jump to navigation

Perbedaan polisi tidur indonesia dengan luar negeri July 23, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya, semoga baik-baik saja dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. kali ini ane mau membahas tentang perbedaan polisi tidur nich gan. nah ini sedikit tulisan tentang polisi tidur gan. cekidot :

Aturan di Indonesia Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 3 Tahun 1994 Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
1) Alat pengendali dan pengaman pemakai jalan dimaksud adalah :
a) Alat pengendali pemakai jalan digunakan untuk pengendalian atau pembatasan terhadap kecepatan, ukuran muatan kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu, terdiri dari :
(1) Alat pembatas kecepatan adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi kendaraan bermotor mengurangi kecepatannya(ini malah bikin celaka ) dengan cara peninggian sebagian badan jalan yang melintang terhadap sumbu jalan, dengan ketentuan sebagai berikut :
(a) bentuk penampang melintang menyerupai trapesium.
(b) dan bagian menonjol diatas badan jalan maksimum 12 cm dan penampang kedua sisinya mempunyai kelandaian 15 %.
(c) dengan lebar mendatar bagian atas proporsional dengan bagian menonjol diatas badan jalan dan minimum 15 cm.
(d) Ditempatkan pada jalan dilingkungan pemukiman, jalan lokal III C dan jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi.
(e) Penempatannya didahului dengan dengan pemberian tanda dan pemasangan rambu lalu lintas. (ga pernah ada rambunya )
(f) Diberi tanda berupa garis serong dari cat berwarna putih(boro2 dicat, polos semua ).

dan ini penampakannya:

1a. di luar negeri

Polisi tidurnya mewah, kaya bikinan pabrik trus langsung ditempel di jalan

1b. Di indonesia

dibikin dari semen, trus langsung ditaplok di jalan, dibentuk2in

2a Diluar negeri

Polisi tidur disana d. di luar Negeriikasih cat biar pengendara tau di depan sana ada polisi tidur

2b. Di indonesia

Boro2 di cat gan, pokonya ga keliatan

3a. Di Luar negeri

Bikin polisi tidur aja ada aturannya, derajat kemiringannya, tinggi maksnya

3b. Di Indonesia

langsung dibikin ga pake aturan

4a. Diluar negeri

dibuat di pabrik, pake bahan baku yang cocok

4b. Di indonesia

dibuat dari apa aja boleh yang penting bisa dipake

awas jangan di injek ya gan yang ini

beda jauh kan dengan standart luar negeri, hanya sekedar share aja gan semoga berguna bagi kita semua.  mungkin ada yang mau tambahain silahkan saling berbagi informasinya. tetap berhati-hati dijalan.

salam kebo putih

Baca juga sob :

Comments»

1. rusman - July 23, 2013

awas gasruk

orong-orong - July 24, 2013

ati2 gan

2. hendri - July 23, 2013

Hehehee..manteepp ni masbro..bisa nii di jadiin judul skripsi

“Implementasi Keputusan Menteri Perhubungan
Nomor 3 Tahun 1994 Tentang Alat Pengendali
Pemakai Jalan Terhadap Keberadaan Polisi Tidur di xxxxxx (nama tempat / kota / kabupaten)”
😀

orong-orong - July 24, 2013

joss, ente sedang skripsi ya?

3. WhatTheFact - July 23, 2013

gambarnya kok cuma keluar 1?😕

orong-orong - July 24, 2013

sayang sekali, padahal banyak lho

4. masshar2000 - July 23, 2013

kl yg ini mah…polisi ngorok….

orong-orong - July 24, 2013

wkwkwk, kerjaannya

5. Yoshi - July 23, 2013

di indonesia semua orang boleh bikin. lihat ajadi perumahan, yg punya anak kecil pada bikin poldur di depan rumah.

orong-orong - July 24, 2013

bebas dah

6. ari - July 23, 2013

gambar yang terakhir ngakak deh

orong-orong - July 24, 2013

jangan kenceng2 tar ketahuan lho

7. cicakdindingkreatip - July 23, 2013

hadeh gambare yang terakhir ,,, polisi tidur buatan mana tu wkwkwk hoooh🙂
http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/07/22/spion-motor-tergantikan-oleh-helm/

orong-orong - July 24, 2013

buatan emboknya

8. frgoes87 - July 23, 2013
orong-orong - July 24, 2013

karena ada aturannya dan aturannya jelas

9. dewa - July 23, 2013

kalau poldur diIndonesia tinggi dan lebar itu nyesuaikan dgn ukuran lingkaran perut Polisi kita, banyak yg gendut2,memang Polisi tidur sering bikin mangkel pengendara,tapi yg bangun lebih bikin tambah mangkel lagi.

orong-orong - July 24, 2013

wkwkwk, bener banget gan

10. yudha depp - July 23, 2013

polisi tidur Indonesia payah

orong-orong - July 24, 2013

iya, kerjaannya cuma tidur doank

11. yudha depp - July 23, 2013
12. Erit07 - July 23, 2013

Di indo bikin celaka..

orong-orong - July 24, 2013

betul yg asli dan buatan juga sama saja. wkwkwk

13. aif vega - July 24, 2013

d indo,plsi tdur’a udah bntuk’a kcil trus tinggi lg…
klo ngnjek kya nabrak batu-bata z

orong-orong - July 24, 2013

bahaya kalau velgnya racing

14. jofrin - July 24, 2013

iye tuch kok sekrg gambarnya susah keluar…cuma ada satu biji

orong-orong - July 24, 2013

mosok to kang, opo efek auto pilot yo?

15. gasspoll83 - July 24, 2013

gambar terakhir parah

orong-orong - July 24, 2013

wkwkwkwkwk

16. Ms Dhukha - July 24, 2013

Paling enak dan bikin puas ya melindas yg bawah tuh…..😀

orong-orong - July 24, 2013

berani gan?

Ms Dhukha - July 24, 2013

Gak berani….😀
Kaboooorrrrrrrrrrrrrrrr………………..

17. afang cilixs - July 24, 2013

neng malaysia poliisi tidure di cat kabeh gek ora terlalu njendol koyo neng indo mass…

orong-orong - July 24, 2013

woh, baru tau ane gan.

18. brigade jalan raya - July 24, 2013

wah polisi tidur beneran yg di bawah. di luar negeri gak punya. xixi

orong-orong - July 24, 2013

cuma indonesia yg punya. wkwkwk

19. r6 - July 24, 2013

jalan dah di buat mulus di pasang pulisi tidur, sebaiknya jalanya ga usah di perbaiki jadi ga akan di buatkan pulisi tidur………… wkwkwkwwkwkwkwkwkwk
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

orong-orong - July 24, 2013

dan tidak bisa ngebut lagi

silent - July 24, 2013

wong jalan rusak aja juga banyak yang tetep dikasih poldur kok

20. sin - July 24, 2013

koreksi pada diri kalian. dijalan ngebut sembarangan gak menghargai orang gak tau lalu lintas digang ngebut makanya ada polisi tidur lantas sapa yang disalahkan. intropeksi dirilah. ada polisi tidur pun kalian para alay tetep trabas

21. ArisFR - July 24, 2013

Reblogged this on Kediri OtoBlog.

22. KangHar - July 24, 2013

Izin share ya mas

orong-orong - July 26, 2013

monggo kang

23. Farrel - July 24, 2013

Poldur Luar Negeri emang jouoosssss, gak gampang mentok buat mobil sport, jadi pengen pasang neh di komplek ane hehehehe.

orong-orong - July 26, 2013

joss, punya mobil sport juga nih

Farrel - July 26, 2013

Yah punya gambar2nya sih hehehehe. Poldur di komplekku itu kayak yg gbr 2b mas, nyebelin bgt apalagi kalo malem untung aku hapal letaknya plus penerangan yg cukup memadai. Coba kalo warga baru trus plg malem naek motor ditambah lampunya redup wah bisa lompat2 deh.

orong-orong - July 26, 2013

bisa ndlosor juga

24. bikermate - July 25, 2013

di depok samping rsu.bhakti yuda ada gang ( gak tau namanya ) masuk
mobil, panjang sekitar 400 meter ada 22 buah poldur tinggi2 bgt bikin matiker n bebeker pada mentok ( banyak bekas ) saking nyebelinya gw sebut aja gang tsb gg.tanggull 22….wkwkwkwk.

orong-orong - July 26, 2013

mungkin banyak anak2 gan

25. Otoradians - July 26, 2013
orong-orong - July 26, 2013

makanya yg standart2 aja gan

26. Laoman - May 15, 2014

Ada yang tau tidak bahasa inggrisnya “polisi tidur”

orong-orong - May 15, 2014

Apa ya?

27. Ini dia harga honda BRV beserta cicilanya | OrongOrong.Com - December 22, 2015

[…] perbedaan-polisi-tidur-indonesia-dengan-luar-negeri […]

28. Jenis-jenis polisi tidur | OrongOrong.Com - February 9, 2016

[…] perbedaan-polisi-tidur-indonesia-dengan-luar-negeri […]

29. Curhat seorang pengendara ninja 250 | OrongOrong.Com - February 9, 2016

[…] perbedaan-polisi-tidur-indonesia-dengan-luar-negeri […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: