jump to navigation

Suzuki pengekspor sepeda motor terbesar di Asean October 19, 2013

Posted by orong-orong in Suzuki.
Tags: , , ,
trackback

GSX-R150

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian, apa kabarnya? hadeuh bikin geleng-geleng kepala juga setelah melihat FP dari TRM di Facebook. Ada kabar yang sangat mencengangkan sekali ternyata dalam dunia roda dua di negeri kita ini. Ane sebenarnya tidak tahu tentang hal ini dan sekarang menjadi lebih tahu.

Menurut TRM sebenarnya pabrikan mana sich yang paling menguntungkan untuk negara indonesia. Sebenarnya ane juga punya pertanyaan seperti itu namun belum tau juga jawabannya. setelah ada pencerahan dari TRM ane tahu juga jawabannya.

Sedikit ulasan dari TRM menyebutkan bahwa berapa sich dana yang harus dikeluarkan YIMM dan AHM untuk jadi sponsor di motogp? dan pastinya sangat banyak banget kalau YIMM menyebutkan sekitar 20juta euro nah berapa ratus milyar tuh uang rupiah melayang ke M1, belum lagi dari AHM yang waktu itu ada 3 pembalapnya. pasti lebih mahal lagi.

Nah katanya uang dari konsumen semua tuh yang di alirkan ke Pabrikan motogp semua, opo ora ngowos tenan yo duit sebanyak itu hilang begitu saja. Memang sich itu juga ada efek positifnya juga membawa bahasa indonesia kekancah dunia internasional.

Namun ada hal lain lagi yang membanggakan untuk negara indonesia ini yakni Suzuki lah yang menjadi pengekspor sepeda motor terbesar di kawasan Asean. Wah kok iso? ya bisa lah karena suzuki mampu jadi pengekspor sebesar 4.766 selama januari sampai april 2013, dikikuti yamaha, Kawasaki, TVS dan Honda. Meskipun honda menguasai pasar dalam negeri akan tetapi masih kalah dalam penjualan keluar negeri.

Nah, artinya dengan banyaknya barang yang diekspor maka matauang asing akan masuk kedalam negeri ini dan akan menjadi devisa negara. Lebih menguntungkan mana dibanding menjadi sponsor motogp yang membuang rupiah ke luar negeri? Itu tuturnya TRM lho. Ane hanya ikut menyampaikan saja, semoga pengetahuan kita lebih maju lagi.

sumber : di sini

semoga berguna

Gambar

Ah porah mending jalan dengan kebo ane yuk neng

salam kebo putih

Comments»

1. ipanase - October 19, 2013

khas

orong-orong - October 19, 2013

khusus

2. BOS CNC - October 19, 2013

suzuki emang keren….

orong-orong - October 19, 2013

joss

3. Ferboes Richardson - October 19, 2013
orong-orong - October 19, 2013

mana?

4. ekomoker - October 19, 2013

jadi pengen punya kebo…..ben iso oleh arek ayu terus wkwkwkwkwkwkwk:mrgreen:

orong-orong - October 19, 2013

lek ndang tuku, rasah modip tiger. ngentekke ragat

Mas Sayur - October 19, 2013

ehm..ehm… enek opo iki…? 😉

orong-orong - October 19, 2013

anu kang, anu anune anu ki anu

Mas Sayur - October 19, 2013

lha wis tak kandani ojo nganu koq malah nganu… :mrgreen:

5. day_365 - October 19, 2013

Sayange bonuse ora numpak kebo putih…tambah ayu nek numpak kebo putih xixixi

orong-orong - October 19, 2013

hiks, sing penting podo kebone

6. ari - October 19, 2013

mantep nih suzuki

orong-orong - October 19, 2013

joss

7. dadot - October 19, 2013

kalo di dalam negeri sama jozznya tambah mantab

orong-orong - October 19, 2013

iya, semoga segera berbenah

8. Kobayogas - October 19, 2013
orong-orong - October 19, 2013

nyuuuuuuuuuus

9. paijo - October 19, 2013

seng di ekspor jenis opo kuwi?

orong-orong - October 19, 2013

Satria Fu, Axelo dan titan

10. Desaki - October 19, 2013

Mantap suzuki
Kualitas ekspor. material awet jadi nilai tersendiri buat szk untuk memasarkan produknya keluar negri.
szk emang motor berkualitas!

orong-orong - October 19, 2013

joss, berarti satria, titan dan axelo standar internasional

11. wongndeso94 - October 19, 2013

Wah,,, makanya suzuki masih bisa bertahan.hehe

http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/10/19/bojonegoro-song-made/

orong-orong - October 19, 2013

tidak terpengaruh dengan ms dalam negeri

12. Duinnn - October 19, 2013

Yamaha balance, penjualan no 2, ekspor no 2, motogp no 2. Bonusnya ngga ada yang suka bebek? sukanya kebo semua🙂

orong-orong - October 19, 2013

maklum warung kebo

13. lugupol - October 19, 2013

klu begitu gak rugi beli titan sama hayate…

orong-orong - October 21, 2013

joss, ane juga pengen hayate gan

14. yudha depp - October 19, 2013

soal kualitas suatu motor, suzuki dan kawasaki pemegangnya.
tapi yaaa itu spare part mahal karena enggak ada kw nya
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/10/ahm-menghajar-kmi-mungkinkah.html?m=1

orong-orong - October 21, 2013

untuk menjaga kwalitas tadi gan

15. Otoradians - October 20, 2013

kualitas motor suzuki pun nggak boleh dianggap remeh, sayang sparepart’nya mahal2…

Tapi yang jelas foto paling bawah fotografernya keren.Xixixiixi

http://otoradians.blogspot.com/2013/10/menilang-dengan-alasan-yang-tidak-masuk-akal.html?m=1

orong-orong - October 21, 2013

aslinya biasa saja jadi bagus ya. wkwkwk

16. Petter Tesla - October 20, 2013

Suzuki jalan perlahan tapi pasti…kualitas sparepartnya oke…

orong-orong - October 21, 2013

joss

17. Sigit - October 21, 2013

mending produksinya dibikin dikit, tapi berkualitas dgn fitur2 yg juga melimpah ‘n eksklusip
ngono malah jozz tenan…

orong-orong - October 21, 2013

ben ketok ekslusip opo ora payu?

Sigit - October 21, 2013

yo aja dicethakke ngono..😆

orong-orong - October 21, 2013

wkwkwk, pemasaran juga kurang greget

18. zubaedi - February 20, 2014

ane Punya 3 :

1. Shogun 2005
2. Satria FU 2006 built up thailan 2006
3. Thunder 2007

Alhamdulillah…. Mak nyuussss….🙂

orong-orong - February 20, 2014

selamat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: