Seperti apa bidadari surga itu

bidadari-bermata-bening3
bidadari surga

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Dihari jum’at ini ane mau memberikan sedikit pencerahan tentang Bidadari surga. Nah anda semua belum tahu kan seperti apa bentuknya, wong ane aja juga belum tahu. tapi menurut para ahli agama islam mengetahuinya lewat Alqur’an. Nah seperti apa sich bidadari itu, kita simak saja gan.

1. Buah dada para bidadari tegak, ga terkulai jatuh,  soalnya mereka perempuan yang umurnya sebaya.
إِنَّ لِلْمُتَّقِينَ مَفَازًا (٣١)حَدَائِقَ وَأَعْنَابًا (٣٢)وَكَوَاعِبَ أَتْرَابًا (٣٣)

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa akan beroleh kesenangan, (yaitu) kebun-kebun, buah anggur, dan kawa’ib atraba (gadis-gadis perawan yang sebaya).” (an-Naba’: 31—33)

Ibnu Abbas, Mujahid, dan selainnya menafsirkan bahwa kawa’ib adalah nawahid, yakni buah dada bidadari-bidadari tersebut tegak, tidak terkulai jatuh, karena mereka adalah gadis-gadis perawan yang atrab, yaitu sama umurnya/sebaya. (Tafsir Ibni Katsir, 7/241)

2. Masih perawaan (tuh kemarin ada yang bilang nyari perawan susah), nah ini bidadari surga perawan semua bray
إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً (٣٥)فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا (٣٦)عُرُبًا أَتْرَابًا (٣٧)

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)

3. Kulitnya putih lagi bersih

Diriwayatkan bahwa salah seorang dari mereka berkata kepada suaminya, “Demi Allah! Aku tidak pernah melihat di dalam surga ini sesuatu yang lebih bagus daripada dirimu. Tidak ada di dalam surga ini sesuatu yang lebih kucintai daripada dirimu. Segala puji bagi Allah yang Dia menjadikanmu untukku dan menjadikanku untukmu.” (Tafsir Ibni Katsir, 7/385)

Bidadari yang menjadi pasangan hamba yang beriman tersebut adalah gadis perawan yang tidak pernah digauli oleh seorang pun sebelum suami-suami mereka dari kalangan manusia dan jin. Mereka diibaratkan permata yakut yang bersih bening dan marjan yang putih karena bidadari surga memang berkulit putih yang bagus lagi bersih. (Taisir al-Karimir Rahman, hlm. 385)

4. Baik ahklaknya (ini yang paling2 nih bray ) lagi cantik parasnya
فِيهِنَّ خَيْرَاتٌ حِسَانٌ (٧٠)

“Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik (akhlaknya) lagi cantik-cantik parasnya.” (ar-Rahman: 70)

Terkumpullah kecantikan lahir dan batin pada bidadari atau wanita surga itu. (Taisir al-Karimir Rahman hlm. 832)

5. Dipingit dalam rumah dan spesial buat kita
حُورٌ مَقْصُورَاتٌ فِي الْخِيَامِ (٧٢)

“(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dan dipingit di dalam rumah.” (ar-Rahman: 72)

Rumah mereka dari mutiara. Mereka menyiapkan diri untuk suami mereka. Namun, bisa jadi mereka pun keluar berjalan-jalan di kebun-kebun dan taman-taman surga, sebagaimana hal ini biasa dilakukan oleh para putri raja dan yang semisalnya. (Taisir al-Karimir Rahman, hlm. 832)

6. Matanya jeli, berbinar  dan memakai pakaian sutra 
كَذَلِكَ وَزَوَّجْنَاهُمْ بِحُورٍ عِينٍ (٥٤)

“Sesungguhnya orang-orang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air. Mereka memakai sutra yang halus dan sutra yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami nikahkan mereka dengan bidadari-bidadari.” (ad-Dukhan: 51—54)

Wanita yang berparas jelita dengan kecantikan yang luar biasa sempurna, dengan mata-mata mereka yang jeli, lebar, dan berbinar. (Taisir al-Karimir Rahman, hlm. 775)

7. Mereka menjaga kehormatan diri mereka sendiri dengan tidak berpaling dari agan2 semua
وَعِنْدَهُمْ قَاصِرَاتُ الطَّرْفِ عِينٌ ﴿٤٨

كَأَنَّهُنَّ بَيْضٌ مَّكْنُونٌ ﴿٤٩

“Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya (qashiratuth tharf) dan jeli matanya, seakan-akan mereka adalah telur burung unta yang tersimpan dengan baik.” (ash-Shaffat: 48—49)

Qashiratuth tharf adalah afifat, yakni wanita-wanita yang menjaga kehormatan diri. Mereka tidak memandang lelaki selain suami mereka. Demikian kata Ibnu Abbas, Mujahid, Zaid bin Aslam, Qatadah, as-Suddi, dan selainnya.

Untuk mendapatkannya sebenarnya sangat mudah yakni dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. itu saja gan tidak susah kok.

semoga berguna

salam kebo putih

46 Comments

  1. Masih penasaran sama apa yang didapat wanita kelak jika masuk surga.
    Kalau suami dapat bidadari, istri apa nggak cemburu.
    Nah diatas ada komentar, “Kalau suami dapat banyak bidadari, istri dapat satu bidadara”, apa nggak ngiri.

    Padahal dalam islam
    Pria 90% akal, 10%nafsu.
    Wanita 10% akal, 90% nafsu.

    Dan surga itu ada dibawah telapak kaki ibu.

  2. tapi ane mau tanya gan,, kalo kita minta bidadari yang mirip wanita yang kita gemari/fans/aktris, boleh gak ya,, apa udah ada ketentuan-ketentuannya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*