Niat hati pengen hayate Z

1719_138544889651087_335360859_n

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? kali ini ane buat artikel yang menceritakan tentang isi hati ane sendiri gan. pada suatu hari ane pulang kerja bertemu dijalan dengan sebuah kendaraan sepeda motor yang menurut ane cakep gan, tapi ga tau menurut pendapat orang lain.

nah motor itu adalah produk dari Suzuki indonesia yang berlabel limited editition karena beda dengan kode sejenisnya. walaupun speknya masih sama saja cuma warnanya saja yang membedakannya. dialah Suzuki Hayate Z.

309260_577820488896471_127040841_n

Kenapa ane tertarik dengan sepeda motor ini? karena berbagai alasan gan, salah satunya adalah kapasitas tangki yang besar yaitu 5 liter lebih dulu daripada vario 125, walaupun lebih gede dikit vario 125 sekarang. yang kedua adalah bagasi cukup luas walaupun tak seluas vario 125. yang ketiga double shock yang orang bilang lebih stabil di jalan dengan jarak dekat maupun jauh walaupun membawa beban.

yang ke empat adalah tidak pasaran, nah yang terakhir ini yang paling ane cari. menurut ane kalau motor pasaran itu tidak wah, karena tidak eksklusif lagi. tapi ya selera juga sich, namanya juga pilihan orang kan boleh beda.

Sebenarnya produk dari suzuki hayate Z ini menawarkan value yang banyak juga lho dibanding dengan skutik sejenis sekelasnya kecuali masih kalah sama vario 125 yang menawarkan FI sama ISS nya tapi yang lainnya sama saja.

Tetapi ane berpikir kembali untuk segera meminangnya, karena satu alasan, yaitu masih karburator sendiri dibanding rivalnya. masih menunggu yang versi injeksi yang pasti lebih irit lagi dibanding yang karburator walaupun yang karburator juga sudah irit. intinya masih menunggu yang versi injeksi kira-kira kapan ya gan, mungkin ada yang tahu. mohon pencerahannya.

slide3

salam kebo putih

73 Comments

  1. kalau ada niat tinggal realisasinya,kalau cuma karbu itu bukan kelemahan,malah ada kelebihan mudah dirawat,kaya kebo biar masih karbu tapi ndak merepotkan,sukucadang Suzuki dipulau jawa ndak masalah cuma nilai jual agak dibawah 2 raksasa.

  2. untuk matic double shock yg diIndonesia:Honda cuma PCX,Yamaha sudah ndak punya(pernah jual)kalau double arm tinggal Vario 125,walau katanya sama stabil,yg double shock kelihatan lebih serasi.dibeli aja trus bikin artikel test ridenya.

  3. liat di forum R2 kaskus, tiap kali ada yg tanya matic 125 apa yg bagus, rata2 sesepuh otomotif di sana menyarankan hayate, kelemahannya cuma di harga jual n masih karbu. keunggulannya mah banyak..kabarnya masih lama om, suzuki mau nginjeksikan matic 110 (lagi) pengganti skydrive 125 –> strategi yg aneh menurut saya

  4. Sebenarnya lebih bagusan skywave a.k.a hayate lama mas dari kualitas, memang ada beberapa komponen diperbaiki di mesin tapi dari casing sudah spec down. Gak tau deh kenapa gacoan suzuki di matic ini memang kurang sambutan padahal secondnya banyak yg cari. Saya aja masih eman2 yg skywave dari 2009 gantian pake sama PCX ….:-)

  5. ya semoga ada yg versi fuel injeectionnya

    sama seperti pulsar, andai ada yg jual paket injection kit untuk pulsar, ane beli dah

  6. pngen skywave jg buat istri.. tp… mkirin gubug dulu gan smntara pke shogun fl dlu ni. lmyan, tiap tmen pinjem ktany lbih antep/kokh drpd bebek sekelas. tp yaaa klo dijual jauh gan hrgany. biarin lg drwat ja. nunggu gubug derita brdiri…. lam knal smuany

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mengisi Pulsa Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*