MotoGP Jajaki Thailand & Brasil, Jatah AS & Spanyol Dikurangi? indonesia kapan?

melihat berita di detik yang rencananya dorna akan menjajaki untuk balap di asia, namun indonesia belum kebagian.  nich beritanya:

Gambar

Jakarta – Pemegang hak komersial MotoGP, Dorna, berencana menyelenggarakan sejumlah balapan di daerah Asia dan Amerika. Konsekuensinya, beberapa seri di Amerika Serikat dan Spanyol akan dihilangkan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengaku berencana memindahkan beberapa seri balapan MotoGP ke depannya. Thailand dan India menjadi lokasi potensial, sementara Brasil kemungkinan akan mulai jadi tuan rumah pada 2015.

Saat ini, hanya ada dua balapan di wilayah Asia yakni di Jepang dan Malaysia. Sedangkan tak satupun negara Amerika Selatan yang menghelat kompetisi balap paling bergengsi di dunia itu musim ini, meski Argentina telah dipastikan menjadi tuan rumah pada musim 2014 mendatang.

Musim ini total ada 18 seri balapan motoGP di berbagai lokasi. Spanyol dan Amerika Serikat menjadi yang paling banyak menggelar seri, masing-masing empat dan tiga seri.

Menurut Ezpeleta, dua wilayah inilah yang akan ‘dikorbankan’ untuk memberi kesempatan Asia dan Amerika Selatan. 

“Tidak ada banyak kemungkinan untuk melanjutkan empat balapan di Spanyol. Saya juga tidak berpikir kami akan melanjutkan tiga balapan di Amerika,” ujar Ezpeleta di Crash.

Asia dan Amerika Selatan sendiri merupakan daerah-daerah yang dinilai sebagai pasar potensial bagi MotoGP.

terus indonesia kapan menyelenggarakan motogp ya? padahal banyak pecinta balap motogp tanah air yang menantikan balapan di negeri kita ini. apakah pemerintah tidak ada rencana menyelenggarakan balapan motogp di negeri ini?

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*