Klarifikasi

Hai Bro and sis sekalian, apa kabarnya. semoga dalam keadaan sehat-sehat saja dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Kali ini ane nulis artikel ini sebagai perwujudan mohon maaf kepada saudara “Kurniawan” dan kawan-kawan tentunya mengingat saudara kurniawan ini mungkin ada salah paham kepada ane. makanya itu ane sebagai orang muslim dan dibulan suci ini ane mohon maaf atas komen ane yang mungkin menyinggung saudara.

Gambar

Sebenarnya ane buat blog dan artikel itu untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada orang-orang yang belum mengerti ataupun belum paham dan mungkin bisa ditambahkan pencerahannya dari para komentator. dan ane tidak suka jika di blog ane ada kerusuhan yang berkepanjangan seperti blog yang lainnya.

Ane sadar betul bahwa ane sebenarnya adalah seorang biker yang ingin taat pada aturan yang berlaku dijalan. dan bila saudara kurniawan tidak suka ulah biker yang tidak tahu aturan ya ane tidak bisa apa-apa. wong ane juga manusia biasa mau gimana lagi. ane juga benci banget sama biker yang tidak tau aturan bukan berarti ane mendukung para biker tetapi ane cuma pengen dimengerti bagaimana juga seorang biker itu juga manusia.

Bukan berarti semua biker itu alay,ugal-ugalan, menerobos lampu merah, berhenti tidak pada tempatnya dan masih banyak lagi. nah ane tuh mencoba taat pada aturan dan tidak mau disebut sebagai biker yang tidak tau aturan. ane tidak bisa apa-apa lagi kalau dijalan banyak biker yg melanggar, tetapi taat pada aturan harus dimulai dari diri saya sendiri dan semoga yang lainnya bisa mengikutinya. mari sesama pengguna aspal saling menghargai satu sama lainnya karena mereka juga bayar pajak kepada pemerintah. ane senang saudara kurniawan mampir ke blog ane yang masih baru alias newbie ini karena itu ane butuh bimbingan dari saudara semuanya.

Sekali lagi kepada Saudara “Kurniawan, saya pribadi memohon maaf jika anda tidak berkenan terhadap kata-kata saya”. Semoga kita diberikan kesabaran dan kebesaran hati dalam menjalankan ibadah puasa. terima kasih.

salam kebo putih

38 Comments

  1. semua disatukan di aspal yang sama2 hitam (gak tau kalo ada warna yg lain)….tinggal bagaimana kita menyikapinya bersama meskipun kadang kala kita berbeda…

    • iya kang, makanya itu perlu ada klarifikasi biar tidak ada permusuhan diantara kita. kita sama-sama manusia ya pasti ada salahnya juga. tidak salah jika ane minta maaf kang, agar semua tenang dan damai

  2. santai masbro.. semakin tinggi pohon maka semakin besar hembusan angin yg diterima…. tetap jalan aja.. anggap angin ribut 😀
    yg biasa maen di dunia blogg tahu koq mana yg netral mana yg enggak.

  3. Ane rasa kalu komentar mas brow kurniawan bener gk jd mslh kcuali kalu gk bener tu fitnah,ada yg slh gk dg komentar mas bro kurniawan.Bgm mas brow orong 2x

  4. ridersenior pada Juli 25, 2013 pada
    9:09 pm

    Orong orong…… Ane tw ente anak
    dpk,tmn ane ada yg tw rmh ente cz
    bs kt ktm spy ente bs mikir lbh
    t’buka alias gk mihak.Ane walopun
    biker gk sk liat biker2x slh msh d
    bela.Kpn ente bs ktm ane

    ati-ati gan,,
    orang ini lagi datang bulan,,,
    ===========================

  5. Menindak lanjuti Blog dr saudara Orong Orong akan sedikit saya beri suatu alasan yg realistis dr komentar tsb.
    Perlu anda ketahui knp saya bisa bilang anda memihak kpd Bikers/Rider, krn saya menilai anda selalu menganggap apapun yg dilakukan bikers dijalan pasti benar serta apakah anda pernah kasih tanggapan/komen apakah bikers dijalan tdk benar?
    Anda ataupun bikers selalu mengatakan 1 aspal dan merasa sudah bayar Pajak kpd Pemerintah, apakah dgn mengatakan 1 aspal dan membayar Pajak para biker bisa semena2 dijalan thd pengendara lain maupun thd UU/peraturan?? Ambil contoh sepele dlm kehidupan sehari2, anda atau org lain sudah membayar PBB rumah tp apakah boleh dirumah setiap malam menyalakan musik sekencang2 nya shg tetangga merasa terganggu lalu disaat tetangga tsb marah kasih saja jawaban krn sudah bayar Pajak/PBB dan kita sama2 dlm 1 tanah.
    Contoh sepele lainnya lg…. Knp para biker selalu sering menyalahkan driver dijalan apabila terjadi suatu kejadian bahkan sangat banyak yg tidak bertanggung jawab dan lg kelakuan dijalan jg tdk boleh dilakukan oleh driver. Misalkan apa yg dilakukan driver sama persis seperti biker apakah bikers2 dijalan dan masyarakat bisa menerima dgn lapang dada?? Yg pasti selalu saja ujung2 nya masalah KEEGOISAN DAN KECEMBURUAN SOSIAL.
    Silahkan dilihat lg saat pergi dan pulang kerja, bgm ulah para biker dijalanan lalu bandingkan dgn driver, mana yg bisa lebih tertib rapi patuh dan sopan dijalan?

    • maaf gan, ane bukannya membela biker tidak tau aturan, kan disitu disebutkan salah satu yg di benci pengendara motor terhadap sesama pengendara motor dan ada yg jawab beda2 dan ane kasih tanggapan benar juga itukan pendapat orang lain bukanya ane mendukung yg salah itu benar. maaf ane tidak pandai berdebat, bila ane tidak balas komen berarti ane nyerah. thks dah mampir gan

      • Padahal apabila anda perhatikan dijalan sangat banyak sekali bikers yg tidak patuh dijalan lalu dgn PD nya mereka banyak yg melanggar bahkan komunitas/club sekalipun jg tidak bisa tertib rapi dan sopan dijalan, knp hal tsb tidak anda posting sekalian. Yg perlu anda kaji, apabila para drivers melakukan hal yg sama spt bikers dijalanan, apakah para bikers dan masyarakat bisa menerima dan tidak marah dgn kelakuan drivers tsb?

    • ridersenior pada Juli 27, 2013 pada
      2:21 pm
      0 0 Rate This
      Komen mas brow kurniawan
      tegas,lugas nan b’wibawa sungguh
      realistis
      ====================
      dan lu klonengannya,,
      ngaku!!!!!

  6. IMHO, Hidup itu pilihan, keberpihakan ataupun kecenderungan orang terhadap sesuatu hal lebih besar atau kecil, lebih suka yg ini
    daripada yg itu, itu merupakan hak setiap orang, yg penting bertanggung jawab atas pilihannya tsb dan tidak melanggar hak orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*