jump to navigation

Info kapolda : Warga boleh menggunakan stun gun untuk bela diri dari penjahat June 15, 2017

Posted by orongorong in : kriminal, trik , trackback

stun gun

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Menjelang lebaran kejahatan semakin marak saja di tanah air, kejahatan seperti tidak ada batasnya dan tidak mengenal waktu entah siang ataupun malam penjahat berkeliaran dimana-mana. Dalam 2 hari terakhir terjadi kejahatan yang terekam kamera dimana ada korban meninggal dunia karena di tembak oleh penjahat. Entah apa yang di pikirkan para penjahat itu hingga membuat nyawa orang lain melayang.

alat kejut listrik stun gun

Untuk mengatasi kejadian yang tidak di inginkan jika terjadi tindak pidana kekerasan ataupun penjambretan maka kapolda memberikan arahan kepada warga agar lebih berhati-hati lagi menjelang lebaran. Kapolda juga menghimbau warga agar membawa stun gun untuk berjaga-jaga jika ada tindakan kriminal. Yang di maksud stun gun di sini bukanlah senjata tajam ataupun pistol dan senapan melainkan alat kejut listrik untuk melumpuhkan penjahat. Jadi seperti ini himbauan dari kapolda :

KAPOLDA: WARGA BOLEH GUNAKAN STUN GUN UNTUK BELA DIRI

Pelaku kejahatan semakin sadis, bahkan tidak segan-segan menghilangkan nyawa korbannya dengan senjata api atau senjata tajam. Dalam kondisi terdesak, warga boleh membela diri dengan menggunakan stun gun atau senjata kejut listrik.

“Kalau perlu masih bisa dilakukan untuk membela diri, tidak masalah,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa (13/6).

Ia mengatakan penggunaan stun gun untuk membela diri tidak jadi masalah sepanjang memiliki perizinan dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Kalau ada izin, dijual silakan, dipakai juga, asal ada izinnya. Kan sudah ada ketentuannya. Nggak masalah kalau ada izinnya,” tuturnya, sepert dilansir Detik.

Lagipula, menurutnya, membela diri dalam keadaan terpaksa atau terdesak diatur dalam undang-undang. “Dalam keadaan overmacht, terdesak begitu, boleh membela diri,” ujarnya.

Aksi kejahatan bersenjata api selama beberapa hari terakhir menewaskan dua orang, yakni Davidson Tantono (31) dan Italia Chandra Kirana Putri (23). Kedua korban cukup berani melakukan perlawanan terhadap pelaku kejahatan tanpa mempersenjatai diri.

So jadi lebih waspada dan berhati-hati, jangan sampai kita di tempat sepi sendirian karena penjahat banyak mengincar orang yang seperti itu posisinya.

source : prfm news channel

space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: