Salah nulis

Hai bro and sis sekalian, kali ini ane mau membahas tentang kesalahan dalam penulisan buku pedoman pemilik sepeda motor. Tentunya buku pedoman pada sepeda motor yamaha byson.

Mungkin ada yang punya dan pernah membacanya? Disitu ada sebuah gambar yang menceritakan saklar-saklar pada posisi setang sebelah kanan. Yang ditunjukkan dengan panah dan di ikuti keterangannya lewat angka-angka.

Gambar

Mungkin ini salah ketik atau gimana ya lha wong tidak sesuai dengan kenyataanya yang menempel pada sepeda motor byson. Lihat saja  penampakannya gan, maaf gambarnya agak buram wong ambil gambarnya pakai hp jadul.

Disitu dijelaskan untuk no

  1. Saklar pemati mesin
  2. Tombol starter
  3. Saklar lampu

Jelas beda dengan yang sesungguhnya pada motor ane, dan yang lainnya mungkin. Karena itu kebalik-balik dalam menulisnya. Dan yang sebenarnya adalah :

  1. Tombol starter
  2. Saklar lampu
  3. Saklar pemati mesin.

Benar ga gan yang punya byson mungkin pada tahu. Ya maklumlah wong namanya juga manusia pasti ada salahnya. Tapi mungkin buku pedoman yang terbaru sudah direvisi mungkin, ane juga tidak tahu. Silahkan cek bagi yang punya buku manual byson.

Semoga berguna

Salam kebo putih

21 Comments

  1. kesalahan kecil yg luput dari perhatian,untung ndak berbahaya,karena panel kontrolnya susunannya umum seperti motor pada umumnya.kesalahanya masih bisa ditoleransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*