Saatnya ganti oli si kebo

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Pada waktu senggang ini saatnya mengganti oli si kebo, tidak perlu ke bengkel resmi karena kita sendiri juga bisa sebetulnya tergantung kemauan. Alat yang dibutuhkan adalah oli dah pasti yamalube sport  1 liter beli di dealer 36ribu padahal harga dari Yamaha sendiri 34ribu beda 2ribu tidak masalah. Kemudian ember untuk tampungan oli bekas dan kunci 17.

 Gambar

Setelah peralatan dah siap tinggal eksekusi, kebiasaan ane setelah habis servis geratis ya servis dibengkel biasa lebih murah tiap 2 bulan sekali. Tapi tidak lupa ganti oli sebulan sekali supaya mesin tetap terjaga walitasnya. Walaupun servis tiap 2 bulan sekali tetapi tiap sebulan sekali tangki BBM haruslah diisi dengan Shell super dan kini ada Shell V-power supaya mesin kembali enak dan membersihkan ruang bakar juga.

Gambar

Tips :

Jika mau ganti oli sendiri lakukanlah dipagi hari sebelum kendaraan dinyalakan karena semua kotoran dalam mesin pada mengendap di bagian bawah. Jangan menyalakan kendaraan jika mau ganti oli karena bila mesin berputar maka kotoran akan kembali naik ke seluruh mesin.

Gambar

25 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*