jump to navigation

Buruh Demo minta naik gaji akan tetapi motornya CBR October 19, 2013

Posted by orong-orong in tips.
Tags: , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian, sungguh menggelikan juga melihat berita di lintas ME, ada apa gerangan? he he he ada ada saja nich ulah para buruh. Ternyata buruh itu ada yang kaya juga lho. Kok bisa? iya disaat para buruh pada demo ada yang menggunakan motor mahal gan.

Eeladalah, motor CBR 150R gan dipakai buruh buat berdemo. Sungguh dramatis sekali, orang sudah hidup berkecukupan begitu kok masih kurang saja. Okelah kalau permintaan tentang hapus outsourching ane sangat setuju. Tapi kalau alasannya untuk hidup layak itu seperti apa ya.

Motor CBR kalau seperti itu harganya kisaran 35 jutaanlah, kalau sekarang malah lebih mahal lagi. buruh aja punya masak ane gak punya, wkwkwkk cuma bisa ngelus dada. Ane saja yang kerja siang malem, kadang malah sampai lembur juga belum tentu bisa memboyong CBR kerumah. Tp semuanya itu tergantung Allah, Semua orang tuh sudah ada rejekinya masing-masing. Jadi sabar aja gan, mungkin belum waktunya.

Punya rumah, punya mobil, punya motor, dan punya segalanya itu yang disebut hidup layak. walah aku juga mau kalau buruh aja bisa seperti itu. Kalau tuntutannya hidup layak seperti pengusaha itu tidak mungkin. pengusaha itu punya bekal entah dari pendidikan dan dari perekonomian. mereka juga bekerja keras, sampai suksess. harusnya kita juga mengikuti bagaimana caranya jadi orang yang suksess seperti pengusaha.

Yang paling ditakutkan adalah jika pengusaha itu sendiri berbondong-bondong pergi meninggalkan negeri ini ya sudah mau gimana lagi. Untuk perusahaan berskala besar sich mungkin tidak terlalu kena imbasnya tapi bagi industri menengah dan kecil akan sangat sulit untuk berproduksi seperti normalnya.

Inilah Fenomena negeri ini, semoga saja terjadi kesepakatan antara buruh dengan pengusaha lewat Apindo dan Depnakertrans. salam damai untuk semua, kalian luar biasa. Hidup buruh !!!!!!!!!!!!!!!!!

sumber : di sini

demo boleh, yang penting tidak rusuh dan bikin macet jalan

awas ya nanti tak tilang lho

salam kebo putih

Baca juga sob ;

Comments»

1. KomMotor - October 19, 2013

Wkwkwkwk..cuman segelintir aja mungkin…
Ane juga dukung buruh..
Hidup buruh…

orong-orong - October 21, 2013

joss

2. eko - October 19, 2013

buruh kan macem macem, masak yang demo yang gak punya motor doank. namanya juga kebersamaan.
kalo disini ninja 250 barisan paling depan saat demo, pamer suara knalpot.
yang didemo kan lebih tajir lagi, tiap 2-5 tahun ganti mobil, awalnya cuma kijang innova, lama-lama jadi noah/nav1/fortuner.

orong-orong - October 21, 2013

weleh

3. cicak kreatip.com - October 19, 2013
orong-orong - October 21, 2013

silahkan

4. Yoshi - October 19, 2013

Kalau gaji naik, harga barang pokok juga naik. Kenaikan gaji jadi percuma. Mending buruh nuntut penurunan harga-harga barang pokok. Buruh sejahtera dan pengusaha juga gak kabur.

orong-orong - October 21, 2013

bener juga ya, nuntut ke pemerintah

r6 - October 21, 2013

percuma pemerintah nya budeg dan picik/ picek

orong-orong - October 21, 2013

walah

5. ari - October 19, 2013

wew

6. masshar2000 - October 19, 2013
orong-orong - October 21, 2013

mosok?

7. johan - October 19, 2013

Yaelahhh.. Demo terjadi lagi, harga barang naik lagi.. (“¬¸¬) .. Sering2 aja demo biar harga barang makin mahal.. Utk bulan kemarin aja barang udah naik 10-20% .. Belum jasa pengangkutan naik sampe 90rb/koli min 40kg .. Terasa di daeran kecil nih.. Di wawancara aja katanya (yah rata2 tiap hari makan CUMA pakek ikan teri, sayur bayem, tahu tempe sama nasi) .. (╥﹏╥) .. Enak bener lauknya om buruh, sy aja cuma makan sardine sama nasi semangkuk kecil , kadang telur sama nasi juga udah cukup.. Itupun sy gak ngerokok .. Om buruh pasti ngerokok.. Wkwkwkwk

orong-orong - October 21, 2013

wow rokok merupakan suatu kewajiban

r6 - October 21, 2013

buat saya ga om………….. ga doyan

orong-orong - October 21, 2013

ane juga. hiks

johan - October 23, 2013

Jangan ngerokok om, gak baek😀 .. Ntar kecanduan sama rokok.. Terus ntar anak ikut2an sembunyi2 ambil rokok bapaknya ..😀 ..

orong-orong - October 23, 2013

iya bener juga, untung ane gak merokok

8. Kobayogas - October 19, 2013
orong-orong - October 21, 2013

dari sumbernya begitu

Kobayogas - October 21, 2013

Hooooo…

9. yudha depp - October 19, 2013

mana tau tuh buruh bertahun-tahun nabung untuk mendapatkan motor impiannya.
Di jawa Barat seorang penjual kayu bakar bisa membeli Harley Davidson setelah menabung selama 30 tahun.
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/10/ahm-menghajar-kmi-mungkinkah.html?m=1

orong-orong - October 21, 2013

nah seperti ini perlu dicontoh

10. ipanase - October 19, 2013

koyo pengemis ternyata duite akeh :v

orong-orong - October 21, 2013

pengemis malah kaya lho

11. Anak Cakep anti Alay - October 19, 2013

buruh naik CBR????

*kampret……..

orong-orong - October 21, 2013

wkwkwk

12. BOS CNC - October 19, 2013

demo gak papa asal gak ngeblok blokir jalan …..kesellll

orong-orong - October 21, 2013

betul gan, asal damai dan jaga ketertiban

13. Desaki - October 20, 2013

Setuju.
Orang lebih banyak kurang ber syukurnya.
Gak pada lihat suriah apa.?
Disaat kalian2 pada makan daging, mereka cuma makan tepung yang direbus sama gula.
Apakah yg kalian dapat selama ini (rumah,hp,laptop,mobil,motor)masih blm cukup?
Kalian terlalu congkak.
Ingat suatu saat kemewahanmu akan diambil olehNya.
Pun jika tidak, kamu akan meninggalkannya

orong-orong - October 21, 2013

bener gan, thks pencerahannya

14. rusman - October 20, 2013

gajinya habis kepake nyicil cbr kali

orong-orong - October 21, 2013

harusnya kan yg pokok dulu diutamakan. itu kan merupakan barang mewah

15. yogieza - October 21, 2013

mungkin itu motornya cicilan om,husnudzon ajah🙂

orong-orong - October 21, 2013

cicilan kalau CBR kan termasuk orang mampu

16. r6 - October 21, 2013

wow…………..

orong-orong - October 21, 2013

wew

17. jupiyem - October 21, 2013

Buruh Kentjaang:mrgreen:

orong-orong - October 21, 2013

tak mau kalah

18. wongndeso94 - October 21, 2013

Ane aja dulu gak bisa kredit pulstar 135 padahal dulu mau…hehehe

19. sinjo - October 21, 2013

kang emang sampean dudu buruh?
selama sampea masih di gaji sama bos sampean berarti sampean jongos2 juga sama ama mereka yg demo, cuma beda posisi. orang mereka yg demo juga banyak yg d3&s1 yg menjadi pengawas produksi. kalo tuntutan mereka dikabulkan saya yakin gaji sampean juga bakal ada penyesuaian gak bakal di bawah umk. jadi suport aja mereka yg mau turun kejalan. gak usah sok bos padahal jongos!!!

febriyantoheri - October 29, 2013

org bahas motornya ni org bahas apa. jgn2 ni buruh yg punya cbr ye? sotoy luh….

20. numpang_lewat - November 1, 2013

di sinyalir tuh motor punya mazped….
warnanya kan sama…
xixixixi…

orong-orong - November 1, 2013

wkwkwk, jadi oknum

21. slamet bin dunia akhirat - November 28, 2013

ane aja kerjanya cuma jaga warnet sekalian buka warkop indomie rebus gaji 1.5 juta anak 2 isrtri 1naik motor grand disyukuri aja jangan kaya buruh gaji dah gede punya motor ninja250 cbr150 duh kenapa gk disyukuri aja hidup ini klo gaji buruh naik pasti harga sembako naik rakyat kecil tambah susah ane cuma berdoa biar pengusaha pindah ke cina semua biar kerasa tuh semua buruh

orong-orong - November 29, 2013

intinya kurang bersyukur aja tuh buruh

22. wandi - December 22, 2013

ko semua yg disini pada sinis ya ama buruh..emang ga blh ya buruh punya mtr mahal..banyak buruh yg punyya usaha sampiingan….anne contoh nya..selain kerja di sebuah pabrik ane punya sampingan usaha online dibbantu sama istri…kebetulan juga ane pernah ikut demo pake kawasaki ninja250….jadi kesimpulan nya jangan ngeremehin penghasilan buruh….mungkin aja buruh yg pake cbr itu juga punya usaha lain….wajar bila buruh minta kenaikan gaji…

23. Ini dia Gaji Karyawan AHM terbaru | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]

24. Ngowoh tenan melihat gaji dirut BPJS paling gede di antara dirut BUMN | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]

25. Wow karyawan toyota gajinya paling gede di ASEAN | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]

26. Digaji gedepun casey stoner tak mau kembali membalap di motogp | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]

27. Inilah 10 pembalap motogp dengan gaji tertinggi | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]

28. Lorenzo minta gaji yang lebih besar di yamaha | OrongOrong.Com - October 24, 2016

[…] buruh-demo-minta-naik-gaji-akan-tetapi-motornya-cbr […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: