Ternyata jadi sopir truk itu berat gan

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa yang anda pikirkan tentang sopir truk besar yang ada di indonesia? ada yang bilang sopir istrinya banyak, mungkin ada yang berpikiran truk lelet karena sopirnya kurang canggih dan bikin kemacetan. tetapi bukan itu gan yang membuat truk besar jalannya pelan dan biasanya jalan di kanan.

Gambar

Namun sejatinya sopir truk hanyalah manusia biasa yang mencari nafkah demi bojo enom  eh keluarga dirumah. memang mencari nafkah orang itu berbeda-beda ada yang kerja enak dan ada yang gak enak juga. nah ternyata ada fakta lain dibalik seorang sopir truk gan, ini dia:

1. Mobil mereka panas, dibawah pantat mereka ada mesin dan tidak ada AC gan.

2. Berbeda dengan hidup karyawan atau pengusaha yang teratur, mereka jarang pulang ke rumah. Buat mereka lebih baik tidak ketemu anak daripada tidak bisa memberi makan anak.

3. Mereka sering di jalur kanan, karena kendaraan besar sulit bermanuver ketimbang kendaraan kecil. Dan di lajur kiri itu sering ada mobil angkutan yang menurunkan penumpang, belum lagi sepeda motor.

4. Bukannya tidak mau mengalah, tetapi untuk bermanuver sangat sulit. Sering sekali kita tidak mau mengalah kepada kendaraan besar yang ingin berbelok, padahal belok itu suuusaaaah lho. Coba deh sekali – sekali naik truk.

5. Banyak pungli. Yah kalo ini mah semua orang juga tau dah, dari mulai yang berseragam sampai preman jalanan.

6. Hidup mereka tidak teratur, mereka kudu tidur dan menunggu antrian berjam-jam lamanya. Baik itu antrian muat maupun untuk bongkar di tujuan. Kesabaran mereka melebihi uang yang mereka dapatkan.

7. Mengapa mereka berjalan pelan di tol? Bukan karena powernya kurang, tetapi ban mereka tidak tahan terhadap panas. Ban mereka bukan ban super canggih, ban mereka kadang kala hanya vulkanisiran. Makanya banyak kasus ban pecah di tol.

Waduh ternyata tidak enak juga ya jadi seorang sopir truk dan beresiko besar karena sering terjadi kecelakaan seperti rem blong, nabrak orang tidak tahu karena besarnya truk tadi gan jadi tidak terasa. Salut dah ane sama sopir truk yang bener.

Gambar

salam kebo putih

59 Comments

  1. kalau dapat kerjaan yg basah hasilnya melebihi gaji 4X UMR dan Truknya Build up,AC,powersteering,ada kamar istirahat(kencan)dibelakang jok,dapat kerjaan bagian yg kering buat makan aja susah,ditambah biasanya Truknya tua2.mogokan lagi.

  2. karena jadi sopir truk emang begitu adanya, maka godaannya pun besar.
    Sisi negativenya juga tak sedikit,
    Mulai dari main wanita, sampai main bon bahan bakar.
    Tapi nggak semuanya loh.

  3. sepertinya toleransi di luar negeri lebih baik dr disini, mungkin loh ya.
    soalnya banyak truk/bus yg taat peraturan selalu jalan dikiri.
    jadi gada sistem buru2…mungkin.
    banyak mungkinnya hehehe

  4. saya pernah berkali-kali naik truk, baik truk kecil sampe tronton. jadi ngerti rasanya keadaan sopir truk.
    dan gak semua sopir itu bejat walau banyak juga yg bejat. sama aja juga gak semua polisi itu baik walau banyak juga yg baik.

  5. saya dulu pernah mau jadi sopir kontainer sama tronton tapi batal coz pake kacamata.gede itu gajinya sampe bisa buat poligami
    untung aja sekarang truk dah pake power steering jadi ga terlalu cape bawanya.
    paling gila itu truk kalo kosongan ga bawa muatan,truk biasa sampe gandengan kalo kosongan kalo ngebut juga gila2an itu.

  6. Salut cuy,,,ane juga mantan supir truck ekspedisi. Kempat kempot dah kalok muatan 7 ton cuma make colt diesel 125 PS,,, jd mohon pngertian nya agan-agan skalian kalok ktemu truck lg muatan di jalan.

    Salam HMPCI cptr Bontang

  7. Hello my family member! I wish to say that this post is awesome, nice written and come with
    approximately all important infos. I would like to see more posts like
    this .

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*