Bahkan Rossi pun salut sama MM93

Gambar

Siapa sich yang tidak kenal Marc Marques di kancah moto GP bersama honda racing team ( HRC ). yuph seorang pembalap muda belia yang bersal dari spanyol ini mampu menorehkan berbagai sejarah di moto GP pada akhir-akhir ini. Usia masih muda 20 tahun dan mempunyai prestasi yang membanggakan sekali bagi tim dan negaranya.

Setelah bergabung dengan HRC tahun ini ternyata si marques ini langsung melejit jadi pemimpin klasemen sementara mengangkangi para senior-seniornya itu. sebut saja juara dunia Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Nicki Hayden. terlebih lagi sama seniornya sendiri yang satu tim yakni Dani Pedrosa.

Meskipun masuk tim HRC sebagai Rookie tetapi prestasinya begitu hebat dan langsung memecahkan banyak rekor yang di pegang oleh pembalap-pembalap sebelumnya.

Marquez saat ini sudah tercatat sebagai rookie terhebat sepanjang sejarah balapan motor Grand Prix di kelas primer. Musim ini dia sudah mengantongi lima kemenangan, yakni di Austin, Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan Brno.

Siapa tahu mungkin bisa menyamai atau mengalahkan rekor kenny Roberts yang mencatatkan rekor sebagai Rookie yang menyabet gelar juara dunia. kemungkinan besar itu ada pada marques karena masih memimpin klasemen sementara ini.

Sebagai pembanding, Rossi di musim pertamanya di kelas primer (500cc) di tahun 2000 “hanya” meraih dua kemenangan — dan finis sebagai runner-up. Baru di musim berikutnya ia menjadi juara, dengan total 11 kemenangan. Jorge Lorenzo cuma mendulang satu kemenangan di musim pertamanya di MotoGP, di tahun 2008.

“Terus terang, apa yang dilakukan Marquez tahun ini sangat mengesankan. Lebih daripada saya (pada tahun 2000),” aku Rossi di Crash.

tuh kang Rossi aja salut dan dia juga mengatakan dirinya tidak sehebat marques waktu jadi Rookie di motoGP. tetapi yang terpenting dengan adanya mark Marques ini motoGP lebih berwarna ( lebih Saru eh seru ) karena aksi-aksinya yang diluar dugaan.

selamat beraktifitas gan

salam kebo putih

17 Comments

  1. yg ane heran.kenapa ya rossi selalu membanggakan marquez..sepertinya rossi masih dendam ama lorenzo…liat aja..saat lorenzo bersinar dulu..di minta pisah padock..trus lorenzo jg yg mengalahkan rossi dan jadi juara dunia saat itu…liat aja..kl kelar balapan pasti yg disalamin rossi si marquez…kl lorenzo pasti yg disalamin pedrosa…

  2. HRC iku sak ngertiku
    honda racing corporation (HRC) cak
    dudu honda racing team,.
    nyuwun sewu
    bneran brniat baik utk mngoreksi> mmbritahu,
    bukan sok tahu atau mnggurui

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*