Akhirnya dapat juga

Hai bro and sis sekalian, kemaren hari jum’at kebetulan hujan dari kamis pagi sampai juma’at lagi hujan tidak reda juga walaupun hujannya Cuma gerimis saja, namun bikin males aja untuk aktivitas. Ane ambil keputusan aja untuk libur pada hari jum’at itu. Karena kerjaanpun tidak terlalu padat jadi libur sehari saja juga tidak apa-apa.

foto0570

Kejadiannya gini gan habis jum’atan ane makan dulu terus berpikiran untuk beli oli si kebo, siapa tau ada saklar manual untuk si kebo karena sudah lama pengen beli di dealer katanya lagi kosong dan ada yang bilang sudah tidak produksi lagi. Wah sesat kalau sudah tidak diproduksi lagi, padahal ane butuh yang manual saja.

foto0571

Ane segera meluncur kedealer bareng anak, karena ibunya sedang ada pegajian di dekat rumah. Walaupun cuaca masih gerimis ane nekat saja. Ane ke sebuah dealer dekat rumah yakni dekat makam pahlawan kalibata tepatnya di jalan raya pasar minggu samping makam pahlawan pas. Nyampe juga terus masuk langsung ke kasir untuk menayakan oli. Ane pesan oli untuk si kebo yang kebetulan sudah 1 bulan belum ganti walaupun tidak di servis.

foto0573

Terus mbaknya nanya ada lagi pak? Ane kemudian Tanya ; Ada saklar manual buat byson mbak? Terus mbaknya mencari-cari stok di gudang dengan menggunakan computer. Terus mbaknya bilang ; Ada pak, harganya Rp.110.000 . wah kebetulan akhirnya pencarianku berakhir sudah. Ane pun langsung beli satu set saja untuk saklar sebelah kanan. Wah ternyata sesuai dengan harga yang tercantum di websitenya, harganya pas Rp.110.000 saja.

foto0574

Dan pembayaran pun dilakukan dengan pembelian saklar dan oli tadi, oli juga harganya pas sesuai dengan harga yang ada di websitenya Rp.34.000. wah sesuai dengan keinginan saya dan saya puas dengan beres itu, ternyata bagus juga dan dekat dengan rumah lagi. Beda dengan beres yang dekat dengan kerjaan.

foto0575

Habis pembayaran tadi ane pergi ke sebelah ane yaitu ke dealer penjualannya, walaupun tidak beli Cuma lihat-lihat dan minta brosurnya. Ada kabar baru tentang produk Yamaha dari Tanya-tanya ke dealer tadi, nanti ane ulas di artikel selanjutnya.

Nah saklar sudah ada tinggal pasangnya, nah ane belum tau masangnya gimana. Tolong kasih pencerahan para suhu yang mengetahuinya.

Salam kebo putih………….

49 Comments

  1. mas tak kasih info yo………..
    kok sama ya………. aq juga hari minggu kemarin baru aja beli saklar manual kebo, kalo aq dapat harganya lebih murah yaitu rp.105.000 hehehe….
    langsung tak bawa pulang gampang kok pasangnya….
    1. siapkan obeng +
    2. kunci L sudah ada bawaan byson
    buka penutup bodi samping kunci L dan obeng +, 2 baut
    buka kondom tangki samping kiri kunci L, dan obeng + 5 baut
    buka rumah saklar dengan obeng + , 2 baut
    di bawah tangki ada soket soket yang di tutup menggunakan karet , di buka aja
    trus sampean urut kabel yang dari saklar ke bawah sampai di ujung soket warna itam, sampean lepas,trus yang baru sampean pasangin dan di urut sesuai yang tadi sampean buka kabel lamanya, trus pasang deh socketnya, tidak ada yang di rubah karena sudah sama plek, jadi tingal ganti aja, selamat mencoba

    salam kebo merah.

  2. om,kapan bahas yamaha,suzuki,kawasaki thailand,ko cuma honda,apa jgn jgn ini blog fbh yg numpak byson 😆 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*