jump to navigation

Begini lho jalur busway di luar negeri November 25, 2013

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apakabarnya, Kemacetan di jakarta memang makin hari makin menjadi-jadi. Banyak segala macam cara untuk mengurangi kemacetan di jakarta namun ternyata tidak mempan. Harapan baru kala itu adalah dengan adanya Bus Way. Memang ini adalah salah satu angkutan umum yang bebas macet sebagaimana direncanakan dulu.

Namun keberadaan busway sendiri banyak yang mengkritik karena tidak membuat jalur sendiri malah memakai jalur jalan yang sudah ada. Bagaimana juka jalur busway dibuat seperti jalur yang ada di luar negeri seperti ini ya, cekibrot;

3253426_201311150509553253426_201311150500183253426_201311150510143253426_201311150510443253426_201311150511113253426_20131115051128

keren kan gan

Kalau melanggar bisa seperti ini kejadiannya, cekibrot ;

3253426_20131115051344MANDATORY CREDIT  Dennis Harris    Lorry mounts Guided Bus way kerb3253426_201311150514203253426_20131117063604

Tuh kalau mobil yang melanggar akan terjebak disitu dan pasti akan diderek dan ditilang. Kalau di indonesia jalurnya saja masih sama dengan jalanan biasa ya mudah saja pelanggar melarikan diri. Tapi jangan sampai gan kita melanggar dengan memasuki jalur busway ya.

sumber ; http://citytransport.info/OBahn.htm

semoga berguna

4917660_20130320093511

keren yak

salam kebo putih

Comments»

1. belalangmerah - November 25, 2013
orong-orong - November 25, 2013

mantab

2. abalabal - November 25, 2013

mefet bnget knan kirinya..🙄

orong-orong - November 25, 2013

aman kok, itu seperti jalur kereta. ada roda tambahan bisnya

abalabal - November 25, 2013

krenn..

3. ahmadfaisolat - November 25, 2013

kalau motor masih bisa lewat tuh. sekalian aja kayak gini, trus sekalian dikasih kerikil tajam😆

http://www.amusingplanet.com/2013/06/grass-covered-tram-tracks-in-europe.html

orong-orong - November 25, 2013

woh ngeriiiiih

orong-orong - November 25, 2013

itu bukanya kereta gan, bukan bus

ahmadfaisolat - November 25, 2013

trem. yaaa bus trans jakartanya sekalian diganti pakai trem, biar kayak di eropah gitu:mrgreen:

orong-orong - November 25, 2013

wow mantab kalau seperti itu, ane pindah transportasi masal kalau nyaman

4. Bapak'e Salma - November 25, 2013

neng australia yo kang kuwi?

orong-orong - November 25, 2013

jerman & australia

5. rusman - November 25, 2013

keren tuh

orong-orong - November 25, 2013

mantab

6. Mas Sayur - November 25, 2013

wkwkwkwk…mirip posisi rel sepur alias lori pengangkut tebu di kampungku.. 😉

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/25/yamaha-r-15-30-jt-an/

orong-orong - November 25, 2013

selain ramah lingkungan dan susah di terobos kendaraan lain

Mas Sayur - November 25, 2013

perlu di buat begitu kayaknya…ayoo dukung orong-orong jadi gubernur DKI..biar di bikin jalur bushway model begini.. :mrgreen:

orong-orong - November 25, 2013

hayah, pengen hidup di kampung ane malah. lebih aman, nyaman dan adem tentunya.

7. ari - November 25, 2013

jalur bus way di negara mana tuh gan???

orong-orong - November 25, 2013

jerman

8. wisnu3ds - November 25, 2013

keren yah idenya, jadi pasin ama roda nya aja…klo motor trail sih masuk aja….lah indonesia pager 75cm aja diangkat tuch motor…..

http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/25/virtual-modifikasi-honda-cb150r-decepticons-series/

orong-orong - November 25, 2013

melanggar berjamaah

wisnu3ds - November 25, 2013

saya ndak milu2….

9. Ferboes Richardson - November 25, 2013
orong-orong - November 25, 2013

weleh, tak ewangi ngangkat po piye?

10. An_Syahri - November 25, 2013

Patut ditiru tuch mas….

orong-orong - November 25, 2013

iya, harusnya pemerintah juga mencari referensi seperti itu

An_Syahri - November 25, 2013

Betul mas…

11. #99 bro. - November 25, 2013

mbebasin tanahnya mahalll

orong-orong - November 26, 2013

sudah pasti, tapi kalau untuk fasilitas umum ada undang2 sendiri

12. Duinnn - November 25, 2013

Sopirnya tinggal injek gas saja, lebih setuju trem.

orong-orong - November 26, 2013

auto pilot

13. Gokil - November 25, 2013

Klo di jakarta bikin jalan sendiri wat busway kan mahal tanahnya,,

orong-orong - November 26, 2013

makanya pakai jalan yang sudah ada sekarang

14. Kobayogas - November 25, 2013
orong-orong - November 26, 2013

eropah, jerman

Kobayogas - November 26, 2013

Woohh..

15. potretbikers - November 26, 2013

Indonesia, gimana om???😀

orong-orong - November 26, 2013

gak gimana2, masih kekeuh dengan bus transjakartanya

16. Aa Ikhwan - November 26, 2013

rapi

orong-orong - November 26, 2013

khusus

17. pak haruns - November 27, 2013

ya disono orangnya sedikit…. coba kepadetanya kayak jabodetabek…. pasti juga gila macetnya….

orong-orong - November 27, 2013

masih mudah diatasi, kalau kota perencanaanya mateng ya bisa begitu

18. Polenk - December 1, 2013

Sprti jalur trem

orong-orong - December 2, 2013

memang

19. Balon Printing - February 8, 2016

mantaapppp@!!!!
yang nggak manttaap para penyerobotnya!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: