CBR 600R sudah dijual dimalaysia, indonesia kapan ya?

Itulah yang ada dalam pikiran ane, kenapa di indonesia kok cuma dikasih mongtor dengan kapasitas kecil ( walaupun ane ga mampu beli moge ) tetapi kan patut berbangga jika di negara ini juga dikasih produk global seperti moge. berbanding terbalik dengan negara tetangga kita.

CBR600R

Padahal untuk penjualan sendiri negara kita merupakan yang tertinggi dari negara tetangga ( Malaysia ) namun, walaupun begitu ternyata Honda juga belum mau meluncurkan produk mogenya disini. Apakah mereka khawatir kalau produk mogenya tidak laku disini? entahlah, hanya mereka yang tahu.

walaupun cuma jadi ladang penjualan tetapi kontribusinya sangat besar bagi keuntungan honda jepang ( sok tahu ). Ternyata di negara malaysia sudah resmi memperkenalkan produk terbaru dari pabrikan Honda yakni Honda CBR 600R versi terbaru.

Menurut berita produk ini menggunakan spesifikasi yang sama dengan honda yang digunakan diajang balap Motogp katanya siapa lagi kalau bukan Honda RC2111V pada saat gelaran motogp 2003. serem tenan kan, nah bagaimana dengan performanya? sudah jangan ditanyakan lagi pasti lebih nampol.

Dan seperti inilah spesifikasinya : CBR600R ini mengusung mesin 599 cc, DOHC, 16 katup, 4 silinder, mampu menghasilkan rasio kompresi 12.2:1 menghasilkan 88Kw @13.500 rpm dengan torsi 66 Nm @ 11.250 rpm, dan juga berteknologi PGM-DSFI dan di bekalkan  Sistem Induksi Udara  dan ECU yang telah dipetakan kembali untuk meningkatkan respon throttle dan merasakan seluruh rev-range. Membuat performa motor lebih responsif  nih, bradsis. Dan Suspensi belakang menggunakan Prolink  juga rem ABS, suspensi depan upside down Showa, juga ABS.

Untuk pilihan warnanya ada 3 pilihan yakni : Tricolour ( merah, Putih dan biru ), Graphite Black, dan warna kebanggaan honda apalagi kalau bukan Repsol. dengan spesifikasi yang bengis seperti itu untuk sementara honda menjualnya dengan harga mulai Rp. 247 jutaan.

Berminat? mungkin bisa pesan di IU, tetapi harus siap-siap harganya akan melambung.

ane cuma cukup pakai kebo lelet aja.

salam kebo putih……

51 Comments

  1. IU sudah jual,cuma kalau mengharap AHM yg memasukkan buat teman CBR250 rasanya mustahil,AHM masih banyak kerjaan(order) jadi ndak mau repot2 urus pasar kecil,belum service dan part yg bila kurang memuaskan merusak nama Honda,kalau IU urus aja sendiri bukan tanggungan AHM.

  2. enaknya d malaysia motor bisa masuk tol,uji topspeed bisa kapan aja 🙄 d indonesia paling se tahun sekali bagi org jkt yg mudik ke jatim via pantura 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*