jump to navigation

Tips agar Kopling Motor Tidak Terasa Berat June 6, 2013

Posted by orongorong in : tips, trik , trackback

kopling

OrongOrong.com

untuk Agan pengguna motor yang berkopling. Masalah yang kebanyakan muncul adalah orang akan mengalami masalah seperti terkilir pada tangan kirinya karena mungkin kopling sepeda motornya terlalu keras. Itulah pentingnya Agan untuk melakukan perawatan kepada kopling motor Agan. Berikut ini adalah langkah otomotif sederhana yang dapat Agan lakukan agar Kopling motor Agan menjadi lebih ringan.

Salah satu trik yang dapat meringankan kopling untuk motor Agan adalah dengan menambahkan sebuah alat kecil tul. Alat tersebut sangat efektif untuk menghindari kondisi kopling yang terlalu keras sehingga tidak ada lagi yang namanya terkilir yang dapat mengganggu Agan ketika diperjalanan. Harga sebuah tul cukup terjangkau, dalam penggunaannya nanti setut tuas kopling terletak di gir boks kanan. Dengan setut ini tuas asli bertambah panjang, sehingga bebannya menjadi lebih ringan.

Selanjutnya, jika sudah dingin kendurkan kopling di bak mesin kanan dengan menggunakan kunci pas 14. Kemudian lepaskan penahan kopling. Selipkan pengenteng kopling ke tuas setut kopling. Lalu tekan plat penjepit peringan dengan menggunakan tang.

Langkah selanjutnya adalah memasang dan merapatkannya dengan kunci pas dan Ring 8. Jangan lupa untuk menyelipkan lagi penahan kopling, kemudian setel ulang kopling motor Agan pada posisi yang paling nyaman. Dengan langkah-langkah tadi kopling motor Agan akan terasa lebih ringan dan perjalanan Agan tidak akan terganggu.

Perawatan Memberikan Kenyamanan
Dengan perawatan dan cara-cara yang mudah, namun tetap memberikan efek aman dan nyaman bagi Agan dalam berkendara. Dalam otomotif jangan menyepelekan hal kecil seperti kopling, karena akibatnya akan fatal jika terlalu menyepelekan kenyamanan kopling Agan.

mungkin ada tambahan dari juragan lain

salam kebo putih

12178305_10205178674613382_1307117827_n.jpg

Baca juga sob ;

space for ads

Comments»

1. ipanase - June 6, 2013

ganti hidrolik 😀

orong-orong - June 6, 2013

joss

2. Trisna Ariwibawa - June 6, 2013
orong-orong - June 6, 2013

cepet amir gan

3. fnaufala - June 6, 2013
4. Blacketel - June 6, 2013

nggak ada gambarnya?

orong-orong - June 6, 2013

ntar dulu

5. L 42 K - June 6, 2013

Klo buat per kopling standr berguna gan, klo dah ganti per kopling racing kenyamanan berkurang tapi akselerasi tambah nampol 🙂

orong-orong - June 6, 2013

buat yang standar aja

6. dewa - June 6, 2013

artikel ini ndak ada gambarnya,besok2 ada gambar ndak ada tulisan trus bikin artikel judunyal doang ndak ada tulisan dan gambar,cuma becanda.

orong-orong - June 6, 2013

wkwkwk, masukan bagus

7. Mas Sayur - June 6, 2013

mana gambare..?
btw..bahasa tekhniknya setut kopling opo,mas..? :mrgeen:

orong-orong - June 6, 2013

opo yo?

8. baridienbp - June 6, 2013

Gambar/video nya..Penasaran nih

orong-orong - June 6, 2013

cari dulu

9. Erit07 - June 6, 2013

Sipp…
bermanfaat,,

orong-orong - June 6, 2013

seoga

10. An_Syahri - June 6, 2013

Ditunggu gambare mas biar tambah jelas….

orong-orong - June 6, 2013

woh

11. dhanicsetio - June 7, 2013

sip mas inpohne mantab

orong-orong - June 7, 2013

woke

12. joko - June 7, 2013

waduh masbrai..ane gapernah gitu…maen taruh2 aj motor abs make..pantes kpling ane sering keras..abs di serrvis baru deh enak..trus agak lama dikit gt lagi..

orong-orong - June 7, 2013

di cari permasalahannya dulu baru di cari solusinya kang

joko - June 7, 2013

hehe..ane orangnya gak telaten masbrai…asal lempar2 ke bgkel aja..ini dah kayaknya ane jadi makanan orang begkel ya..seing kena muahal..hehe

orong-orong - June 7, 2013

motor mahal service pasti juga mahal

13. Yoyok Efendi Mayayuliana - June 10, 2013
orong-orong - June 10, 2013

menyusul

14. BlackVixie - July 18, 2015

Wora mudeng..wora ono gambare..

15. Tips anti maling tuas rem / kopling slip on | OngolOngol - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

16. Tips jika mobil harus parkir di luar ruangan | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

17. Tips berkendara yang aman | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

18. Tips lady Biker berkerudung | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

19. Tips agar motor kita tetap kinclong | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

20. Tips cara memilih dan menilai bengkel resmi | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

21. Tips, Kalau sudah selesai nge-charge, Cabut! | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

22. Tips Menjaga Ban Sepeda Motor Tetap Awet | OrongOrong.Com - November 26, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

23. Bahaya !!!! jangan asal naruh jemuran | OrongOrong.Com - December 17, 2015

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

24. ini cara mengatasi skutik yang kerendam banjir | OrongOrong.Com - February 22, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

25. Cara merubah motor karbu jadi injeksi | OrongOrong.Com - February 23, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

26. Ini dia penyebab dan cara mengatasi motor brebet | OrongOrong.Com - February 29, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

27. Cara menaikkan topspeed yamaha V-ixion, cocok untuk harian | OrongOrong.Com - March 16, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

28. Cara membersihkan injektor sendiri | OrongOrong.Com - March 21, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

29. Cara menyalakan sepeda motor tanpa starter | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]

30. Dampak penggunaan ban besar pada sepeda motor | OrongOrong.Com - August 23, 2016

[…] tips-agar-kopling-motor-tidak-terasa-berat […]



%d bloggers like this: