Suzuki pengekspor sepeda motor terbesar di Asean

GSX-R150

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian, apa kabarnya? hadeuh bikin geleng-geleng kepala juga setelah melihat FP dari TRM di Facebook. Ada kabar yang sangat mencengangkan sekali ternyata dalam dunia roda dua di negeri kita ini. Ane sebenarnya tidak tahu tentang hal ini dan sekarang menjadi lebih tahu.

Menurut TRM sebenarnya pabrikan mana sich yang paling menguntungkan untuk negara indonesia. Sebenarnya ane juga punya pertanyaan seperti itu namun belum tau juga jawabannya. setelah ada pencerahan dari TRM ane tahu juga jawabannya.

Sedikit ulasan dari TRM menyebutkan bahwa berapa sich dana yang harus dikeluarkan YIMM dan AHM untuk jadi sponsor di motogp? dan pastinya sangat banyak banget kalau YIMM menyebutkan sekitar 20juta euro nah berapa ratus milyar tuh uang rupiah melayang ke M1, belum lagi dari AHM yang waktu itu ada 3 pembalapnya. pasti lebih mahal lagi.

Nah katanya uang dari konsumen semua tuh yang di alirkan ke Pabrikan motogp semua, opo ora ngowos tenan yo duit sebanyak itu hilang begitu saja. Memang sich itu juga ada efek positifnya juga membawa bahasa indonesia kekancah dunia internasional.

Namun ada hal lain lagi yang membanggakan untuk negara indonesia ini yakni Suzuki lah yang menjadi pengekspor sepeda motor terbesar di kawasan Asean. Wah kok iso? ya bisa lah karena suzuki mampu jadi pengekspor sebesar 4.766 selama januari sampai april 2013, dikikuti yamaha, Kawasaki, TVS dan Honda. Meskipun honda menguasai pasar dalam negeri akan tetapi masih kalah dalam penjualan keluar negeri.

Nah, artinya dengan banyaknya barang yang diekspor maka matauang asing akan masuk kedalam negeri ini dan akan menjadi devisa negara. Lebih menguntungkan mana dibanding menjadi sponsor motogp yang membuang rupiah ke luar negeri? Itu tuturnya TRM lho. Ane hanya ikut menyampaikan saja, semoga pengetahuan kita lebih maju lagi.

sumber : di sini

semoga berguna

Gambar

Ah porah mending jalan dengan kebo ane yuk neng

salam kebo putih

41 Comments

  1. Mantap suzuki
    Kualitas ekspor. material awet jadi nilai tersendiri buat szk untuk memasarkan produknya keluar negri.
    szk emang motor berkualitas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*