Ninja 250R FI, malaysia duluan

Gambar
all new kawasaki ninja 250 fi

 

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian, Ninja 250R memang fenomenal di indonesia. Kenapa bisa begitu? karena tidak ada motor sport yang berkapasitas sama yang saat ini mampu menggoyang market share pada penjualan motor di indonesia. Dengan bentuk yang hampir tidak ada cela membuat peminat motor ini begitu besar.

Bahkan Honda CBR 250R pun tak mampu melawan kedigdayaan sang dual silinder ini. Memang dari spek mesin tidak ada yang menawarkan lebih wow dari salah satu variant ninja ini. Meskipun Suzuki melawan dengan inazumanya yang sama-sama 2 silinder juga tak mampu meruntuhkan tahta sang Ninja.

Namun ada kabar yang menarik seputar ninja 250R yang ada di indonesia ini, apa itu? Sebelumnya Kawasaki Z250R telah diluncurkan perdana di indonesia di seluruh dunia belum ada yang melaunchingnya sebelum Kawasaki indonesia. Termasuk negara Malaysia yang baru belakangan ini merilisnya.

Namun tidak variant Ninja 250R nya, Ternyata di Negara Malaysia telah duluan mendapatkan ninja 250R FI dari pada di indonesia. Kalau Di Indonesia Ninja 250R FI diluncurkan pada 1 Agustus 2012 kemaren, tetapi tidak untuk negara malaysia. Karena dinegara tersebut Ninja 250R FI telah muncul pada tahun 2010.

Meskipun dengan bentuk yang masih sama dengan ninja 250R karburator di Indonesia tetapi di malaysia telah menggendong mesin Fuel Injection. Entah karena apa alasannya, mungkin CBR 250R telah terbit terlebih dahulu disana makanya dibuatlah variant injeksi.

Sebenarnya sama juga dengan di negara indonesia, sebelumnya kawasaki berjalan sendirian tanpa ada kompetitor, Namun setelah ada kompetitor dengan mesin injeksi dan penjualan saat itu hampir mepet dengan sang ninja maka Kawasaki Motor Indonesia mulai mengupdate NInja dari karburator ke Fuel Injection.

Tidak hanya dari segi mesin, secara desain berubah total dari pendahulunya yang lebih wow. Tanpa ada kritik dari soal desain dari konsumen pada saat itu, namun kini baru muncul beberapa masalah yang menjangkit sang ninja 250R FI ini. Semoga Kawasaki Motor Indonesia segera memperbaiki keluhan para konsumen ninja.

Semoga berguna.

Gambar
model hot di atas kawasaki ninja

Kapan ya, aku punya ninja

salam kebo putih

34 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*