Cara China mengatasi kemacetan

Gambar

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya, Sekarang ini ane dijakarta merasakan kemacetan semakin parah saja. Apalagi ditambah musim hujan yang mulai mendera ibukota akan semakin menambah kemacetan saja ditambah banjir pastinya.

Nah kali ini mendapatkan berita dari detik yang mengabarkan bahwa negara china mulai melakukan kebijakan untuk mengurangi populasi mobil yang tidak terkendali lagi, dengan cara apa? nah ini dia sebagai berikut.

Negara china membatasi mengeluarkan ijin surat kendaraan dan plat mobil tiap bulan hanya 20.000 saja. dengan ketentuan mendaftarkan dulu ke kepolisian untuk membeli mobil dan akan di undi setiap bulannya. Nah kemungkinan mendapatkan mobil baru di negara china hanya 1,1 % saja, weh opo ora mumet wong punya duit ingin beli mobil kok tidak bisa.

Memang begitu kebijakannya, karena di negara china sendiri sudah menjadi negara dengan populasi kendaraan yang sangat tinggi dan harus ada tindakan nyata untuk mencegahnya. Dari pemerintah sendiri tidak melarang ATPM mobil jualan disana, namun ya begitu sama saja kalau jumlah mobil yang laku dijual perbulan hanya segitu saja.

Gambar

Namun ada syarat untuk yang akan membeli mobil gan, yaitu akan disurvey rumahnya masih ada tempat parkir tidak. kalau masih ada tempat parkir maka masih boleh membeli mobil, karena kebanyakan disana tempat parkir tidak ada dan diparkir di pinggir jalan. Kejadian yang sama dengan kota jakarta ini.

Nah yang jadi pertanyaan, kira-kira pemerintah berani tidak melakukan kebijakan seperti ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

semoga berguna

945552_526419864066314_54901326_n

macet ya, naik motor aja

salam kebo putih

40 Comments

  1. Untung saya udah didesa, jadi ngak ngarasain macetnya ibukota jakarta lagi, ya kalau kebijakan itu diberlakukan di indonesia entar pemasukan negara dari mana buat pembanggunan negeri ini, lha wong pemasukan negara paling banyank dari pajek kendaran bermotor .

  2. Ngapain ngelirik gayus kang bikin woles aja kata anak galau kemarin sore, mending ngelirik bonusnya ketaun bening-bening btw tuh paha muluz-muluz bener lo boleh tau pakai lotion merk apa??? :mrgreen:

  3. Susah kalau diterapkan di Indonesia, masih terkendala birokrasi dan korupsi, kalau di china katanya koruptor di hukum mati, maka angka korupsi pun menurun drastis cmiiw.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*