Saatnya Tune-up si kebo

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. hadeuh, udah ga enak lagi nich kebo dipakai lagi makin lemot aja. mentang-mentang 2 bulan belum di servis jalannya semaunya sendiri. Ane pikir udah saatnya si kebo di tune up lagi alias di serpis.

Emang 2 bulan belum di servis sich tapi tiap bulan pasti ganti oli, walaupun olinya cuma yamalube yang berasal dari pabrikan. Saat kerja mau beranjak jam istirahat ane menuju bengkel resmi Ya**** walaupun kecil dan tidak ada display penjualannya. nyampai di bengkel tidak terlalu ramai cuma nunggu 1 motor lagi yg di serpis. waktu sambil nunggu ane nanya ke salesnya ada bosnya lagi wanita.

ane tanya ada saklar manual untuk byson tidak disini. jawab salesnya katanya tidak ada, ane tanya lagi bisa inden tidak kalau ane pesen disini. bos wanitanya langsung nyeletuk tidak bisa dan saklar manual untuk byson sudah tidak ada dari pabriknya. haduh ane cuma bisa ngelus dada, apakah benar saklar byson sudah tidak diproduksi lagi?

dan bos wanitanya itu bilang kalau mau dibikin tidak AHO bisa pakai saklar switch dan harganya 50 ribu sekalian pasang. hadeuh tambah mumet iki. tadinya ane mau pasang sekalian tapi setelah ane tanya sama mekaniknya katanya cuma lampu depan saja yang bisa mati lampu belakang tidak bisa. ane ga jadi pasang, kalau seperti itu ane juga bisa. dulu dah tak pasang seperti itu.

waktu ane tanya bisa tidak jika switch itu dipasang lampu belakang juga bisa hidup mati, jawabnya bisa tapi lama. dan mekaniknya tidak mau katanya harus urutin kabel semua dan butuh waktu lama. ini nih yang bikin dongkol, mosok motor masuk bengkel mekaniknya tidak mau ngerjain.

Gambar
yamaha byson orongorong

Tibalah di serpis kebo ane dan eng ing eng cuma 10 menit aja nyesvisnya, lho kok bisa? ga tau gimana nyervisnya mosok servis busi tidak di cek, rantai tidak di cek. padahal nunggunya lama tapi kok servisnya cuma 10 menit. kurang memuaskan tuh bengkel. kalaupun mau mendapatkan prosentase lebih baiknya mekanik tidak usah ngejar kecepatan, di cek semuanya dan yang penting konsumen puas.

pas mau bayar eh 10 menit kok 80 ribu, itu aja belum ngasih uang tips kepada mekaniknya 10ribu. haduh kapok servis disitu. mending ke bengkel pinggir jalan aja yang udah langganan.

nyoh biar greget

Gambar
gadis sexy naik motor

salam kebo putih

25 Comments

  1. Kebo koq dibawa kebengkel,kalau sakit bawa kedokter hewan.ya terang mekaniknya ndak mau periksa busi kebo,masa jeruk makan jeruk,cuma becanda menghibur yg lagi dirugikan Rp90.rb,- sabar ya.

  2. Service sendiri saja gan kalau cuma service ringan karena masih mudah jika motor masih dalam kondisi standar, imho, kecuali service besar dan modifikasi mesin susah. wew bonusnya tombo ngantuk

  3. kalo aku gak pernah ngasih tip kalo gak nyenengin pelanggan, kalo pelanggan puas baru kasih deh.

    btw banyak lho tutorial di internet cara seting motor,
    untuk byson paling yg susah bagi pemula hanya di masalah seting klep.
    coba belajar mas bro, saya aja hampir bisa servis besar gara2 belajar dari internet.

    alat2 servis rutin sebatas:
    kunci klep =15ribu
    obeng = 5 ribu
    kunci 10-12 = 10ribu
    kunci T 8 = 15 ribu
    tang buaya/cucut = 20 ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*