Terminal Solo Sudah Seperti Bandara

Dalam acara pulang kampung ke boyolali kemaren, saya berangkat kejakarta melalui Terminal Solo yaitu Terminal bus tirtonadi. saya kaget melihat di terminal sedang ada pembangunan terminal baru. tetapi ada sebagian terminal yang sudah jadi dan sudah digunakan sebagai terminal baru. terminal yang terkenal terbesar dan terbaik di pulau jawa ini memang mempunyai aktivitas yang padat, jadwal keberangkatan keseluruh daerah di indonesia juga ada.

saya sangat bangga sekali karena sekarang fasilitas dan ruang tunggu sendiri tidak kalah sama bandara-bandara modern saat ini di indonesia. sudah maju pesat pembangunan terminal ini ternyata. berikut kutipan beritanya:

Gambar

Solo –  Setelah menyelesaikan pembangunan Terminal Tirtonadi sisi barat, Pemkot Solo bakal melanjutkan pembangunan sisi tengah terminal tersebut pada tahun ini. Guna pembangunan tersebut telah disiapkan anggaran Rp 17,5 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan anggaran Rp 17,5 miliar itu berasal dari APBD 2013 senilai Rp10 miliar dan APBN senilai Rp 7,5 miliar. “Pembangunan tahun ini difokuskan untuk menyelesaikan sisi tengah terminal untuk penyelesaian lantai I, melanjutkan dari sisi barat kemarin,” katanya, Kamis (3/1).

Saat ini, Detail Enginering Design (DED) untuk kelanjutan pembangunan terminal itu sudah ada sehingga bulan ini proses lelangnya bisa dimulai. “Januari ini sudah bisa lelang,” imbuh Herman.

Herman menargetkan, pembangunan tahap pertama dari APBD sebesar Rp 10 miliar diperkirakan selesai maksimal enam bulan. “Pengalaman di 2010, karena waktu itu pekerjaan yang paling berat selesai selama empat bulan. Untuk pembangunan kali ini maksimal enam bulan atau Agustus bisa selesai,” ungkapnya.

Begitu pembangunan tahap I selesai, pembangunan akan dilanjutkan melalui anggaran dari APBN sebesar Rp 7,5 miliar. “Untuk lelang dan perencanaan itu langsung dari pusat,” tambahnya.

Atas rencana tersebut, Ketua Komisi III DPRD Solo Honda Hendarto, mengharapkan pengumunan lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) bisa ditayangkan sesegera mungkin. Hal ini supaya pembangunan tahap I selesai tepat waktu sehingga bisa langsung dilanjutkan pembangunan tahap II dari APBN.

GambarGambarGambar

=======================================================================

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

22 Comments

  1. Mantap gan, jakarta aja yang “katanya” ibukota malah ga karuan. Yang jelas faktor utamanya dari pola pikir pemdanya, terus diikuti masyarakatnya. Kalau pemerintahnya acak adut ya masyarakatnya juga sama, apa lagi jika ditambah korupsi.

  2. masbro..jadi inget lagunya didi kempot klo baca terminal tirtonadi..hehe..tapi jooosss banget tuh terminalnya…kayak bandara ngurah rai bali..hehe
    btw..sampean juga pulkam toh kmaren..?kok sama aku yo plkam nang sidoarjo kmren itu..hehe

  3. Kalau bandara ngurah rai bali mamang siip banget, apa lagi kalau bandara international yang sekarang lagi di bangun sudah beroperasi, antara domestik dan international di pisahkan, tambah mantap gan. Kebanggaan indonesia deeehh

  4. nalikane ing tirtonadi
    ngenteni tekane bis wayah wengi
    tanganmu tak anti..
    kowe ngucap janji.. lungo mesthi ali…
    ==============================
    hayah…sory,ro…emotional.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*