jump to navigation

Yang tidak disukai di jalan antar sesama pengguna motor July 22, 2013

Posted by orong-orong in unik.
Tags: , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apa kabar semua, semoga baik-baik saja. kali ini ane mau membahas salah satu curhatan biker yang ada di indonesia. mungkin anda semua punya masalah ataupun sering jengkel atau apalah disaat berkendara dengan motor. nah doi ini menyebutkan apa saja yang paling dibenci pada saat berkendara motor. nah apa sajakah itu, cekidot :

1. Cewek Berboncengan bertiga

alasan:
1. kalo bawa motor suka cengengesan (ketawa-ketawa, ngegosip, kadang triak-triak sendiri )
2. bawa motornya suka gak seimbang goyang kanan, goyang kiri bikin pengendara dibelakang emosi
3. kalo ditegor malah cengengesan lagi (kembali ke nomor 1 )
4. belok gak pake sein, gak liat spion, kalo ketubruk pasti ngomong ”aduh mas gimana sih blablabla”

ciri-ciri umum:
1. gak pake helm
2. pake celana pendek/hot pants
3. biasa pada abis mandi jadi rambut lepek-lepek udah gitu aroma BBK harumsari menyerbak kalo mereka lewat

2. Ibu-ibu Ribet

alasan:
1. bawa motor suka ditengah-tengah jalan
2. rem mendadak
3. belok mendadak
4. kecepatan nanggung bikin gregetan, kalo mau nyalip suka inget nomor 2 dan 3 jadi mikir 2x tuk nyalip 

ciri-ciri umum:
1. kadang ada versi emak-emak pake daster, ada juga yang emak-emak nyentrik (pake kacamata, lipstik, rambut buceri )
2. jarang yang pake helm
3. pake sendal jepit atau sendal trepek
4. mayoritas dandanan ala emak-emak rumahan yang kluar rumah gak bawa apa-apa (tas, dompet, dll)

3. Abg Baru bisa bawa motor

alasan:
1. suka ngebut-ngebut gak jelas
2. suka nyalip dari kiri kadang zig-zag berasa kayak valentino rossi 
3. biasa suka kehilangan keseimbangan pas lampu merah karena kaki jijit gak napak
4. kalo ditegor cuma senyum sambil ngomong ”maap bang.. maap bang..” 

ciri-ciri umum:
gak usah disebutin, dari fisik juga udah kliatan namaya anak bocah. biasanya sih anak SMP

4. Razia

Gimana gan, mungkin adakah yang dibenci / jengkel kepada salah satunya. cuma sekedar share aja gan.

tetep jaga keselamatan dijalan………

salam kebo putih

Comments»

1. ipanase - July 22, 2013

smsan, ngalai, sruntulan, dan lain2😦

orong-orong - July 22, 2013

tambahan yg betul

ipanase - July 22, 2013

wkkwww

2. Mas Sayur - July 22, 2013

paling jengkel ketika lagi buru-buru lalu motor mogok 👿

http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/07/22/moto-gp-silahkan-berkomentar/

orong-orong - July 22, 2013

walah, nak ngene ki marakne jengkel

Mas Sayur - July 22, 2013

pualing jengkel… 😀

3. Snoopy - July 22, 2013

Paling gak suka kalo ada yang mainan HP.ditegor malah ngomong “suka2 gua”…(ya suks2 gua, wong nyawa juga nyawa loe…)

orong-orong - July 22, 2013

itulah indonesia gan

4. dewa - July 22, 2013

kalau pengendara lain yg bikin jengkel bersabar aja,ngelus dada,takutnya puasa2 cara kita bawa motor bikin jengkel orang lain.

orong-orong - July 22, 2013

betul gan, sebaiknya saling menyadari saja

5. anonim aja - July 22, 2013

Plg ga suka sama pengendara yg ga ngasih sen kl belok (tau kan, ky supir bajay, yg tau dia pen belok cuma dia dan Tuhan. Hehehe..).
Trus saat lampu lalulintas lg merah, pas apes berada dibelakang motor pk knlpot racing, trus gas dibleyer2.. nyemprot ke muka.. pen tak tabokin tuh orng ga pk otak..
Dan terakhir sm pengendara yg sms atau tlponan saat bw motor., sprtinya tdk sayang nyawa.
Oiya, kalau berkendara di blkg cewek, ckp lebih berhati2 saja dan sprtinya hrs sering2 pk klakson

orong-orong - July 22, 2013

btul gan.kalau disamping cewek jangan sampai meleng lho. wkwkwk.

6. stevant - July 22, 2013

Kalau yang brentiin motor di bawah pohon/keteduhan pas deket perempatan karena takut panas dan bikin yg lain macet gimana? Atau yg neduh dan bikin macet pas ujan gimana? Bikin kesel juga loh….

orong-orong - July 22, 2013

itu juga termasuk

7. anonim aja - July 22, 2013

Hehehe..postingan yg nyantai tapi bagus gan, mengena dlm kehidupan sehari2 para biker..btw kl dismping cewek sy ga prnh meleng gan, kcwli kefefet, mslnya si cewenya cakep atau bohay… Sayang2 aja mubajir ga diplototoin…Xixixixixi..
Kabooooooorrr.. ;-D

orong-orong - July 22, 2013

wkwkwkwk, manusiawi

8. r6 - July 22, 2013

ibu-ibu, cewek, ama bapak bapak, kadang bawa mongtornya sesuka wudele dewe… apa karena ga ngerti aturan berkendara ya……….. heuw………

orong-orong - July 22, 2013

sepertinya belum ngerti gan. biasanya jalan pelan ditengah

9. ariefbladeriska - July 22, 2013

yg alay naik motor sambil maenan hape gak di sebutkan mas?,,tuh kan jg jengkelin

orong-orong - July 22, 2013

yah ditambahin juga ga papa kang, itukan cuma curhatan orang lain.

10. joko - July 22, 2013

paling benci sama rider yang sok sibuk pake smsan di tengah jalan sambil naik motor gak ngerti kalo motornya ketengah jalur sendiri..paling benci pooll…wkwkwk..

orong-orong - July 22, 2013

MERDEKAaaaaaaaaaaaaa

joko - July 22, 2013

hehe…merdekaa…lemes gak lemess..pokokke merdeka wes..hehe

orong-orong - July 22, 2013

siiiiiiiiiiip kang

joko - July 22, 2013

poso kang? ne gak poso arep tak tawani Bakso presiden…wkwkwk

orong-orong - July 22, 2013

alhamdulillah poso, wah bakso presiden. koyo opo kwi bentuke

joko - July 22, 2013

haha..seng pasti guedee gan..san endas baksone..isine telor karo daging empall..wkwkw..walah.poso2 kok ngomongi bakso iki piye..wkwk..becanda gan..hehe..

coba sampean di bali..dah tak traktir pas bukanya wes..hehehe..

11. Leopold S - July 22, 2013

hahaha iya.. lucu cara menggambarkan kelompok yg pertama, rambut lepek bau BBK Harum Sari

orong-orong - July 22, 2013

kreatif gan orangnya

12. rayder kebapak-bapaan - July 22, 2013

Kalo gue yg paling benci yg no.4
Soalnya tu preman2 sesuka hati aja maenin aturan. Cari duit damai

orong-orong - July 22, 2013

wkwkwk oknum, tp buanyak banyak banget oknumnya

rayder kebapak-bapaan - July 22, 2013

Btw napa yg poin 4 gak dibahas? Takut yaaaaa
Wkwkwkwkkkkk

orong-orong - July 22, 2013

takut oknum

rayder kebapak-bapaan - July 22, 2013

Sama donk, mending muter kalo uda liat mereke. Pasti ada aja yg salah. Tutup pentil, kain lap, kudu ada. Ntah di pasal berapa aturan kyk gituan dibuat

orong-orong - July 22, 2013

yg penting dapet setoran dah

13. kasamago - July 22, 2013

bapak2 g fokus naek motor, bhy bgt manuevernya.. kdng suka jln pelan ditengah2..

orong-orong - July 22, 2013

nah itu dia gan

rayder kebapak-bapaan - July 22, 2013

Kecuali ane lho ya

orong-orong - July 22, 2013

wkwkwkwk

14. ari - July 22, 2013

yang gak enaknya kalo orang main hp saat membawa kendaraannya,biasannya sih yang suka main hp di jalan anak SMP sama SMA

orong-orong - July 22, 2013

ane sering liat juga bapak2

15. johan - July 22, 2013

Anak ABG zig zag .. Di getok aja motornya dari samping, terus suru minggir (marahin) .. Dulu pernah kyk gitu krn ibu2 gerogi pas mau nyusul tuh ABG, sampe rem mendadak tuh ibu + jatuh juga krn ibu2 sering gugup kalo ngerem..

orong-orong - July 22, 2013

nah itu dia, apanya yg salah?

16. lexyleksono - July 22, 2013

Sebel sama gerombolan yg neduh di bawah jembatan layang waktu hujan, bikin jalanan macet..!

orong-orong - July 22, 2013

wkwkwk, sama gan

17. johan - July 22, 2013

Salahnya tuh 2 motor maen zig zag 30-40-50kmh jalannya berdampingan .. Motor belum ada nopol nya.. Ndak pake spion, ndak pake helmt, pake baju sekolah abu putih.. Krn jalan 2 arah, jadi org di belakang takut nyalip.. Yah, tiba2 juga tuh ibu nguinnng pake vario terus kaget injek rem depan kyknya mangkanya bisa dlongsor.. Lucu ibunya juga latah.. Wkwkwkw

orong-orong - July 22, 2013

hayah, orang jatuh kok diketawain.

18. fnaufala - July 22, 2013
orong-orong - July 23, 2013

belum tau aturan dijalan biasanya

19. WhatTheFact - July 22, 2013

perasaan tadi saya lihat Nabilah, kok sampai sini fotonya ndak ada?😕

WhatTheFact - July 22, 2013

sebel sama motor yang malam2 pakai lampu jauh, silau men!

orong-orong - July 23, 2013

biasanya alay tuh

20. GonXI - July 22, 2013

5. Bapak-bapak/om-om dept collector, anggota ormas macam BBC FBR dsb, om-om anak club motor, bawa motor Touring apapun merk & jenisnya.
– bawanya arogan sok motor besar
– dilampu merah sering blayer-blayer gas
– kalo nhalangin di klakson lalu menoleh sambil pede pake kaca mata item blaga ngeliatin
– ditegor malah marah dan ngarah lalu telfon anggota club ato ormasnya

orong-orong - July 23, 2013

betul gan, itu juga nyebelin

Kimura (@DCT_Kimura) - July 28, 2013

wahh…klo yang ini paling setju banget…klo lagi rame” lampu merah dihajar..klo dipotong mala kita kena maki..dapat kata” bijaknya polak tuh..ckck..kebanyak sh ormas yg gw liad..klo club motor lebih sering mematuhin tata tertib dijalan jg ch..:D

21. Otoradians - July 22, 2013

pernah ngalami, orang belok nggak pakai sein, endingnya ketabrak tuh sama mx ane.. Miriss

http://otoradians.blogspot.com/2013/07/rossi-marquez-itu-versi-upgrade.html?m=1

orong-orong - July 23, 2013

emg miris juga sama orang kyk gitu gan

Kimura (@DCT_Kimura) - July 28, 2013

jrittt…pernah juga gw tuh..pas pagi” mao berangkat kerja…belok gak liad” bah..langsung nyongsor ke kanan alhasil di tabrak lah awak…untung pande bawa gw cuma goyang” doank..alhasil kaki sebelah kanan gw bengkak! kyk kaki gajah..and gw sama kek elo bro..naek mx juga..ckck

22. masshar2000 - July 22, 2013

yg cewek boncengan bertiga…ciri2 umum,point 1dam 2 dibalik gmn gan…pake helm ,gk pake ******
http://masshar2000.wordpress.com/2013/07/22/perilaku-ngebut-dipicu-oleh-iklan/

orong-orong - July 23, 2013

boleh juga tuh

23. Trisna Ariwibawa - July 22, 2013
orong-orong - July 23, 2013

pro berarti

24. Kelana 97 - July 22, 2013

Yang mika lampu belakangnya dilepas merahnya, jadi silau ,enak dia ..nggak enak yang dibelakangnya.

orong-orong - July 23, 2013

maklum, alay itu biasanya

25. Erit07 - July 22, 2013

poin pertama bener banget,saya sering jumpa,jengkel..

orong-orong - July 23, 2013

pasti terus dikejar ya. wkwkwk

26. Kurniawan - July 22, 2013

Saya tambahin nihh….
Paling tidak suka klo pengguna motor:
1). Klo lg konvoi selalu minta jalan/nyuruh2 pengendara lain utk minggir.
2). Motor sering lawan arus.
3). Motor naik trotoar.
4). Bergerombol didepan meleawti garis saat lampu merah dan menerobos lampu merah.
5). Motor gak bisa tertib, rapi dan sopan seperti pengendara mobil.
6). Pengendara motor tdk pernah mau menerima segala resiko spt misalnya yg paling mudah: saat hujan berteduh dibawah jembatan lalu parkir motornya sampai memakan jalan shg menimbulkan kemacetan.
7). Biker klo nyenggol mobil pasti lgs kabur atau gak mau ganti tp klo Driver yg nyenggol motor hrs ganti rugi.
8). Kelakuan biker boleh semuanya dijalan tp driver tdk boleh sama spt biker.
9). DLL krn ada banyak sekali.

Itu semua hanya berlaku utk bikers tp tdk berlaku buat drivers.
Klo sudah spt ini sudah pasti banyak biker yg tidak bisa nerima krn bikers hanya mau menang sendiri dan lebih menonjolkan sisi EGO dan AROGAN tp diajak ke jalur Hukum banyak bikers yg tdk berani🙂

ridersenior - July 23, 2013

kudu sabar brow,maklumlah rider byk dr org menengah ke bwh yg financial t’batas,latar blkg yg gmn gt plus pingin eksis ya gt jd nya.scr biker n driver dh pst byk beda dr sisi dunia,tongkrongan,cr bw kendaraan,style maupun pola pikir n karier.sori klo ane bole jujur walopun ane sbg biker kadang ane sering kesel jg brow sm biker2 n d jln,jarang bgt ada biker yg bener

jofrin - July 26, 2013

berarti rider2 moge itu kebangetan ya….financial menengah keatas tapi kalo di jalanan kayak nenek moyangnya yg punya brooo🙂

silent reader - July 23, 2013

setuju, saya juga biker dan driver, jadi saya kombinasikan keduanya biar ga terlalu kaku hehe

jofrin - July 26, 2013

gambaran umum yg selalu terjadi di jalanan apalagi besok terlihat jelas pas arus mudik ato balik…pokoknya ruwet banget repotnya kalo urusan ama polisi selalu kendaraan yg bermesin / yg lebih besar disalahkan…aneh khan??

27. potretbikers - July 23, 2013

Itu semua betoel adanya, sangat-sangat meresahkan….

orong-orong - July 23, 2013

betullllll itu

28. silent reader - July 23, 2013

tambahin gan, rider yg suka melebihi garis traffic light, sok2an gladiator aja gayanya, sama yg suka nrobos udah tau kiri ikuti lampu kok ngeyel jalan, sikat aja dah yg kayak gitu

orong-orong - July 23, 2013

joss, tp tetep hati2 gan

29. jofrin - July 23, 2013

paling jengkel ya liat 2 motor jalan beriringan sementara 2 pengendaranya asyik ngobrol kayak gak ada tempat lain aja….alahasil ya aq lewatin tengahnya sekalian sambil klakson hehehehe

orong-orong - July 23, 2013

wkwkwk, berani banget kang

jofrin - July 26, 2013

bukan berani tapi jengkel hehehehe

30. Kurniawan - July 23, 2013

Keliatan banget klo orong-orong tidak bisa NETRAL dlm pola pikir serta hanya mau dgn yg sejalan dgn dia. Terbukti dr beberapa komen saya dan org lain yg bertentangan dia tdk bisa utk mengkaji. Apakah memang spt itu dunia biker atau memang spt itukah pola pikir biker?

orong-orong - July 24, 2013

yg penting bagi ane sendiri bisa mematuhi aturan yg berlaku dan memberikan sedikit informasi. bagi ane orang yg sering menyalahkan orang lain belum tentu dirinya benar. itu saja…………

Kurniawan - July 24, 2013

Klo gt mari kita buktikan mana yg baik dan benar sbg pengemudi antara Biker dan Driver, apakah anda berani??

gledhek - July 27, 2013

ganti pembalut dulu gan,,
tembus tu,,

sahur sahuuuuuuuuuuuuurrrrr,,,,

31. Karis - July 24, 2013

Hahaha……nice article nih, keren bro

orong-orong - July 24, 2013

semoga berguna

32. prio - July 24, 2013

Btl bgt n spendapat ma bro kurniawan but bs kah rider bw mtr sm spt driver,sapa yg brani ksh jaminan.yg py blog bs ksh jaminan kah,ane tunggu bukti kalu mang bs

gledhek - July 27, 2013

ganti pembalut yg ada sayapnya gan,,
anti kerut anti bocor charm body fit,,,,

33. trishinu - July 25, 2013

1 lagi mas bro yg sering ane temui di jalan..rider buang puntung rokok sembarangan…kena kaki ane malahan…langsung ane tegur ja…terus dianya diam ja…

34. ridersenior - July 25, 2013

Orong orong…… Ane tw ente anak dpk,tmn ane ada yg tw rmh ente cz bs kt ktm spy ente bs mikir lbh t’buka alias gk mihak.Ane walopun biker gk sk liat biker2x slh msh d bela.Kpn ente bs ktm ane

gledhek - July 27, 2013

serius amat gan…???

35. WhatTheFact - July 26, 2013

driver sama biker perilakunya berbeda? tentu berbeda, cara mengemudinya aza beda. maksud saya adalah posisi tangan dan kaki ketika mengendara.

kenapa ya yang kebanyakan saya lihat, kalau orang bawa motor sport misal. tangannya selalu di memegang handel rem & kopling, kaki selalu pertumpu pada pedal rem atau perseneling. coba kalau bawa mobil, apa iya koplingnya mau diinjek terus?

liat tuh pembalap motogp, pegang koplingnya kalau pindah gigi doang, tarik & injak rem kalau mau masuk tikungan. saya kalau naik motor jg gitu, tsahh B-)

*bodo amat OOT😆

Duinnn - July 26, 2013

Mohon dikoreksi mungkin saya salah, pernah baca mengenai safety riding, katanya ada negara yg menganjurkan posisi tangan menempel dituas kopling, karena jalan raya tidak seperti sirkuit yg dapat diprediksi kapan shifting, ngerem, ngegas. sedangkan ada juga yg harus memegang handle dan hanya menyentuh tuas kopling hanya pada saat shifting hal ini dimaksudkan agar ketika terjadi kaget dan harus ngerem mendadak tidak menekan tuas kopling. imho keduanya benar.

WhatTheFact - July 27, 2013

hmmm…

*jangan-jangan selama ini saya menganggap kalau jalan raya seakan-akan sirkuit?😕

kadang suka kebut-kebutan sih😀

36. yudha depp - August 4, 2013
37. arum - January 16, 2016

ibu- ibu ribet,
aq Udh prnh jdi korban nya, dia c gk knpa2 tpi aq dan pngendara d blkng q jdi trlibat tabrakn


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: