jump to navigation

Pengalaman mudik, touring yamaha byson August 10, 2013

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Assalamualaikum, hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Di artikel ini ane mau menceritakan tentang pengalaman ane mudik dengan kebo sendirian dari jakarta ke boyolali. Perjalanan dimulai pada hari kamis sekitar jam 21.00 dan sampai di boyolali jam 09.30. yuph ane menghabiskan waktu 12,5 jam.

Sebenarnya libur dimulai pada hari sabtu tetapi hari jum’at ane berencana untuk tidak masuk kerja dengan berbagai alasan. Antara lain kalau pulang hari jum’at malam maka akan terkena macet karena berbarengan dengan orang kantoran pulang kampung sehabis pulang kerja. Dan kalau pulang hari sabtu akan berbarengan dengan pekerja pabrik.

Bensin kebo sudah di isi full Shell super dengan menghabiskan Rp.100.000 dan tangki sudah menunjukkan full tank. Bismillahhirohmanirohim ane berangkat sekitar pukul 21.00 dan perjalanan melewati kalimalang jalan ramai lancar dan terjadi penyendatan di depan mall metropolitan, sehabis itu lancar lagi. Sampai di cikarang barat arus kendaraan masih ramai lancar. Ada kejadian aneh nich disini ane berada di belakang kontainer sehingga ane tidak melihat petunjuk jalan, akhirnya ane salah jalan malah menuju arah jakarta lagi. Akhirnya ane putar balik lagi, hadeuh maklum Cuma setahun sekali lewat situ.

Sampai karawang juga amsih tetap lancar mungkin karena sudah agak malam juga kali lewat lingkar luar karawang terlihat sepi banget. Sampailah di cikampek tepatnya di simpang jomin pertemuan mobil dari tol cikampek dan motor barulah terlihat tersendat. Jalan pelan akhirnya baru dah ketahuan ternyata yang bikin macet adalah iring-iringan mobil polisi yang membawa pasukan banyak banget , setelah melewati itu jalanan relatif sepi dan lancar.

Istirahat pertama ane di daerah indramayu sekitar pukul 24.00 ternyata sudah 3 jam perjalanan dan kilometer baru menunjukkan 125km karena sebelum berangkat ane set ke 0km. Lama sekali dari daerah indramayu untuk sampai ke cirebon karena emang jauh banget, disini perjalanan ramai lancar.

Setelah sampai cirebon sebelum masuk tol terjadi penyendatan kendaraan lagi dan ternyata ada iring-iringan polisi lagi dengan banyak pasukan. Setelah melewati itu kendaraan kembali lancar. Nah di cirebon ini ada kejadian seru karena ane sedikit ngantuk terus ane istirahat dulu sebentar di pom bensin. Giliran jalan lagi kok masih terasa ngantuk, ane terus mendekati pemudik pakai tiger terus ane salip dah dan akhirnya pengendara tiger tau maksud ane. Pas di lampu merah terjadilah race, tarikan pertama kebo unggul tapi setelah putaran atas kebo disalip tiger dan tidak bisa mengejar lagi. Kejadian itu berulang sampai 3 x lampu merah.

Akhirnya ada pengendara scorpio ikut-ikutan juga, selepas lampu merah kebo tetap unggul pada tarikan pertama setelah 60km/jam kebo terus disalib tiger dan scorpio dan lagi-lagi tidak bisa mengejar lagi. Akhirnya ane nyerah dah silahkan duluan bro tiger dan scorpio karena tujuan ane hanya biar tidak ngantuk lagi, emang benar setelah kejadian itu ane sama sekali tidak ngantuk lagi.

Ane jalan biasa antara 60-90km/jam saja karena kasihan juga kebo buat tarikan gitu kebo kan bukan motor balap. Arus perjalanan relatif masih sepi dan sangat dingin karena sudah agak pagi. Ane istirahat sebentar sholat subuh karena dah waktunya di daerah pekalongan. Lanjut lagi perjalanan jalan masih sepi dan lancar ane istirahat lagi di alas roban karena tempat itu favorit untuk istirahat. Setelah itu ane isi bensin pertamax full karena tidak ada shell disana dengan menghabiskan Rp.100.000. lanjut perjalanan lagi, arus lalulintas masih lancar sampailah di semarang. Di semarang ini mulai terjadi kepadatan karena masuk jam kerja dan banyaknya kandaraan di daerah semarang.

Ada kejadian aneh nich disini, karena disini ane dilihatin orang terus karena Cuma ane saja yang pakai plat B yang lainnya platnya H semua. Wah seperti artis nich karena banyak orang memperhatikan terus dilampu merah. Wah ternyata semarang macet uey. Setelah semarang terlewati ane lewat lingkar luar salatiga yang relatif sepi lancar.

Nah disini ane disalip v-ixion terus dan disalip verza yang belum ada platnya dan ane tidak bisa ngejar lagi apa karena ane dan kebo ane lelah dan capek ya. Tapi emang ane akui kebo emang bener-bener lelet.

Akhirnya ane sampai dirumah dengan selamat sekitar pukul 09.30. alkhamdulillah sudah bisa berkumpul lagi dengan keluarga lagi. Cukup sekian gan cerita mudik ane. Wassalamualaikum

Salam kebo putih.

Comments»

1. rusman - August 10, 2013

mantap…. cirebon ramai lancar😀

orong-orong - August 10, 2013

semua lancar kang. mohon maaf lahir batin kang. baru sempat nich

Mas Sayur - August 12, 2013

akhirnya bisa main kesini lagi..
mumpung msh lebaran,saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM
🙂

orong-orong - August 13, 2013

sama-sama kang, saya juga mohon maaf lahir batin. ane juga jarang ol karena sibuk dan males karena sinyal susah dikampung

2. macantua - August 10, 2013

Lelet jg gapapa mas bro…. Yang penting selamat bisa berkumpul bersama keluarga di kampung… Oia… Maaf lahir bathin ya mas kebo putih….

orong-orong - August 10, 2013

sama-sama kang, ane juga mohon maaf lahir batin juga

macantua - August 10, 2013

Siiiippp balik jkrt kapan lagi nih…?

orong-orong - August 10, 2013

ane hari jum’at malam kang biar ada waktu istirahatnya hari minggu.

macantua - August 10, 2013

Liburnya kayanya lama banget nih…. Selamat menikmati kang. Saya rabu sudah masuk malah. Nasib nasib

orong-orong - August 10, 2013

he2 lumayan 2 minggu liburnya. ga tau juga bosnya. mungkin lagi bolong silite. wkwkwk

macantua - August 10, 2013

Wkwkwkwkwkwkwkwk bner bner bisa dnikmati

orong-orong - August 10, 2013

sip kang

3. cicakdindingkreatip - August 10, 2013
orong-orong - August 19, 2013

dalam kota oke2 aja, giliran luar kota memalukan tenaganya. pengen beli motor kencang buat di jalan pantura, yang mau ngebut disana tuh. jalan luas sepi lagi kalau malam.

4. dewa - August 10, 2013

ilmu kalong keluar malam pulang pagi.masih muda fisik masih kuat,yg penting mengutamakan keselamatan.ingat kita ndak dibayar oleh pabrik motor,ada apa kebut2an membela merk.semoga selamat dijalan nanti balik keJakarta.

orong-orong - August 10, 2013

amin, makasih gan. cuma untuk menghilangkan rasa ngantuk saja. mohon maaf lahir batin gan.

5. ipanase - August 10, 2013

mantabhh ini
teparrr😀

orong-orong - August 10, 2013

kewaregen yo tepar

ipanase - August 12, 2013

kesel

6. baridienbp - August 10, 2013

Mantep,saya ikut macet2an kena efek mudik setiap hari dr H-3

orong-orong - August 10, 2013

ane masih lancar banget H-7

7. ari - August 11, 2013

sama kejadiannya pas habis lampu merah ane race sama fortuner dan avanza,dan yang ngak enaknya pas mau masuk purbalingga ada dua penngendara motor yang sruntulan pake cbr250 sama nvl dan hampir nubruk pajero ane dari belakang.

orong-orong - August 11, 2013

walah ternyata pengendara mobil juga punya naluri untuk balap. tapi tetap hati2 gan

8. yogieza - January 9, 2014

perlu ganti ninja keknya biar tambah laju qiqiqi

orong-orong - January 9, 2014

Hayah bikin encok

yogieza - January 9, 2014

dibikin touring dunk om,ganti setang tinggi biar santai kek di pantai gitu qiqi

orong-orong - January 9, 2014

Belum waktunya touring


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: