Head to head Fazer VS CB Trigger

Yamaha Fazer vs Honda CB Trigger Comparison

Di negara india sana telah lahir penantang dari yamaha fazer ( Byson ) siapa lagi kalau bukan Honda CB Trigger 150. kehadiran CB trigger sendiri adalah ubahan dari gen dazler 150 atau yang dikenal disini dengan sebutan new megapro. mari kita bandingkan.

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-11

1. Styling

Yamaha Fazer mempunyai bentuk yang bulat dan berotot karena banyak tambahan bahan plastik alias ( kondom ) mulai dari tangki dan knalpot uang dibungkus biar kelihatan bak moge, padahal cuma pasangan alias tempelan. semua orang juga dah tahu bentuk kebo gimana. nah lanjut ke honda CB Trigger sendiri bentuk lebih fresh dari gen dazler yang sekarang bentuknya lebih ke berotot dengan tangki juga gambot dan knalpot juga model moge.

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-20

2. Ergonomi

yamaha fazer sendiri memakai stang lebar biar dengan mudah dikendalikan dan handling bisa lebih nyaman, di bagian jok belakang fazer mungkin jadi kelemahan karena masih sempit ( kurang panjang ) tetapi sudah di perbaiki pada versi terbarunya. Honda memiliki posisi riding tegak yang nyaman dengan lebar kursi dan bantalan yang lebih nyaman bagi pengendara dan pembonceng. Pada pijakan kaki ( foot step ) pada fazer berada agak ke belakang sementara untuk trigger sendiri agak di depan ( tidak racy ).

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-03

3. Panel Spedo meter

pada panel speedo meter fazer terlihat kecil tetapi rapi dengan sistem digital semua tetapi nihil jam pada speedonya dan di bagian CB Trigger juga sudah menganut full digital plus jam untuk menunjukkan waktu. untuk fazer sendiri sudah menganut cut off machine yaitu mematikan mesin dengan menggunakan saklar yang berada di kanan stang namun nihil pada Honda CB trigger, seperti yang ada pada cbr 250r.

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-16

4. Performa

Sebuah kekuatan mesin 153cc Yamaha Fazer sedangkan CB Trigger sendiri memiliki kapasitas mesin 149.5cc. Fazer dan CB Trigger mampu menghasilkan 14 BHP, tetapi Fazer mempunyai raungan mesin 1.000 RPM lebih rendah di 7500 RPM daripada Trigger. Fazer menghasilkan 13,6 Nm torsi pada 6000 RPM sedangkan Honda menghasilkan12,5 Nm torsi pada 6500 RPM. bobot kedua motor ini adalah 137 kg untuk trigger, sedangkan Fazer beratnya 142 kg.  untuk akselerasi pertama lebih nampol fazer tetapi top speed masih di pegang CB trigger.

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-19

Pada kecepatan 0-65 km/jam yamaha fazer memimpin karena gear pendek, dan setelah itu honda trigger menyalipnya da nterus didepan fazer. untuk top speed sendiri Yamaha fazer bisa mencapai 95 km/jam sementara untuk CB Trigger sendiri mampu mencapai 115 km/jam. rata-rata untuk akselerasi memang yamaha fazer ini patut diacungi jempol sementara untuk top speed harus mengakui keunggulan cb trigger.

5. Posisi Riding

Yamaha Fazer dan CB Trigger sama-sama dengan chassis berlian tapi di depan dimensi, Trigger dengan dimensi yang kompak, wheelbase lebih pendek, tinggi tempat duduk yang lebih rendah dan depan kaki pasak  cukup mudah untuk naik.bantingan motor ke sudut, dan itu menunjukkan betapa tepat, lincah dan gesit itu. Cengkraman dari ban dan ketenangan dari sasis tidak  dimiliki oleh fazer. Di sini, Yamaha, dengan Fazer dan chassis superlatif memberi Anda kepercayaan diri untuk menyelam ke sudut. Dengan akselerasi yang lebih cepat, berkat pegangan besar dari stang lebar, ban kompon lunak, kaku namun pengaturan suspensi halus dan baik setup garpu depan geometri, membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Selain itu, pada saat yang sama Yamaha Fazer memiliki kelebihan sebagai sasis mudah menggambarkan bahwa hal itu dapat menangani masalah pada saat ini. Pengereman pada kedua sepeda motor yang baik, tetapi Pemicu dengan dual disc dengan CBS skor tinggi dan jarak berhenti sangat cepat dan meyakinkan dengan rem depan dan belakang yang diterapkan pada saat yang sama untuk seimbang dan aman pengereman. Piringan besar di depan di Fazer dengan besar dua piston kaliper sangat baik dan rem belakang drum sedikit kenyal dan jelas kurang kuat daripada rem cakram dilengkapi CB Trigger.

Yamaha-Fazer-vs-Honda-CB-Trigger-15

6. Pilihan

Yamaha menghadirkan motor sport yang murah bagi pecinta sport di india dengan bandrol Rs. 82.000 lebih murah dari harga Honda CB Trigger yang membandrol harga sampai Rs. 90.000.

Sekarang gambaran besar adalah, dengan lebih banyak keunggulan pada tawaran yang datang sebagai standar dengan Pemicu CB, membuatnya menjadi penarik konsumen. Namun jika Anda ingin yang lebih substansi mencari sepeda motor dengan chassis keseimbangan brilian, Yamaha Fazer adalah mudah pilihan untuk penggila tersebut.

intinya CB Trigger lahir sebagai penantang serius fazer dengan segala kelebihan yang tidak dimiliki fazer. mungkinkah New megapro indonesia berubah wujud menjadi CB trigger? kita nantikan selanjutnya

nich mas sayur videonya http://www.youtube.com/watch?v=eDZXK_hG9l4

hanya komparasi motorbeam india, CMIIW

salam kebo putih

=======================================================================

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

37 Comments

  1. warung ini paling saya suka,pengunjungnya ndak suka ribut,pemilik warung juga ramah mau jaga warungnya,padahal kalau artikel ini keluar diwarung lainnya,bakalan saling hujat,saling hina.mulai race diAssen minggu depan boleh bikin artikel,jamin warungnya ndak berantakan.

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Fazer 150 2016 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*