Cara Kerja GPS Tracker Mendeteksi Keberadaan Motor dan Mobil

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. ini hanya sekedar pengetauan saja seandainya suatu saat kita memerlukan alat ini…sapa tau bisa beli moge … mungkin ada sebagian yang sudah dibuat lokal dan harganya bisa dikisaran 1 jt… untuk fungsinya sebetulnya banyak bisa untuk deteksi pacar kita yang hilang diambil orang…

Cara kerja

Gambar
cara kerja gps

Kendaraan yang dimonitor dipasangi suatu alat yang disebut Vehicle Tracking Device. Alat ini menggunakan sensor GPS untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan arah kendaraan kita tersebut.

Gambar
koordinat gps

Pengguna tinggal mengirimkan SMS atau miss-call ke Vehicle Tracking Device. Tunggu beberapa saat, maka alat akan mengirimkan SMS ke pengguna yang berisi informasi lokasi terakhir, kecepatan, dan arah.

Gambar
cara mendeteksi keberadaan dengan gps

Pengguna dapat mengetahui dimana lokasi kendaraannya tersebut pada peta yang kami sediakan disini atau melalui aplikasi Google Map / Earth. Lihat pada bagian atas website ini, masukkan kode koordinat latitude dan longitude, klik OK, maka akan terlihat posisi kendaraan di atas peta.

Jika fitur GPRS diaktifkan, maka data pada kendaraan tersebut dikirim oleh alat ke Server melalui media komunikasi GPRS di atas jaringan GSM. GPRS digunakan sebagai media komunikasi karena memiliki kelebihan dalam hal biaya operasional rendah dan reliabilitas pengiriman data yang tinggi. Server kemudian merekam dan menganalisa setiap data posisi yang dikirim oleh kendaraan. Server ini akan menyediakan infromasi bagi Pemakai melalui aplikasi Google Earth versi desktop, web, atau bahkan PDA dan smart phone.

Server juga berfungsi untuk mengirim alert baik kepada user yang sedang di kendaraan maupun kepada pemilik kendaraan tersebut melalui SMS.

Gambar
fungsi gps

Pemakai dapat melihat posisi dan rute kendaraan dalam bentuk peta. Pemakai juga dapat melihat laporan, hasil analisa dan melakukan setting ke Vehicle Tracking Device baik melalui aplikasi client maupun dari web. setelah lokasi terlacak..lapor polisi..atau kerahkan massa untuk membakar pencurinya

37 Comments

  1. biasanya armada expedisi sudah menggunakannya,karena muatan 1Truk nilainya besar takut dibajak,kalau armada Bis jarang yg pakai,mungkin yg punya Bis pikir nyawa diIndonesiakan murah,kalau ada celaka juga urus sendiri2,uang Jasa Raharja untuk ngurus aja banyak pungutan kaya urus uang Hadiah/bukan uang duka.

  2. mau tanya mas
    1. Apakah alat tersebut tergantung provider ? kalo tidak berlangganan bagaimana ?
    2. Informasi terakhir yang ditunjukan dari alat tsb seperti apa ? apakah penunjukan seperti Lintang Selatan (LS), LU, BT dll atau pemberitahuan berdasarkan tempat secara langsung ? (misal: motor anda berada di gerbang kampus A)
    mohon penjelasannya pak ?
    terima kasih

    • 1. untuk ini ane belum tahu persis
      2. biasanya akan terlihat titik koordinatnya ya sperti itu LS, LU, BT. kemudian bisa di lacak lebih jelasnya lagi dengan google maps ( earth )

  3. Gan ane mau tanya abang ane naroh gps di motor ane , tapi ane pura2 nggak tau kalau ada gps . Kira2 gps itu kita di tempat udik atau masuk ke gang2 bgtu tau nggak ? Trus kalau tau cara ngatasinya gmna ya gan .

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*