jump to navigation

Tutup tangki byson susah dibuka October 25, 2013

Posted by orongorong in : tips, trik, Yamaha , trackback

OrongOrong.com

Hai Bro and sis sekalian apa kabarnya, kendaraan ane sedang bermasalah nich. Memang sih permasalahannya sepele namun sangat fatal akibatnya. Karena yang bermasalah adalah tutup tangki byson ane yang susah untuk dibuka. Waduh tepuk jidat tenan iki, bensin meh entek gak isoh dibuka tangkine opo ra ndorong.

Ngisin-ngisini nak terjadi di jalan, motor baru ( belum ada 2 tahun )kok mogok wkwkwk. Biasanya ane isi bensin sekali dalam seminggu dengan 50 ribu rupiah isi premium bisa dipakai dalam seminggu. Lumayan boros kan, bagaimana tidak bila dibandingkan dengan sport sejenisnya ( ngelirik New megapro ).

Melihat spidometer bensin tinggal 3 trip wah saatnya isi bensin nanti, biasanya sebelum ke pom ane cek dulu tangki bisa dibuka apa nggak. Ntar kalau tidak bisa dibuka kan malu di pom bensin lama ngantri pas gilirannya tidak bisa dibuka. Nah pagi itu sebelum berangkat kerja ane buka bolak-balik baru bisa kebuka. Sebenarnya ane tau permasalahannya sejak lama cuma mau membersihkanya tidak sempet.

Permasalahannya adalah tutup tangkinya ada karatnya gan, jadi ada sedikit air yang masuk ke tutup tangki dan mengendap dan menjadi karat. cara menanggulanginya ya di buka dan dibersihkan. Saat itu ane buka tutup tangkinya kemudian ane buka pakai obeng dan byar buyar semua karena ada pernya.

Gambar

harga tutup tangki yamaha byson

Waduh ane harap-harap cemas, nanti bisa masang lagi enggak ya, padahal isi tangki sudah waktunya isi dan sudah mau berangkat kerja. kalau tidak bisa harus beli tutup tangki yang baru donk, tepuk jidat tenan iki. Ane tidak peduli, ane bersihkan pakai bensin dan kain, lama-lama karatnya ilang. ane coba pasang lagi kok tidak bisa, di coba terus menerus eh akhirnya bisa.

Dan akhirnya tutup tangki kembali normal lagi tidak seret ( terkunci lagi ). Akhirnya bisa berangkat kerja seperti biasanya lagi. Ingat gan, yang punya kebo, kalau mau mencuci kebo jangan semprot tutup tangki dengan air bertekanan. nanti airnya mengendap disitu. Semoga berguna

mana tutup botolmu eh tangkimu

salam kebo putih

space for ads

Comments»

1. potretbikers - October 25, 2013
orong-orong - October 25, 2013

iya, tp belum beli. wkwk

Mas Sayur - October 25, 2013
2. yogieza - October 25, 2013

disemprot cairan pembersih rantai aja kali om,btw gambar cewenya mengganggu saja -_-

orong-orong - October 25, 2013

mosok?

3. athleteriders - October 25, 2013

seminggu sekali disemprot minyak rante kui lo om, ben ora angel yen dibukak. lek panggah angel tangkine ganti jerigen wae πŸ˜›

orong-orong - October 25, 2013

hayah, botol aqua akeh

athleteriders - October 25, 2013

wkwkwkwkwk

4. rusman - October 25, 2013

salam tangki njendul πŸ˜€

orong-orong - October 25, 2013

salam juga

5. hoho - October 25, 2013

wah… untung baru dirumah, saya dah sering tuh om, udah ngantri di pom, giliran nyoba buka tengki, malah macet, akhirnya gak jadi ngisi, kebanyakan kejadian sehabis cuci motor atau gak kalau habis kehujanan… hehehehe πŸ˜€

orong-orong - October 25, 2013

bener gan, makanya sebelum ke pom bensin ane coba buka dulu

6. uutbeniandriyanto - October 25, 2013
orong-orong - October 25, 2013

susah banget gan. ane hampir frustasi

7. BOS CNC - October 25, 2013

di tambahi SEPUL gan…..ntar jd gampang d buka,di mesin jg jd tambah enak,ngirit,plus kenceng….
SEPULuh juta…hahaha

orong-orong - October 25, 2013

jadi pcx ya?

8. ipanase - October 25, 2013

untung nggonaku ndisik aman πŸ˜€

orong-orong - October 25, 2013

ning botcor

ipanase - October 25, 2013

byson koq

orong-orong - October 25, 2013

byson jadi-jadian kae?

ipanase - October 25, 2013

berarti belum nyimak pertamax7 sejak awal mulai πŸ™

orong-orong - October 25, 2013

ane masih newbie gan

ipanase - October 25, 2013

hayah

redbike92 - October 25, 2013

πŸ˜€

9. macantua - October 25, 2013

ga lucu motor dah gaya tapi didorong karena habis bensin hehehehe
http://macantua.wordpress.com/2013/10/24/mie-ayam-krispi/

orong-orong - October 25, 2013

makanya itu, jadi anehkan

macantua - October 25, 2013

beratttt

orong-orong - October 25, 2013

kebo enteng gan, lebih berat NMP katanya

macantua - October 25, 2013

apalagi motorku

orong-orong - October 25, 2013

besi semua jee, beda dengan plastik kondom

macantua - October 25, 2013

ada plastiknya…. body blakang sama spakbor hehehe

10. Ferboes Richardson - October 25, 2013
orong-orong - October 25, 2013

yoh

11. Aa Ikhwan - October 25, 2013

mantap bongkar sendiri n dpt pelajaran πŸ˜€

orong-orong - October 25, 2013

iya, tambah ilmu

12. redbike92 - October 25, 2013

untung tangki ku dibawah bokong πŸ˜€

orong-orong - October 25, 2013

aman dari air

redbike92 - October 25, 2013

betul πŸ˜€
tapi warnanya wes kusam
perlu di poles lagi πŸ˜€

13. masshar2000 - October 25, 2013

kl pas di pom gak bs dibuka…drpd malu buka aja yg dibawah jok…dijamin 50 rb gak penuh…
https://masshar2000.wordpress.com/2013/10/25/penyakit-kawasaki-demam-kawasaki/

orong-orong - October 25, 2013

wkwkwk, mbleber kabeh

14. r6 - October 25, 2013

alhamdulilah punyaku ga om……….
makanya kalo abis nyuci tutup tanki di bersihin dari air om…….. di ketokin ke tanagan aja sambil di balik pasti keluar airnya. itu dah kebanyakan air akhirnya bikin karat dan seret akuibatnya susah di buaka…….. hehehehehe gitu loh om………

orong-orong - October 25, 2013

woh ngono, iki dadi pelajaran bagiku

r6 - October 25, 2013

SALING MENGINGATKAN DAN MEMBERI TAHU SUMEDANG EH SALAH TAU AJA GA PAKE SUMEDANG DING

orong-orong - October 25, 2013

tau sumarang

15. Mas Sayur - October 25, 2013

woooh…kebo putih gantungan kuncine Kera putih,to…?

16. Papa Afnhy - October 25, 2013

ada yg sebut nmp….. bayar royalti :mrgreen:

orong-orong - October 25, 2013

kemana nich? AHM?

17. Papa Afnhy - October 25, 2013

50 ribu itu pemakaian bbm ku sebulan,sebelum premium naik malah cuma 30 ribu…banyak yg tidak percaya…coba liat komentar disini.
http://nanared.wordpress.com/2013/01/03/riding-reviewyamaha-soul-gt-setelah-1000-km/comment-page-1/#comments

orong-orong - October 25, 2013

wah kalo ane percaya lek. memang honda itu irit

orong-orong - October 25, 2013

sekarang kok tidak aktif nulis artikel lagi lek?

18. ari - October 25, 2013

tutup tangki motor ane masih jendol πŸ™

orong-orong - October 25, 2013

gampang bukanya malah

19. Papa Afnhy - October 25, 2013

lagi sibuk mas.
#penghalusan makna dari kata malas :mrgreen:

orong-orong - October 25, 2013

he he he, ya udah. semoga lancar urusannya lek

20. General zod - October 25, 2013

Kasih wd40 mas,biar gk seret memang hampir semua motor sport tutup tangkinya begitu kalau gk dilumasi lubang kuncinya

orong-orong - October 25, 2013

siap gan, menuju tkp

21. st3v4nt - October 25, 2013

Kalau dibanding tutup njendul gampangan mana dibukanya?

orong-orong - October 25, 2013

gampang tutup aqua

22. poltergeisth13 - October 25, 2013

kadang kebo ane tutup tangkinya tak kasih oli gan biar gak seret.

23. KenunK - October 25, 2013

Sumpah, gantungan kuncine keren bgt, anoman yo kang?

24. adi - October 26, 2013

awas tangki bocor, wkwkwk
tu kebo lagi mogok makan kali

25. pak tarno - October 26, 2013

pingin bisonnya irit?
gampang gakti rodanya pake roda megapro depan belakang.
kan lebih kecil tuh, ane yakin pasti lebih irit, wkwkwkwk
ning cingkrang πŸ˜€



%d bloggers like this: