jump to navigation

Mencoba oli X-ten di yamaha Aerox 155 vva June 9, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif, tips, trik, unik , trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha aerox 155 vva saya masih terbilang baru karena jarak tempuhnya masih sekitaran 700 km-an jadi belum pernah servis dan juga ganti oli. Maklum saat service atau ganti oli pertama kan harus minimal 1000km atau sebulan dari motor itu sampai ke garasi. So belum pernah sekalipun ganti oli dan masih pakai oli bawaan pabrik yakni yamalube scooter.

Dan untuk pertama kalinya ganti oli saya di rekomendasikan oli dari planet ban yakni oli X-ten type XT-40 Matic yang berukuran 800ml untuk saat ini karena di bulan juli 2017 akan ada yang versi baru yakni yang versi 1000ml yang cocok untuk yamaha nmax dan juga yamaha Aerox 155. X-ten adalah salah satu produk dari planet ban yang di jual terjangkau namun dengan kwalitas yang bagus setara dengan oli-oli mahal yang di jual di indonesia. Jika di bandingkan dengan oli sekelasnya biasanya di jual dengan harga kisaran Rp.100.000-an maka oli X-ten di jual dengan harga di kisaran Rp.50.000-an. Meski beda harga namun kwalitasnya bisa di adu, kalau tidak percaya coba saja sendiri.

Beberapa produk oli xten sendiri ada yang untuk motor bebek, motor skutik motor sport bahkan ada juga yang di pakai untuk balap. Di ajang balap juga di pakai peserta pada saat Yamaha sunday race 2017 dan semuanya bisa podium di setiap kelas yang di ikutinya. Selain di gunakan di ajang balap Yamaha sunday race juga di pakai di ajang balap nasional lainya.

Rencanya saya akan pakai motor yamaha aerox 155 vva touring jarak jauh yakni jakarta – solo PP dengan jarak tempuh kurang lebih 1.600 km-an jadi dalam 1 bulan bisa lah di dapatkan 2000 – 3000 km dalam pengetesan oli ini. Akan saya lihat hasilnya nanti setelah semuanya selesai yakni mengenai impresi feel pakai oli xten , kwalitas oli hingga penyusutan oli.

Oh iya, oli ini cukup murah kok yakni harganya hanya Rp.42.000 tidak jauh beda dengan oli bawaan pabrik dan kwalitasnya akan saya buktikan sendiri di motor ini. So tunggu saja hasil dari pemakaian oli yamaha X-ten XT-40 Matic di artikel selanjutnya ya guys.

 

space for ads

Comments»

1. Bagas - June 9, 2017

Waoww… akhirny penasaran juga.. pengen coba juga tapi takut hiks.. pdhl murah nih oli..

2. Riski Miranto - June 10, 2017

di sini ada ngga ya 😮

Nasib motoGP di Indonesia
http://rpmsuper.com/indonesia-batal-gelar-motogp/

3. Performa oli X-ten XT40 Matic sangat cocok untuk Yamaha Aerox 155 vva | OrongOrong.Com - August 9, 2017

[…] mencoba-oli-x-ten-di-yamaha-aerox-155-vva […]



%d bloggers like this: