Impresi Touring bersama si kebo dari jakarta ke boyolali ( Mudik )

images (9)

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dalam kesempatan ini ane mau berbagi kisah kurang lebih 8 bulan yang lalu, yaitu pada saat puasa menjelang lebaran yaitu touring dari Jakarta ke boyolali ( perbatasan dengan sragen ). Kalau dihitung jarak antara Jakarta sapai kampung ane kurang lebih ada 650km sekali jalan. Lumayan buat touring walaupun sendirian atau tidak ada rombongan.

Pada saat menjelang lebaran ane tekadkan diri untuk menjajal ketangguhan motor ane yang punya tagline “Keperkasaan Tiada Banding” ini. Ane berangkat dari Jakarta hari rabu malam sekitar jam 9 malam, dari arah Jakarta sendiri kendaraan ramai lancar. Walaupun ane berboncengan tetapi dari Jakarta sampai boyolali ane yang mengemudi didepan tanpa di diganti pembonceng sekalipun. Ternyata perjalanan menyenangkan sekali karena pada saat itu belumlah terlalu macet menjelang lebaran kurang 1 minggu.

Diawali dari Jakarta bensin diisi full premium 12liter = Rp. 54. 000. Walaupun jalan ramai lancar ane coba gali topspeed motor ane disaat berada di jalan raya lingkar luar karawang. Pada saat itu ane berboncengan dan topspeed sendiri baru mencapai 102kpj gas juga belum mentok tetapi lagi-lagi nyali ane terlalu ciut. Jadi Cuma berani sampai 102kpj.

Perjalanan jauh memang membutuhkan tenaga dan konsentrasi yang extra pada saat itu hari mulai menginjak jam 3 malam, udara makin dingin tetapi ane selalu waspada bila keadaan mulai mengantuk berhenti sejenak untuk istirahatkan badan, setelah itu lanjut lagi. Pada saat jam 3 malam itu barulah sampai kota tegal walaupun tidak hujan tetapi pada musim kemarau pada saat itu malah membuat udara semakin dingin. Disini ane isi bensin lagi pertamax 20ribu, supaya mesin kembali enak.

Sekitar jam 6 pagi sudah nyampe di alas roban berhenti sejenak untuk melihat-lihat pemandangan di sekitar. Sampai di alas roban ini jalanan masih lancar dan tidak menemukan adanya macet.

Nah menginjak kota semarang sekitar jam 8 pagi lalulintas disana macet karena masih aktivitas jam kerja, haduuuuuuuuuh ternyata semarang macet juga dari terminal mangkang sampai ungaran. Kotanya ma sari cx rider tuh sudah macet, banyak perempatan, banyak lampu merah, jalannya naik turun ya nikmati aja. Setelah capek bermacet-macet ria di semarang nyampe ungaran sekitar jam 10an pagi istirahat dulu disana sambil isi bensin 20 ribu premium. Total habis dana buat beli bensin Jakarta boyolali 95 ribu sekali jalan. Lumayan lebih irit pada saat itu daripada naik bis bisa 300-500ribu rupiah baru sampai dirumah.

Habis itu cabut lagi, dan nyampai dirumah dengan selamat pas adzan dhuhur berkumandang. Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Secara pribadi si ebo bener-bener kuat dalam menempuh perjalanan jauh, tidak ada gejala mesin kepanasan, tenaga ngelos. Secara pribadi ane puas. Hanya inilah cerita touring bersama sikebo dengan jarak terjauh yaitu kurang lebih 650km.

12809788_513311348849286_5922334051692460990_n

26 Comments

  1. besok2 kalau Touring jauh dijadwalkan dari subuh sampai magrib aja,naik motor kurang aman dimalam hari,lampunya yg cuma 1 bj sering ndak terlihat oleh supir Truk/Bis yg tinggi,soalnya saya pernah bawa yg 10 roda sering kaget ternyata ada motor disebelah.

  2. Buat masukan aja gan,harusnya sekalian ada foto-fotonya gitu,biar Lebih asik bacanya..hehe

    ane kerja di bekasi,tiap Lebaran jg pake motor gan,kurang lebih 300km dari kampung ane..

    Salam karet bundar

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*