Pembunuh semut mujarab

Hai bro and sis sekalian kali ini ane mau bahas yang ringan-ringan saja tentang kapur ajaib ( katanya ).mungkin sudah biasa kita melihatnya di toko-toko namun mungkin ada yang belum tahu kegunaannya.Cuma iseng-iseng saja ane buat artikel ini.

Kejadiannya begini, sudah dua malam anak ane kok sering bangun tiap malam garuk-garuk badannya bilangnya gatel. Setelah dilihat ketahuan deh itu bentol bekas luka gigitan semut. Haduh kasihan kalau malam sudah tidur bangun lagi, siapa sih yang merasa nyaman kalau sudah tidur terus terbangunkan karena sesuatu.

images

Setelah pagi hari ane lihat di sekitar tempat tidur dan ternyata benar ada banyak semut yang berjalan, biasalah aktifitas mereka. Ane heran kenapa kok bisa sampai ada semut di tempat tidur,setelah di selidiki eh ga taunya ada bekas makanan yang tertinggal di tempat tidur. Usut di usut ternyata bekas / sisa makanan anak ane yang makan sambil tiduran.

Wah harus di bersihkan semuanya nich, setelah keesokan harinya seluruh kamar di bersihkan hilang sudah semut-semut itu untuk sementara. Namun ada lagi di hari berikutnya, waduh harus dengan apalagi ini menghilangkan semutnya biar tidak kembali lagi.

images (1)

Dan keesokan harinya, istri ane pulang dari warung dan membawa penangkal semut. Dan inilah dia ternyata sebungkus kapur ajaib (tulisannya). Satu bungkus ( dus ) isinya ada dua batang, kemuadian ane buka dan ane garis-garis ditempat para semut itu jalan. Setelah di tunggu beberapa menit semut-semut itu pada diam kemudian langsung pada mati. Dan sampai sekarangpun tidak ada lagi semut-semut itu, mungkin pada kapok kali ya.

Kasihan juga ya semutnya, tapi lebih kasihan lagi anak ane. Untunglah ada kapur ajaib ini masalah semut bisa diatasi. Kurang tahu berapa harganya karena bukan ane yang beli. Bukan bermaksud jualan lho.

Pesan : mohon bagi para juragan yang mempunyai anak kecil jangan sekali-kali memberikan makanan kepada anak disaat masih berada di tempat tidur. Semoga berguna……………

Salam kebo putih.

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*