Ngenes tenan

Akhir-akhir ini sering dengar artis atau orang biasa terlibat kecelakaan dengan menggunakan moge alias motor berkapasitas besar. nah apakah yang terjadi sebenarnya?

unduhan (2)

Kemaren ada Ustad kondang yang kecelakaan tunggal hingga mengakibatkan beliau wafat, terus ada artis Adjie pangestu yang sampai tulang rusuknya patah karena kecelakaan moge dan yang terkahir adalah artis Ari Wibowo yang menabrak seorang kakek di jalan.

images (1)

Dalam penggunaan moge apakah harus ada sim khusus untuk motor berkapasitas besar atau butuh keahlian khusus cara mngendarainya. dalam hal ini banyak yang disoroti bahwa motor berkapasitas besar biasanya yang punya adalah orang-orang kaya dan juga hoby motor.

Mungkinkah harus diadakan  pembuatan sim khusus moge untuk mengurangi kecelakaana moge itu sendiri, tapi ya percuma juga karena yang punya moge kebanyakan orang kaya yang bisa dengan mudah mendapatkan sim tersebut.

mungkin ada yang mau menambahi lagi dari para suhu…………..

salam kebo putih

25 Comments

  1. haruse memang sim buat moge dan motor kecil itu dibedakan
    kayak di Jepun lah, ada sim dasar buat motor dibawah 150cc, sim menengah buat mtor sampai 400cc dan sim expert buat motor 600cc +
    tapi di Indonesia sistemnya kayak sistem zaman Londo, motor 50-1200cc pake SIM C semua.
    kalau korupsi diberishkan sejak di kantor pembuatan SIM
    saya yakin angka kecelakaan lalu lintas akan berkurang drastis
    soalnya semua pelamar SIM, akan dites dan diseleksi dengan ketat
    jadi yang benar-benar punya otak dan skill dasar aja yang bisa bawa motor di jalan.

  2. suhu panas dingin komen:*mereka itu dasarnya pengendara mobil,sehari2 pakai mobil untuk aktifitasnya saat sekarang kran import Moge dibuka,Moge jadi lifestyle.seminggu atau sebulan sekali pakai moge,ya terang aja kagok,pedal dikaki pindah ketangan.roda4 jadi tinggal 2bj.

  3. seumpama dulunya lagi SMA dia Alay pake bebek trus ganti bebek kopling nyawanya belum dicabut jadi saat Mahasiswa sifat Alaynya berubah pikirannya tambah dewasa dan skill mulai terasah,kalau dewasa biar naik Moge ndak masalah,yg masalah naik mobil trus naik Moge sekali2.rifleknya lain.

  4. Meskipun udah pinter naik montor,tetep waspada di jalan,dan sblm brangkat baca do’a dulu..
    *nyambung po ora .kro artikele..hehehe

  5. semua kehendakNya,cuma kita berbagi,belajar dari kejadian sebagai Ikthiar.kalau keahlian/skill(relatif) sebagai patokan,semua ngaku ahli.tapi “Jam terbang”itu pasti,penjenjangan juga harus,maksudnya mahir dulu di110cc-150cc,trus 200-250,setelah ahli baru Moge jinak,kalau SIM bisa dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*