Yang tidak disukai di jalan antar sesama pengguna motor

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apa kabar semua, semoga baik-baik saja. kali ini ane mau membahas salah satu curhatan biker yang ada di indonesia. mungkin anda semua punya masalah ataupun sering jengkel atau apalah disaat berkendara dengan motor. nah doi ini menyebutkan apa saja yang paling dibenci pada saat berkendara motor. nah apa sajakah itu, cekidot :

1. Cewek Berboncengan bertiga

alasan:
1. kalo bawa motor suka cengengesan (ketawa-ketawa, ngegosip, kadang triak-triak sendiri )
2. bawa motornya suka gak seimbang goyang kanan, goyang kiri bikin pengendara dibelakang emosi
3. kalo ditegor malah cengengesan lagi (kembali ke nomor 1 )
4. belok gak pake sein, gak liat spion, kalo ketubruk pasti ngomong ”aduh mas gimana sih blablabla”

ciri-ciri umum:
1. gak pake helm
2. pake celana pendek/hot pants
3. biasa pada abis mandi jadi rambut lepek-lepek udah gitu aroma BBK harumsari menyerbak kalo mereka lewat

2. Ibu-ibu Ribet

alasan:
1. bawa motor suka ditengah-tengah jalan
2. rem mendadak
3. belok mendadak
4. kecepatan nanggung bikin gregetan, kalo mau nyalip suka inget nomor 2 dan 3 jadi mikir 2x tuk nyalip 

ciri-ciri umum:
1. kadang ada versi emak-emak pake daster, ada juga yang emak-emak nyentrik (pake kacamata, lipstik, rambut buceri )
2. jarang yang pake helm
3. pake sendal jepit atau sendal trepek
4. mayoritas dandanan ala emak-emak rumahan yang kluar rumah gak bawa apa-apa (tas, dompet, dll)

3. Abg Baru bisa bawa motor

alasan:
1. suka ngebut-ngebut gak jelas
2. suka nyalip dari kiri kadang zig-zag berasa kayak valentino rossi 
3. biasa suka kehilangan keseimbangan pas lampu merah karena kaki jijit gak napak
4. kalo ditegor cuma senyum sambil ngomong ”maap bang.. maap bang..” 

ciri-ciri umum:
gak usah disebutin, dari fisik juga udah kliatan namaya anak bocah. biasanya sih anak SMP

4. Razia

Gimana gan, mungkin adakah yang dibenci / jengkel kepada salah satunya. cuma sekedar share aja gan.

tetep jaga keselamatan dijalan………

salam kebo putih

94 Comments

  1. Paling gak suka kalo ada yang mainan HP.ditegor malah ngomong “suka2 gua”…(ya suks2 gua, wong nyawa juga nyawa loe…)

  2. kalau pengendara lain yg bikin jengkel bersabar aja,ngelus dada,takutnya puasa2 cara kita bawa motor bikin jengkel orang lain.

  3. Plg ga suka sama pengendara yg ga ngasih sen kl belok (tau kan, ky supir bajay, yg tau dia pen belok cuma dia dan Tuhan. Hehehe..).
    Trus saat lampu lalulintas lg merah, pas apes berada dibelakang motor pk knlpot racing, trus gas dibleyer2.. nyemprot ke muka.. pen tak tabokin tuh orng ga pk otak..
    Dan terakhir sm pengendara yg sms atau tlponan saat bw motor., sprtinya tdk sayang nyawa.
    Oiya, kalau berkendara di blkg cewek, ckp lebih berhati2 saja dan sprtinya hrs sering2 pk klakson

  4. Kalau yang brentiin motor di bawah pohon/keteduhan pas deket perempatan karena takut panas dan bikin yg lain macet gimana? Atau yg neduh dan bikin macet pas ujan gimana? Bikin kesel juga loh….

  5. Hehehe..postingan yg nyantai tapi bagus gan, mengena dlm kehidupan sehari2 para biker..btw kl dismping cewek sy ga prnh meleng gan, kcwli kefefet, mslnya si cewenya cakep atau bohay… Sayang2 aja mubajir ga diplototoin…Xixixixixi..
    Kabooooooorrr.. ;-D

  6. ibu-ibu, cewek, ama bapak bapak, kadang bawa mongtornya sesuka wudele dewe… apa karena ga ngerti aturan berkendara ya……….. heuw………

  7. paling benci sama rider yang sok sibuk pake smsan di tengah jalan sambil naik motor gak ngerti kalo motornya ketengah jalur sendiri..paling benci pooll…wkwkwk..

  8. yang gak enaknya kalo orang main hp saat membawa kendaraannya,biasannya sih yang suka main hp di jalan anak SMP sama SMA

  9. Anak ABG zig zag .. Di getok aja motornya dari samping, terus suru minggir (marahin) .. Dulu pernah kyk gitu krn ibu2 gerogi pas mau nyusul tuh ABG, sampe rem mendadak tuh ibu + jatuh juga krn ibu2 sering gugup kalo ngerem..

  10. Salahnya tuh 2 motor maen zig zag 30-40-50kmh jalannya berdampingan .. Motor belum ada nopol nya.. Ndak pake spion, ndak pake helmt, pake baju sekolah abu putih.. Krn jalan 2 arah, jadi org di belakang takut nyalip.. Yah, tiba2 juga tuh ibu nguinnng pake vario terus kaget injek rem depan kyknya mangkanya bisa dlongsor.. Lucu ibunya juga latah.. Wkwkwkw

  11. 5. Bapak-bapak/om-om dept collector, anggota ormas macam BBC FBR dsb, om-om anak club motor, bawa motor Touring apapun merk & jenisnya.
    – bawanya arogan sok motor besar
    – dilampu merah sering blayer-blayer gas
    – kalo nhalangin di klakson lalu menoleh sambil pede pake kaca mata item blaga ngeliatin
    – ditegor malah marah dan ngarah lalu telfon anggota club ato ormasnya

  12. Saya tambahin nihh….
    Paling tidak suka klo pengguna motor:
    1). Klo lg konvoi selalu minta jalan/nyuruh2 pengendara lain utk minggir.
    2). Motor sering lawan arus.
    3). Motor naik trotoar.
    4). Bergerombol didepan meleawti garis saat lampu merah dan menerobos lampu merah.
    5). Motor gak bisa tertib, rapi dan sopan seperti pengendara mobil.
    6). Pengendara motor tdk pernah mau menerima segala resiko spt misalnya yg paling mudah: saat hujan berteduh dibawah jembatan lalu parkir motornya sampai memakan jalan shg menimbulkan kemacetan.
    7). Biker klo nyenggol mobil pasti lgs kabur atau gak mau ganti tp klo Driver yg nyenggol motor hrs ganti rugi.
    8). Kelakuan biker boleh semuanya dijalan tp driver tdk boleh sama spt biker.
    9). DLL krn ada banyak sekali.

    Itu semua hanya berlaku utk bikers tp tdk berlaku buat drivers.
    Klo sudah spt ini sudah pasti banyak biker yg tidak bisa nerima krn bikers hanya mau menang sendiri dan lebih menonjolkan sisi EGO dan AROGAN tp diajak ke jalur Hukum banyak bikers yg tdk berani 🙂

    • kudu sabar brow,maklumlah rider byk dr org menengah ke bwh yg financial t’batas,latar blkg yg gmn gt plus pingin eksis ya gt jd nya.scr biker n driver dh pst byk beda dr sisi dunia,tongkrongan,cr bw kendaraan,style maupun pola pikir n karier.sori klo ane bole jujur walopun ane sbg biker kadang ane sering kesel jg brow sm biker2 n d jln,jarang bgt ada biker yg bener

    • gambaran umum yg selalu terjadi di jalanan apalagi besok terlihat jelas pas arus mudik ato balik…pokoknya ruwet banget repotnya kalo urusan ama polisi selalu kendaraan yg bermesin / yg lebih besar disalahkan…aneh khan??

  13. tambahin gan, rider yg suka melebihi garis traffic light, sok2an gladiator aja gayanya, sama yg suka nrobos udah tau kiri ikuti lampu kok ngeyel jalan, sikat aja dah yg kayak gitu

  14. paling jengkel ya liat 2 motor jalan beriringan sementara 2 pengendaranya asyik ngobrol kayak gak ada tempat lain aja….alahasil ya aq lewatin tengahnya sekalian sambil klakson hehehehe

  15. Keliatan banget klo orong-orong tidak bisa NETRAL dlm pola pikir serta hanya mau dgn yg sejalan dgn dia. Terbukti dr beberapa komen saya dan org lain yg bertentangan dia tdk bisa utk mengkaji. Apakah memang spt itu dunia biker atau memang spt itukah pola pikir biker?

  16. Btl bgt n spendapat ma bro kurniawan but bs kah rider bw mtr sm spt driver,sapa yg brani ksh jaminan.yg py blog bs ksh jaminan kah,ane tunggu bukti kalu mang bs

  17. 1 lagi mas bro yg sering ane temui di jalan..rider buang puntung rokok sembarangan…kena kaki ane malahan…langsung ane tegur ja…terus dianya diam ja…

  18. Orong orong…… Ane tw ente anak dpk,tmn ane ada yg tw rmh ente cz bs kt ktm spy ente bs mikir lbh t’buka alias gk mihak.Ane walopun biker gk sk liat biker2x slh msh d bela.Kpn ente bs ktm ane

  19. driver sama biker perilakunya berbeda? tentu berbeda, cara mengemudinya aza beda. maksud saya adalah posisi tangan dan kaki ketika mengendara.

    kenapa ya yang kebanyakan saya lihat, kalau orang bawa motor sport misal. tangannya selalu di memegang handel rem & kopling, kaki selalu pertumpu pada pedal rem atau perseneling. coba kalau bawa mobil, apa iya koplingnya mau diinjek terus?

    liat tuh pembalap motogp, pegang koplingnya kalau pindah gigi doang, tarik & injak rem kalau mau masuk tikungan. saya kalau naik motor jg gitu, tsahh B-)

    *bodo amat OOT 😆

    • Mohon dikoreksi mungkin saya salah, pernah baca mengenai safety riding, katanya ada negara yg menganjurkan posisi tangan menempel dituas kopling, karena jalan raya tidak seperti sirkuit yg dapat diprediksi kapan shifting, ngerem, ngegas. sedangkan ada juga yg harus memegang handle dan hanya menyentuh tuas kopling hanya pada saat shifting hal ini dimaksudkan agar ketika terjadi kaget dan harus ngerem mendadak tidak menekan tuas kopling. imho keduanya benar.

1 Trackback / Pingback

  1. Culver City Spinal Decompression

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*