Tutup tangki byson susah dibuka

tutup tangki byson1
tutup tangki yamaha byson

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian apa kabarnya, kendaraan ane sedang bermasalah nich. Memang sih permasalahannya sepele namun sangat fatal akibatnya. Karena yang bermasalah adalah tutup tangki byson ane yang susah untuk dibuka. Waduh tepuk jidat tenan iki, bensin meh entek gak isoh dibuka tangkine opo ra ndorong.

Ngisin-ngisini nak terjadi di jalan, motor baru ( belum ada 2 tahun )kok mogok wkwkwk. Biasanya ane isi bensin sekali dalam seminggu dengan 50 ribu rupiah isi premium bisa dipakai dalam seminggu. Lumayan boros kan, bagaimana tidak bila dibandingkan dengan sport sejenisnya ( ngelirik New megapro ).

Melihat spidometer bensin tinggal 3 trip wah saatnya isi bensin nanti, biasanya sebelum ke pom ane cek dulu tangki bisa dibuka apa nggak. Ntar kalau tidak bisa dibuka kan malu di pom bensin lama ngantri pas gilirannya tidak bisa dibuka. Nah pagi itu sebelum berangkat kerja ane buka bolak-balik baru bisa kebuka. Sebenarnya ane tau permasalahannya sejak lama cuma mau membersihkanya tidak sempet.

Permasalahannya adalah tutup tangkinya ada karatnya gan, jadi ada sedikit air yang masuk ke tutup tangki dan mengendap dan menjadi karat. cara menanggulanginya ya di buka dan dibersihkan. Saat itu ane buka tutup tangkinya kemudian ane buka pakai obeng dan byar buyar semua karena ada pernya.

Gambar
harga tutup tangki yamaha byson
Gambar
cara membuka tutup tangki yamaha byson

Waduh ane harap-harap cemas, nanti bisa masang lagi enggak ya, padahal isi tangki sudah waktunya isi dan sudah mau berangkat kerja. kalau tidak bisa harus beli tutup tangki yang baru donk, tepuk jidat tenan iki. Ane tidak peduli, ane bersihkan pakai bensin dan kain, lama-lama karatnya ilang. ane coba pasang lagi kok tidak bisa, di coba terus menerus eh akhirnya bisa.

Dan akhirnya tutup tangki kembali normal lagi tidak seret ( terkunci lagi ). Akhirnya bisa berangkat kerja seperti biasanya lagi. Ingat gan, yang punya kebo, kalau mau mencuci kebo jangan semprot tutup tangki dengan air bertekanan. nanti airnya mengendap disitu. Semoga berguna

Gadis Malaysia
jilbab manis

mana tutup botolmu eh tangkimu

salam kebo putih

62 Comments

  1. wah… untung baru dirumah, saya dah sering tuh om, udah ngantri di pom, giliran nyoba buka tengki, malah macet, akhirnya gak jadi ngisi, kebanyakan kejadian sehabis cuci motor atau gak kalau habis kehujanan… hehehehe πŸ˜€

  2. alhamdulilah punyaku ga om……….
    makanya kalo abis nyuci tutup tanki di bersihin dari air om…….. di ketokin ke tanagan aja sambil di balik pasti keluar airnya. itu dah kebanyakan air akhirnya bikin karat dan seret akuibatnya susah di buaka…….. hehehehehe gitu loh om………

  3. pingin bisonnya irit?
    gampang gakti rodanya pake roda megapro depan belakang.
    kan lebih kecil tuh, ane yakin pasti lebih irit, wkwkwkwk
    ning cingkrang πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*