIM ada Chip nya | OrongOrong.Com
  2. Ini dia KTP untuk anak, mulai di berlakukan tahun 2016 | OngolOngol
  3. Ini dia daftar gerai SIM & STNK di Mall jakarta | OrongOrong.Com
  4. Nih gan cara mengurus dan berapa besarnya untuk bayar asuransi motor yang hilang | OrongOrong.Com
  5. Ini dia caranya perpanjang STNK di mobil keliling | OrongOrong.Com
  6. Apa itu STCK? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*