jump to navigation

Alasan kenapa lampu halogen tidak boleh dipegang tangan May 27, 2013

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , , , ,
trackback

lampu halogen

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Lampu adalah salah satu perangkat motor yang paling krusial fungsinya, karena motor tidak bisa di gunakan pada malam hari kalau tidak ada lampunya. Berbagai macam dan jenis lampu unutk motor sekarang sudah sangat banyak sekali dari yang model lama hingga model terbaru yang irit, awet dan juga terang juga sudah ada ( walau harganya agak mahal ).

Nah kalau lampu halogen sudah tahu kan, sudah tahu cara pasangnya? kalau asal pasang saja bisa mati lho lampunya padahal tuh lampu masih baru. Mau tahu cara pasang lampu halogen? ini dia caranya ;

1. Jari tangan kita selalu meninggalkan sidik jari berupa lapisan lemak tipis.
2. Lapisan lemak yang menempel pada kaca lampu halogen membuat suhu permukaan kaca lebih dingin dibanding permukaan kaca yang lain. Hal ini karena lemak tadi pada suhu yang sangat tinggi akan melebur menyatu dengan kaca yang berbahan dasar Quartz sehingga koefisien muainya menjadi berbeda dengan bagian yang bersih. Jika perbedaan koefisien muainya sangat besar, bisa menyebabkan kaca pecah.
3. Akibat perbedaan suhu cackle di atas, proses siklus halogen tidak dapat bekerja sempurna.
4. Semakin banyak uap tungsten yang terkondensasi pada kaca lampu, tepatnya pada bagian kaca yang lebih dingin (ada lemak). Bagian tersebut biasanya akan menjadi berkabut hitam, abu-abu atau putih.
5. Akhirnya lampu menjadi cepat putus, akibat filamen tungsten yang cepat menipis karena menguap.

Gambar

11811300_143692385967122_5879678537052345604_n

aku boleh kok di sentuh

Comments»

1. chuphez - May 27, 2013

lampu halogen vs hid/xenon lbh pilih yg mana. , kang?

orong-orong - May 27, 2013

pilih xenon gan, kalau cuma pilih. ada kekurangan dan kelebihannya masing2

chuphez - May 27, 2013

iya nih kang, lg mau ganti lampu depan sdh hitam .
pernah dengar kl lmpu halogen pas hujan nggak bgt jelas penerangannya ya kang!!

orong-orong - May 27, 2013

iya, emang kelemahan lampu halogen kurang terang. apalagi kalo cuma 1

2. yudha depp - May 27, 2013
orong-orong - May 27, 2013

woke pak guru

3. rusmanjay - May 27, 2013

jossss infonya

orong-orong - May 27, 2013

sip gan

4. dewa - May 27, 2013

dari dulu tahu kalau ndak boleh dipegang,dikemasan juga ada tapi baru sekarang tahu sebabnya kenapa ndak boleh dipegang,ini yg namanya boleh lihat jangan dipegang.

orong-orong - May 27, 2013

wkwkwk, siiiiiiiiiiip

5. Mas Sayur - May 27, 2013

ternyata ini penjelasan teknisnya..siip..,mas..

orong-orong - May 27, 2013

woke, sama-sama

6. Aa Ikhwan - May 27, 2013

sip ajib nice info…jadi inget dulu banget mau pegang sm temen diteriakin awas jangan dipegang:mrgreen:

orong-orong - May 27, 2013

woke gan

7. Erit07 - May 27, 2013

Sip pak atas infonya…

orong-orong - May 28, 2013

woke

8. dhanicsetio - May 27, 2013

nice inpohh..jjoossssss

orong-orong - May 28, 2013

nyoooooooooos

9. redbike92 - May 27, 2013

oh ternyata seperti itu😀

orong-orong - May 28, 2013

bener gan

10. pak tarno - May 27, 2013

sip
kalo terlanjur dipegang gak papa kok, asalkan dilap kembali sampe kering dan bersih total dari sidik jari. ngelapnya pake tisu kering.

orong-orong - May 28, 2013

sip juga atas informasinya

11. smartfaiz - May 28, 2013

lebih dilarang lagi pegang saat halogen hidup… faanaasss🙂

orong-orong - May 28, 2013

wkwkwk, betul. kurang kerjaan kalau pegang pas nyala

12. ipanase - May 31, 2013

josssssssssssssssssssssssssss

orong-orong - May 31, 2013

sip

13. Kelana 97 - June 1, 2013

Dulu Saya pernah nanya sama guru tehnik saya,pertanyaan yang sama “Kenapa lampu halogen tidak boleh dipegang langsung dengan tangan ?” Guru saya tak bisa jawab dengan pasti. Baru sekarang Saya tau ini jawabannya🙂 Nice info neh bisa jawab pertanyaan Saya🙂

orong-orong - June 1, 2013

woke

14. kusnanto - May 27, 2016

Ya udah pegang yg bawah saja…xixixi

orong-orong - May 27, 2016

waduh, maunya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: