Ditantang, Pengusaha berani bayar buruh 13jt per bulan

demo-buruh

OrongOrong.com

Weleh, yang bener gan. mosok gaji buruh 13jt perbulan. Itu memang benar gan kalau gaji buruh 13juta perbulang memang ada di negara singapura. Woh buruh aja bisa segitu terus berapa gaji pejabat ya, pasti wow. Memang sampai saat ini masalah buruh dengan pengusaha belum selesai juga, masih terjadi demo di pulau jakarta ini.

Karena belum ada kesepakatan bersama antara buruh, pengusaha dengan pemerintah. ini adalah salah satu masalah pelik yang harus dihadapi oleh negara ini. Kembali ke topik bahasan bahwa pengusaha bersedia membayar buruh 13jt perbulan seperti di negara singapura tapi ada syaratnya gan. apa itu? ini dia ;

1. Pemerintah harus memudahkan dalam perijinan seperti di singapura, katanya cost disini tinggi dan waktunya juga lama.

2. Pemerintah harus membangun infrastruktur jalan seperti di singapura, nah ini juga masalah pemerintah. masa mau bangun jalan pantura saja harus nunggu mau lebaran ( katanya )

3. Pemerintah harus membangun pelabuhan yang sama dengan singapura, karena pelabuhan disini masih belum standar katanya.

4. Hilangkan pungutan liar, karena di negara ini memang banyak sekali pungutan liarnya.

5. dan listrik juga minta yang kualitasnya bagus, waduh seperti apa ya listrik kwalitas bagus itu.

6. tidak ada lagi gan, mungkin dari pekerjanya sendiri lebih ditingkatkan lagi mutunya.

Well, memang banyak juga permasalahan di negeri ini yang membuat para pengusaha harus mengeluarkan dana lebih agar operasionalnya berjalan lancar. nah bagaimana pemerintah menanggapi hal itu. apakah bisa memenuhi tantangan dari para pengusaha atau hanya begini terus. Kita lihat saja nanti.

ainul_mardiah-bidadari-surga

salam kebo putih

30 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*