jump to navigation

Berapa sih pajak yamaha aerox 155 di indonesia? June 6, 2017

Posted by orongorong in : Yamaha , trackback

OrongOrong.com

hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hari sabtu kemaren ada kabar gembira sekaligus bikin mengerutkan dahi, kira-kira mulai kabar gembira atau kabar yang tidak dulu ya? Ini masih menyangkut dengan yamaha Aerox 155 vva saya lho, bukan dari masalah kelebihan dan juga kekuranganya namun ada sesuatu yang lainnya. Ini mengenai STNK yamaha aerox 155 vva saya yang sudah jadi dan di antar kerumah saya pada waktu setempat.

Kebetulan hari sabtu kemaren sian-siang saya mendapatkan telepon dari dealer yamaha di jakarta mengabarkan kalau plat sama STNK saya sudah jadi mau di ambil atau di antar, jelas saya jawab di antar saja karena saya puasa sian-siang males untuk keluar. Saat percakapan tadi orangnya bilang kalau motor saya terkena pajak progresif dan harus membayar sekitar Rp.550.000 karena ini nama yang ke 4 kendaraan bermotor atas nama saya. Awalnya saya acuhkan saja karena saya pikir nanti bayarnya pas saat bayar pajak.

Setelah Plat dan STNK yamaha aerox 155 vva saya di berikan ke saya kemudian bapak itu menanyakan pembayaran pajak progresif sebesar Rp.550.000 itu tadi, awalnya saya kaget dan tidak percaya karena menurut saya atau sepengetahuan saya di bayarkan pada saat bayar pajak ternyata tidak. Alhasil ya ikhlas saja memberikan Rp.550.000 kepada negara yang suka mencekik rakyatnya lewat pajak. Ini adalah kabar yang tidak menggembirakan menurut saya karena saat pajak progresif kendaraan saya yang ke-2 dan ke-3 tidak ada pungutan semacam ini. So kalau memang aturan barunya seperti itu ya sudahlah, mau gimana lagi.

Berapa pajak yamaha Aerox 155 vva 2017

Dan kabar gembiranya ya jelas karena STNK dan plat sudah jadi maka bisa di geber kemana saja toh, walau sekarang ini juga bisa di bawa kemana saja karena pakai plat nomor motorku yang lain ( jangan di tiru karena ini adegan berbahaya ). Mungkin dari anda yang bertanya berapa sich pajak kendaraan yamaha aerox 155 vva 2017 sebelum memutuskan untuk membelinya. Dan pajak tahunan yamaha Aerox 155 vva 2017 adalah sekitar Rp. 650.000 an saja, terlihat di gambar di atas ya. Kenapa berbeda dengan honda vario 125 ku yang dulu sekitar Rp.300.000-an ribu? ya karena sudah beda tahun dan juga beda kapasitas mesin. Lagian ini juga sudah kena pajak progresif ke-4 kok.

Saran

Bagi anda yang memiliki kendaraan lebih dari 1 dengan nama yang sama dan barang itu sudah di jual mending di blokir saja daripada anda kena pajak progresif yang lumayan tuh buat traktir makan temen. Dan menurut info sekarang ini pajak progresif tidak hanya 1 nama tapi dalam 1 KK dan juga alamat yang sama maksudnya jika kendaraan atas nama suami, istri, anak itu masih dalam 1 KK dan sudah di hitung. Sedangkan jika dalam 1 alamat seperti orang lain menumpang alamat di rumah kita itu juga sudah terhitung kena pajak progresif. Entah aturanya sudah di sosialisasi atau belum namun saya juga baru tahu, tempat tinggal saya di jakarta entah yang di daerah lain sama atau tidak.

di baca juga ya guys :

Masih ada lagi nich :

Dan ini semua tentang yamaha aerox 125 LC yang pernah saya jajal :

Kontak saya :

Facebook : Choiril huda

Twitter : Orongorong ( @choiri234 )

Instagram : Hudachoiril

Fanspagefacebook : Choirilmoto

Email : sarikurnia980@yahoo.com

space for ads

Comments»

1. Rudy Ranto - June 6, 2017

Iya omm, itu kalau ga salah baru berlaku oktober tahun 2016. Pas ane mau bayar pajak nmek, dari 300ribuan jadi 800ribu gara2 pajak progresif motor ke 5. Padahal udah dibedain nama di stnk pake KTP yang lain, tapi yang diliat sekarang KK / alamat, bukan KTP lagi.. Aseemmmmmm tukang palak rakyat!

orongorong - June 6, 2017

waduh beneran to ternyata, parah emang

2. Setyo - June 7, 2017

Lokasi kudus..dirumah ada 5 motor..2 a/n istri, 3 a/n saya, blom ada progresif.., dirumah ada aerox standart…pkb rp.261 ribu, swdkllj rp. 35 ribu.., mungkin total bayar pajak rp.300 ribuan

orongorong - June 7, 2017

sepertinya baru di terapkan di jakarta om

3. Sidulah - June 7, 2017

Klw ngak mau kena bawa kk bilang alamatnya sama sdh beda keluarga – bener ngak tolong ditelusuri, adik2x ku sdh beda keluarga tapi alamat sama

orongorong - June 8, 2017

itu aturanya om walaupun beda KK kalau alamatnya sama bisa kena juga

4. Tutug - June 25, 2017

Pajak kendaraan bermotor merupalan kebijakan daerah, sehingga satu provinsi dengan provinsi yang lain bisa beda. Aerox ku pajaknya tahunannya rp 230.000. Ditambah swdkllj jadinya sekitar rp 300.000



%d bloggers like this: