Berapa pajak motormu?

Gambar

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? Ada kejanggalan nich sama pengguna motor Honda CBR150R di bandung tentang pajak motornya. Berawal dari fanspage CBR di facebook ada pengguna CBR yang mengeluh tentang tentang pajak motornya yang kelewat mahal katanya.

Sebenarnya pajak di tiap daerah emang berbeda-beda ya gan tergantung kebijakan daerah itu sendiri. Kejadian kali ini di wilayah bandung yang menyebutkan pajak pokoknya adalah Rp.880.000,-. itu karena pas habis ganti nama. kalau sudah normal sekitar Rp.400.000 sampai Rp.600.000 an.

Ternyata mahal juga ya padahal sama-sama 150cc kebo ane Rp.300.000an pajaknya di jakarta. terus berapa pajak motor ninja 250cc keatas ya. mungkin ada yang bisa kasih pencerahan silahkan om kobay pasti tahu jawabannya…

semoga berguna

salam kebo putih

61 Comments

  1. old Blade ane cuma 109rb perak om it jg lbh mahal dr jupe ato titan tetangga. wat motor yg sekelas pajak mtor honda yg paling mahal menurut ane. CMIIW

  2. emang sih, motor sayap rata-rata sedikit mahal dibanding garpu, untuk kubikasi sama dan tahun sama lho..
    kalo cbr, mungkin masih CBU kali ye, jadi mahal, CMIIW

  3. Kalau motor baru pasti mahal bang…kan itu tulisan awal aja.
    Sedikit pencerahan kalau motor baru itu pasti kena biaya BBN.KB+PKB+SWDKLLJ+BIAYA ADMIN = JUMLAHNYA PASTI BANYAK (apa lagi kendaraan 250CC) kalau untuk tahun berikut kita cukup bayar PKB+SWDKLLJ+PARKIR LANGGANAN.
    BBN.KB dibayar 1 kali saja, saat motor baru.

  4. Besarnya pajak kendaraan
    bermotor bisa dibaca lewat on
    line caranya lewat SMS.
    Contoh: ketik Propinsi area
    pajak ( jabar ) Nomor
    kendaraan ( D 1234 AB ) dan
    kirim ke 7070. contoh lagi :
    Jateng H 2345 AA kirim ke 7070

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*