Nasib vega RR

Hai bro and sis sekalian, melanjutkan artikel yang kemaren sempat tertunda karena pekerjaan sehingga baru kali ini ane bisa menyelesaikan artikel ini. ceritanya begini waktu hari jum’at kemaren saat membeli saklar manual byson ane di beres dekat taman makam pahlawan ane iseng-iseng mampir ke dealer sebelah khusus untuk penjualan sepeda motor yamaha.

ane sama anak ane masuk ke dealer langsung lihat-lihat motor yang dipajang disana, berbagai macam produk ada disana kecuali kebo dan si klingon yang tidak ada. semua dipajang dengan apiknya, yang didepan ada force dan vega RR , TTX kemudian semakin kedalam jupiter series serta xeon dan mio series dan soul gt. nah yang paling dalam yang dipajang NVL ada 4 jenis warna yang berbeda.

Dan barulah ane disamperin sama SPGnya walaupun cuma satu yang cewek dan ada 2 orang bapak-bapak disana ga tau deh itu siapa. sepertinya itu atasannya. terjadilah perbincangan sedikit ane dengan salesnya. dengan ramahnya ane disapa”bisa di bantu pak?” ujar salesnya. ane jawab, mau lihat-lihat dulu mbak. sambil ane perhatiin motor force yang terbilang masih baru itu.

Ane tanya; ini baru ya mbak?”( padahal sudah tau ane, dengan wajah pura-pura baru tahu) terus dujawab : ” iya pak, itu yamaha force, sudah injeksi lho pak, irit lagi”. ane tanya lagi : ” Lho kok bentuknya mirip Vega ya? “. terus dijawab : ” Iya pak, itu bentuknya memang mirip tetapi ini sudah injeksi, penyempurnaan dari vega”. ane terus lihat vega RR yang berada disamping nya. terus bertanya : ” Kapan Vega ini berubah jadi injeksi mbak?”. terus mbaknya jawab : “ini seri terakhir dari generasi vega pak, tahun depan sudah tidak produksi vega lagi dan digantikan Force ini.” mak jleb, kaget ane dengar itu. pikiran ane kenapa ga diinjeksikan saja, padahal bentuk depannya lebih bagus daripada force. Tetapi ane tidak berani tanya lagi.

Terus ane lihat Xeon ada berbagai warna disana, terus di ikutin mbaknya. ane minta brosurnya padahal ane ga beli pura-pura biar pantes aja. Ane bilang mau beli xeon mbak untuk istri saya karena ane sudah pakai byson gitu. Terus ditanya lagi, “kapan mau ambilnya pak?”. ane bilang “kalau bisa ya sekarang ini, tapi nanti ta tanya istri dulu mbak”. “OK, kami tunggu pak bila bapak mau beli motor disini” begitulah ujar sang sales tadi.

Terus ane pulang dan terus ane kepikiran dijalan Vega RR mau discontinue tahun depan, benar enggak ya. walaupun kabarnya cuma dari seorang sales yang tidak mesti benar beritanya. memang semua motor tahun depan sudah harus injeksi semua, tetapi menurut ane bentuk depan vega RR masih lebih bagus dari Force, kenapa harus discontinue, itu saja. gimana gan, mungkin ada pencerahan yang lain..

salam kebo putih

27 Comments

  1. omongan sales,yg bernama Eko aja waktu Scoopy diluncurkan bilang ndak tertarik diretro tahu2nya ngeluarkan Fino,Vega motor entri level Yamaha yg cukup laku,ndak mungkin discontinue kalau diInjeksikan masuk akal,kalau Yamaha Force kelasnya agak diatas Vega.

  2. ini toh infonya..mantaps! mungkin YIMM berniat mau menyuntik mati generasi Vega atauu… akan ada generasi Vega yg terbaru. Tapi ane rasa itu hanya buang2 ongkos riset aja.. kecuali Force difacelift taun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*