Menerobos busway sidang bayar 60rb saja

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. Sungguh sangat mengenaskan saja dengan peraturan yang ada di indonesia ini. Apa alasannya? ada kabar dari detik yang menyebutkan bahwa sepeda motor yang melanggar busway cukup membayar 60rb saja bukan 500rb. Waduh kok bisa begini, sambil tepuk jidat.

Sungguh ini diluar dugaan pemirsa, katanya pemotor menerobos jalur busway akan kena denda 500rb dan mobil akan kena denda 1jt rupiah saja. bila bener seperti itu ane rasa mungkin banyak juga yang jera, dan berpikir berkali-kali untuk melanggarnya.

Memang ini adalah salah sati fenomena yang ada dijakarta, memang mengundang banyak pro dan kontranya dengan peraturan baru itu. Bagi ane sich yang medukung berarti tahu aturannya dan yang protes biasanya dialah yang sering melanggar. Sebenarnya tujuannya juga sudah jelas dari pemprof dki, yaitu untuk memajukan transportasi di jakarta.

Gambar

Dengan cara membuat jalur khusus busway yang bisa dilewati dengan lancar bagi busway. kalau busway lancar dan jalur lainya macet kan diprediksi orang akan berpindah ke transportasi umum ini. Namun karena banyaknya orang yang tidak sadar akan hal ini maka akan melanggarnya dengan berbagai alasan.

Kok jadi diluar topik sich, kembali lagi ke 60rb saja. memang begitulah kenyataanya di persidangan, pengalaman ane dulu juga begitu di PN jaksel. waktu di tilang dulu ane harusnya kena denda 250rb kalau sesuai prosedur. Namun karena di pengadilan boleh tawar menawar dengan hakimnya dan terjadi kesepakatan dengan 60rb saja. semua urusan selesai dan kita bayar, memang begitu kenyataanya.

1455183_10200931335113650_1696267555_n

Kalau yang terjadi sekarang ini hakimnya berdalih aturan yang 500rb itu belum turun. memang benar kalau belum turun ya gimana lagi, terus sampai kapan? kesimpulannya ya kalau cuma di denda 60rb saja pelanggar tidak akan pernah kapok.

semoga berguna

Gambar

itu tidak patut menjadi contoh

salam kebo putih

40 Comments

  1. hahahaha
    setengah juta itu denda maksimal
    ya mungkin pak hakim punya pertimbangan lain kok sidangnya cuma 60k saja.

    Soal kapok enggaknya ya itu tergantung kesadaran individunya aja kak Orong-orong, gak isa dipukul rata :Mrgreen:

  2. ama oknum polkis 20rebong cukup,,, haha,,,

    hmm,,, aturan dari dulu jangan bus transjakarta,, tapi trem,,, kan ada jalur relnya,, nah terus dikasih batu2 dah kaya rel kereta,, kan jadi gak ada bisa yg lewat jalur itu,, kalo ada yg maksa paling juga pada dlosor.. hehehe..

  3. ane pernah juga bro masuk jalur buswae.. ane pikir ada oprasi, jadi ane nyante aja, dah pake helm, SIM bawa, jaket, glove, protector kumplit…..

    sayang motor ane ketinggalan dirumah…

    gak jadi di tilang dah.

1 Trackback / Pingback

  1. Benarkah tahun 2017 DKI jakarta akan memberlakukan umur mobil pribadi hanya 10 tahun? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*