Kemanakah Honda CBR150R?

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, Apa kabarnya? semoga dalam keadaan sehat-sehat saja. kemaren iseng-iseng buka website sepeda motor honda di jepang. ente semua tahu kan honda? yups Honda adalah salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di dunia. dan sebagai negara pusatnya adalah negara jepang.

Gambar

Ada kejanggalan di saat ane buka websitenya gan. Tapi apakah ente sekalian tahu gan bahwa sebenarnya sepeda motor berjenis CBR150R tidak di Produksi dan dijual di negara jepang. nah lho, gimana bisa wong asal dari motor cbr tuh dari jepang kok tidak diperjualbelikan disana.

Apa boleh buat sepertinya peran CBR150R sudah digantikan dengan adiknya yaitu CBR125R. nah lho, ternyata CBR125R sudah eksis duluan disana gan. secara bentuk sich memang bentuk CBR150R tapi dengan mesin yang lebih kecil. mungkin untuk efisiensi dan jejang dari pemula sport di negeri matahari terbit itu. apakah ente sekalian berminat jika CBR125R diboyong AHM dan dijual di negara kita ini?

Tapi sepertinya tidak mungkin gan, karena katanya orang petinggi AHM pernah bilang kalau Sport itu minimum berkapasitas 150cc. dan sepertinya untuk kelas sport 125cc sudah dihuni oleh si kencang CS1 gan, jika keluar yang baru dan yang lama tidak di continue.

Gambar

mungkin ada mau memberikan pencerahan lagi silahkan, semoga berguna.

salam kebo putih

51 Comments

  1. kayaknya disana emang dari cbr 125 dan di olah alih disini jadi 150 cc gan..hanya ini yang di kunci rapat rapat oleh ahm, kan seperti aib dan bakal berimbas bagi konsumen indonesia.. IMHO ..:D

  2. Penjelasan bro gasspoll83 tepat sekali..tergantung kawasan..contohnya yamaha aussie/new zealand,jual r15 padahal termasuk negara maju kyk negara2 eropa..

  3. itulah yg bikin ane gregetan sama dua pabrikan besar di tanah air ini. dua2nya punya sport 125cc tapi gak pernah mau dibawa atau diciptakan di sini. cuma suzuki aja yg berani bikin sport 125cc.

  4. Mungkin karena udah ada CBR125CC mau jual yang 150CC kan naiknya cuma beda 25CC.terus yang 125CC udah terlanjur laris manis.jadi mending ngejual yang 250CC sekalian..biar orang milih antara yang 125CC apa yang 250CC.
    Kalau di indonesia kan 150CC sama 250CC hehehehehe kira2 begitu bang…

    #Snoopy Girl

  5. Pernah baca sebuah artikeli klo Speda motor di jepang wis ra payu, di sana lebih memilih pake kendraan umum,,sepda motor paling yg ber cc kecil untuk keliling kmplek atau beli makan, sepda motor yg ber cc lebih gede cuma wat jlan” akhir pekan za,,

  6. disebagian negara maju kepemilikan SIM berjenjang,jadi harus pakai max 125cc dulu sampai waktu tertentu baru bisa memiliki SIM yg lebih tinggi,tidak seperti disini SIM A tarif sudah ada,mau langsung B1 juga oke tambah dana,mau jadi B2 terserah yg penting kuat bayar,SIM C umur 17 boleh bawa Moge.

  7. jadi walau kaya mampu beli Moge,umur sudah cukup kalau mau punya SIM motor harus pakai motor max=125cc dulu selama beberapa tahun(tiap negara lain aturannya) baru dapat SIM buat motor dgn kapasitas mesin lebih besar.kalau disini baru bisa pakai matic sudah dapat SIM yg sama untuk Moge.

  8. Kompetitor Honda CBR125R adalah Yamaha YZF R125,sama-sama 125cc tetapi soal desain,performa dan benderol harga beda jauh,desain YZF lebih mantap,sporty,performa diatas CBR dan banderolnya pun lebih mahal. Mungkin jika dibrojolin di Indonesia maka banderol YZF R125 ini pasti diatasnya Kawasaki Ninja 250.

1 Trackback / Pingback

  1. Honda new CBR150R india lebih ganas dari yang di indonesia | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*