Begini cara yang benar mengisi angin ban sepeda motor menurut planetban

cara isi angin yang benar
Isi angin ban yang benar

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ban sangat fital sekali kegunaanya apda kendaraan bermotor dan ban juga sangat berperan penting bagi keselamatan dalam berkendara. Angin yang di gunakan untuk mengisi ban kendaraan juga bisa mempengaruhi kemampuan ban sendiri mulai dari kwalitasnya dan juga intensitas tekanan anginnya.

Di setiap kendaraan bermotor khususnya sepeda motor di dalam buku petunjuknya pasti di tulis berapa tekanan angin yang pas untuk ban motor tersebut, karena setiap motor mempunyai tekanan angin yang berbeda-beda mulai dari kapasitas mesinnya hingga peruntukannya. Nah ini ada tips dari planet ban mengenai cara mengisi angin pada ban sepeda motor yang benar yakni sebagai berikut :

Jadi, yang harus diperhatikan adalah, setiap ban punya tekanan angin maksimal. Pada ban skutik atau bebek misalnya, maksimal tekanannya hanya 35 Psi. Sedangkan untuk ban motor sport dan moge 600cc, tekanan anginnya 32 Psi untuk ban depan dan sekitar 42 Psi untuk ban belakang.

Selanjutnya, untuk perawatan, dianjurkan melakukan pengecekan tekanan angin tiap 3 sampai 7 hari sekali. Jika tekanan angin ban yang terlalu rendah, kurang dari 20 Psi juga bisa menyebabkan benjolan pada ban, keausan yang berlebihan, dan mempengaruhi beban motor menjadi lebih berat.

Jadi, selalu isi periksa tekanan angin ban motor dan pastikan bengkel yang melakukan pengecekan melengkapi diri dengan alat pengukur tekanan angin atau tyre pressure gauge!

Pakai ban Planeto untuk dengan silica technology yang lebih awet 30% dari ban lainnya. Dapatkan ban Planeto secara esklusif di toko Planet Ban terdekat di kota Anda. Dapatkan juga fasilitas nitrogen gratis di seluruh Planet Ban selama penggunaan ban Planeto!

Ingat, jangan sampai ban motor kita tidak sesuai tekanan anginnya dengan yang di informasikan dari pabriknya karena bisa membuat kecelakaan juga akan membuat ban menjadi cepat aus. Kecelakaan terjadi jika tekanan angin pada ban kurang dan juga kelebihan yang membuat traksi ban tidak maksimal. So jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ya ……………

angin ban motorku di isi nitrogen di planet ban

Baca juga ya guys :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*