jump to navigation

Impresi Touring bersama si kebo dari jakarta ke boyolali ( Mudik ) May 14, 2013

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

images (9)

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dalam kesempatan ini ane mau berbagi kisah kurang lebih 8 bulan yang lalu, yaitu pada saat puasa menjelang lebaran yaitu touring dari Jakarta ke boyolali ( perbatasan dengan sragen ). Kalau dihitung jarak antara Jakarta sapai kampung ane kurang lebih ada 650km sekali jalan. Lumayan buat touring walaupun sendirian atau tidak ada rombongan.

Pada saat menjelang lebaran ane tekadkan diri untuk menjajal ketangguhan motor ane yang punya tagline “Keperkasaan Tiada Banding” ini. Ane berangkat dari Jakarta hari rabu malam sekitar jam 9 malam, dari arah Jakarta sendiri kendaraan ramai lancar. Walaupun ane berboncengan tetapi dari Jakarta sampai boyolali ane yang mengemudi didepan tanpa di diganti pembonceng sekalipun. Ternyata perjalanan menyenangkan sekali karena pada saat itu belumlah terlalu macet menjelang lebaran kurang 1 minggu.

Diawali dari Jakarta bensin diisi full premium 12liter = Rp. 54. 000. Walaupun jalan ramai lancar ane coba gali topspeed motor ane disaat berada di jalan raya lingkar luar karawang. Pada saat itu ane berboncengan dan topspeed sendiri baru mencapai 102kpj gas juga belum mentok tetapi lagi-lagi nyali ane terlalu ciut. Jadi Cuma berani sampai 102kpj.

Perjalanan jauh memang membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang extra pada saat itu hari mulai menginjak jam 3 malam, udara makin dingin tetapi ane selalu waspada bila keadaan mulai mengantuk berhenti sejenak untuk istirahatkan badan, setelah itu lanjut lagi. Pada saat jam 3 malam itu barulah sampai kota tegal walaupun tidak hujan tetapi pada musim kemarau pada saat itu malah membuat udara semakin dingin. Disini ane isi bensin lagi pertamax 20ribu, supaya mesin kembali enak.

Sekitar jam 6 pagi sudah nyampe di alas roban berhenti sejenak untuk melihat-lihat pemandangan di sekitar. Sampai di alas roban ini jalanan masih lancar dan tidak menemukan adanya macet.

Nah menginjak kota semarang sekitar jam 8 pagi lalulintas disana macet karena masih aktivitas jam kerja, haduuuuuuuuuh ternyata semarang macet juga dari terminal mangkang sampai ungaran. Kotanya ma sari cx rider tuh sudah macet, banyak perempatan, banyak lampu merah, jalannya naik turun ya nikmati aja. Setelah capek bermacet-macet ria di semarang nyampe ungaran sekitar jam 10an pagi istirahat dulu disana sambil isi bensin 20 ribu premium. Total habis dana buat beli bensin Jakarta boyolali 95 ribu sekali jalan. Lumayan lebih irit pada saat itu daripada naik bis bisa 300-500ribu rupiah baru sampai dirumah.

Habis itu cabut lagi, dan nyampai dirumah dengan selamat pas adzan dhuhur berkumandang. Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Secara pribadi si ebo bener-bener kuat dalam menempuh perjalanan jauh, tidak ada gejala mesin kepanasan, tenaga ngelos. Secara pribadi ane puas. Hanya inilah cerita touring bersama sikebo dengan jarak terjauh yaitu kurang lebih 650km.

12809788_513311348849286_5922334051692460990_n

Comments»

1. rusmanjay - May 14, 2013

mantap, mudik pake motor lebih irit

orong-orong - May 14, 2013

betul gan, tambah pengalaman juga

2. Blacketel - May 14, 2013

Kok ora enek gambare?

orong-orong - May 14, 2013

ora poto2 gan, ga siap poto2 kemaren. besok lagi kalau ada kesempatan

3. Erit07 - May 14, 2013

Lebih enak mudik pake amotor..

orong-orong - May 14, 2013

lebih bebas, tp ngantuk gan

4. yudha depp - May 14, 2013
orong-orong - May 14, 2013

boleh, ayo gan

5. Mas Sayur - May 14, 2013

jauh lebih ngirit …daripada naik bis.. sensasinya juga lain…
bison ngirit juga,ya..

http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/05/14/kira-kira-apa-saja-yang-akan-berubah-dari-pulsar-200-ns/

orong-orong - May 14, 2013

lumayan irit gan

6. nzahry - May 14, 2013

Juooossss… mantap kebonya mas….

orong-orong - May 14, 2013

siiiiiiiiiiiiiiiiiiip

7. dewa - May 15, 2013

besok2 kalau Touring jauh dijadwalkan dari subuh sampai magrib aja,naik motor kurang aman dimalam hari,lampunya yg cuma 1 bj sering ndak terlihat oleh supir Truk/Bis yg tinggi,soalnya saya pernah bawa yg 10 roda sering kaget ternyata ada motor disebelah.

orong-orong - May 15, 2013

sip gan inponya

8. well.wellonk - May 15, 2013

dulu pwrnah galaw antara byson pa mx.. akhirnya ambil mx aj.. duite kurang.. hehe

orong-orong - May 15, 2013

sippppppppppp, selera gan

9. damar - May 15, 2013

siiiip boyolali🙂

orong-orong - May 15, 2013

joss

10. Duinnn - May 16, 2013

wew, 650 km, kuat gan, ane jakarta-cirebon 260 kman dah lelah banget. scorpio z bisa habis bbm 35 km/l kecepatan manteng di 80-100 kmh.

orong-orong - May 16, 2013

alhamdulillah kuat gan PP mengendarai sendiri. walaupun ada pemboncengnya, tp tidak gantian. ane jalan pelan gan, kalau capek ya istirahat.

Duinnn - May 16, 2013

Hati-hati gan apalagi perjalanan malam.

orong-orong - May 17, 2013

siiiiiip gan, kudu lebih waspada

11. Kelana 97 - May 17, 2013

Lebaran besok Saya juga rencana mudik pakai motor,mudah mudahan aturan jarak tempuh motor yang 200km itu tidak jadi berlaku🙂

orong-orong - May 17, 2013

amin, dari dulu juga banyak aturan. tp karena banyaknya pemotor ya di biarkan saja

12. Satriaji - January 7, 2014

Buat masukan aja gan,harusnya sekalian ada foto-fotonya gitu,biar Lebih asik bacanya..hehe

ane kerja di bekasi,tiap Lebaran jg pake motor gan,kurang lebih 300km dari kampung ane..

Salam karet bundar

orong-orong - January 8, 2014

Salken juga, nanti kalau touring lagi. Karena dulu belum punya blog


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: