Sudah Tidak AHO lagi

Thanks gan yang telah memberi pencerahan tentang pemasangan saklar manual byson supaya tidak AHO lagi. lama juga mencari saklar manual byson untuk menggantikan saklar AHO yang ane rasa sangatlah tidak nyaman. bagaimana tidak wong tiap 2 bulan sekali pasti ganti stop lamp, hadeuh ini gara-gara AHO.

Saklar manual sudah ditangan tinggal pemasangannya saja, mencari tahu tentang bagaimana cara pasangnya di blog dan di beri pencerahan oleh komentator bro r6 ( maaf tidak tahu nama sampean ). iseng-iseng pengen pasang sendiri nich. pas pada hari minggu kemaren ane coba praktekin dan sebagai berikut langkah-langkahnya.

pertama buka jok dulu, ambil peralatan yang ada di bawah jok motor. setelah itu buka cover samping mesin sebelah kiri kemudian dilanjutkan membuka cover tangki ( kondom ). setelah terbuka buka karet yang melindungi berbagai socket kabel disana.

Gambar

tangan ane luka pas buka cover samping

disana ada socket 6 kabel yang langsung terhubung dengan saklar di stang kanan, copot dengan tangan karena ada slotnya. bila susah bisa dibantu menggunakan obeng, tapi jangan dipaksa. setelah terlepas, buka saklar bagian kanan motor dengan menggunakan obeng plus, disitu terdapat 2 baut panjang dan pendek.

Gambar

buka jok, cover samping mesin, dan cover tangki sebelah kiri

setelah bisa dibuka tarik dengan hati-hati karena jalur kabelnya yang lumayan rumit dan sempit. langka selanjutnya bila sudah selesai coba slot saklar manual dipasang pada slot yang dilepas tadi dicek apakah berfungsi sebagaimana mestinya tidak. jika sudah benar maka copot kembali slotnya kemuadian pasang saklar yang manual di kanan kemudi.

Gambar

saklar sebelah kanan di lepas dulu

lalu urutkan kabel sesuai alur kabel yang dicopot tadi, bila sudah kemudian pasang slot kembali dan di coba kembali. ternyata tidak ada ubahan sama sekali alias tinggal plug and play, sangat mudah bukan. bila sudah normal, maka pasang kembali semua cover tangki dan cover samping mesin tadi. dan siap untuk perjalanan…………….

Gambar

slot yang harus dicopot

begitulah cara memasang saklar manual byson supaya tidak AHO lagi.

Gambar

penampakan setelah terpasang

salam kebo putih………….

62 Comments

  1. kalo stoplamp kebo mati mah emang bawaan pabrik bukan karena AHO….aq ganti pake bohlam punya kompetitor awet sampe skrg hehehehe….(podo stanley-ne padahal…berarti sesuai order pemesan donk)

  2. kalo indikator bensin ngaco bisa di benerin dengen dibuka pelampungnya.. trus dldlmnya ada lempengan tembaga saling bersentuhan itu di bersihkan dengen kertas atw amplas tipis… hati2 tembaganya tipis bgt… kosongin dulu bensinnya…

    sekalian mo review kebo 2011, byson paling boros kampas rem depan, ane udah 5x ganti, lampu blkng ganti led, bohlam sering putus, shield shock depan kanan ganti sekali, kiri ganti 2x. karet kopling oblak dan sekalian kampas kopling ganti di odo 32000KM (skr karet koplingnya udh oblak lg), skr pake kamkop scorpio, bohlam headlamp 4x ganti pake osram yg 30rban di yamaha 75rb, kompstir 1x ganti, busi sekali ganti.

    spek:
    – ODO skr 47000 KM, umur 20 Bulan
    – gir depan 15 (New MX), blkng 40, rantai sudah mulai ada suara gretek2..
    – Ban Blkng 140/70 depan 110/70
    – Mesin Standar
    – Spuyer 17.5
    – knalpot standar
    – RDB kaliper bawah
    – Pemakaian utk Harian Senin-Jumat PP 70KM… speed normal (normal macet) :D, Sabtu atw minggu Mlipir2 gak jelas…

    Sekian

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*