Indonesia Bakal punya sirkuit MotoGp di Bali gan

Gambar

Berbekal tekad kuat untuk mendatangkan ajang balap Formula 1 di Indonesia, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa dirinya akan melakukan pergerakan agar Indonesia bisa punya sirkuit dengan standar internasional.

Artinya, bukan hanya berlabel internasional saja, namun benar-benar menyelenggarakan ajang balap bergengsi dunia seperti Formula 1, MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK).

“Ya sekarang saya akan lakukan apapun, agar Indonesia bisa punya sirkuit berstandar internasional. Tujuannya adalah bisa menggelar event-event dunia dong! sekarang alternatifnya ada dua, membuat sirkuit baru di Bali atau memperbaiki kualitas Sirkuit Sentul yang berada di Bogor,” beber pria yang juga pakar telematika itu.

Tapi ketika dikonfirmasi tentang kemungkinan adanya hubungan dengan ucapan Bambang Gunardi (Kepala Biro Roda 2 PP IMI), yang menjelaskan ada investor asing yang sudah siap bangun sirkuit di Bali, Roy Suryo mengaku tidak tahu. Namun ia tidak menepis anggapan bahwa langkah kerjasama dengan pihak asing tersebut, bisa saja dilakukan pemerintah sebagai cara lain agar Indonesia punya sirkuit.

“Ya saya sendiri tidak tahu, tapi apapun lah ya. Mau itu ada investor, atau malah kita anggarkan sendiri, saya rasa ini akan jadi program kuat saya untuk dunia balap otomotif di Indonesia,” pungkasnya. (otosport.co.id)

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/51404d5620d719d60b000010/indonesia-bakal-punya-sirkuit-motogp-di-bali-gan-setujukah-agan/

=======================================================================

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

29 Comments

  1. katanya negara kita masih banyak hutangnya,koq membangun sirkuit,kalau jembatan atau jalan yg dibangun masih masuk akal,coba kucurkan dana sedikit buat tambah Kapal Pelni,penumpangnya dijejal ndak manusiawi,kasihan yg ekonomi lemah naik pesawat kemahalan.

  2. saya pernah tinggal di Bali hampir 5 tahun mas bro…sangat susah dan mahal mendapatkan tanah di sana,jangankan untuk sirkuit yang seluas itu,satu petak buat ruko saja harganya milyaran,belum lagi nego dengan pihak adat… akan sangat mahal dan lama kayaknya
    tapi saya tdk underestimate,kalau ada kemauan InsyaAllah ada jalan,DENGAN CATATAN pihak adat harus ada yang di libatkan,tdk semata investor asing saja…semoga terlaksana… *biar ane kalau nonto moto gp nggak jauh-jauh… cukup riding 200-an KM nyampe dah… 🙂 😉

  3. Kalo di hitung2 biasanya lebih mahal renovasi timbang buat baru.. Kalo buat baru berarti indonesia punya 2 sirkuit.. Kalo cuma renovasi berarti yah cuma 1 yg gede.. 😀 .. Yah berdoa aja biar ga di korup (‾ʃƪ‾)

  4. setujuuuuuuuu . . . .
    tapi alangkah baik.nya di kalimantan (BORNEO) lebih dikenal orang luar,,
    Tanah luas,,murah lagi . . . . .. wisata oke lah
    diaerah Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan selatan . . . . posisi ok,,,
    klu dijawa udah terlalu padat . . . . .

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akhirnya Indonesia bisa menggelar motogp tahun 2017 | OrongOrong.Com
  2. Sepang, tujuan motogp lovers indonesia | OrongOrong.Com
  3. Kapan pabrikan membantu moda transportasi indonesia? | OrongOrong.Com
  4. Indonesia butuh sirkuit bertaraf motogp, mungkin ini bisa membantu | OrongOrong.Com
  5. Dorna bidik indonesia supaya bisa gelara motogp | OrongOrong.Com
  6. SCB TT, Sirkuit baru Jakarta | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*