jump to navigation

Konsep desain untuk mobil Trans jakarta November 28, 2013

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , , ,
trackback

trans-jakarta

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, mendapatkan kabar dari kaskus gan yang membuat design busway supaya aman dan nyaman dan lancar jaya pastinya. Sekedar share aja gan, siapa tahu pemprov DKI mengetahui dan mau menggunakan designya.

Seperti apa ya designya? cekibrot ;

1. Pakai sekop gan

Skop atau apalah itu, di tambahkan dibagian depan untuk menghalau pengguna jalur busway yang membandel..

2. Kaca depan pakai teralis

Kaca depan dengan di perkuat besi atau apalah itu, yang bertujuan agar penumpang di dalam busway tetap aman dalam perjalanan dan eksekusi dilakukan

3. Lampu utama ditaruh di atas

Lampu depan yang biasanya berada di bawah, dipindah kebagian atas, tentunya dengan cahaya yang lebih terang dari HID, agar para pengendara merasakan keberadaan busway ini walaupun jaraknya masih jauh,, tentunya dengan fungsi yang bisa diatur seperti lampu tembak yang ada di konser konser…

4. Ada wifi juga

Ditambahkan Router-WiFi di bagian atas yang bertujuan untuk para pengguna busway agar rajin naik busway dan mempercepat update berita yang terjadi di jalanan (bagi pengguna Busway)

5. Semua jendela kaca pakai teralis

Kaca penumpang kanan kiri di lengkapi dengan tirai besi, yang berguna saat busway melewati jalur unjuk rasa atau serpihan puing puing dari mobil yang telah di LIBAS yang berada di depannya..

Seperti ini gan kira-kira bentuknya ;

ini alternatif lainnya ;

ambahan Attachment Hovercraft Untuk Armada Busway yang bisa mengembang secara otomatis ketika keadaan banjir, agar bisa tetap beroperasi, dengan baling baling besar dibagian belakang yang berfungsi penggerak seperti di Film-Film.

Gimana gan menurut anda sekalian, bisa diterapkan apa tidak ya kira-kira? kalau bisa wah bener-bener aman, nyaman dan lancar jaya.

sumber ; di sini

keren nich, kalau lewat jalur busway sodok nich

salam kebo putih

Comments»

1. belalangmerah - November 28, 2013
orong-orong - November 28, 2013

siiiiiiiip

2. Ferboes Richardson - November 28, 2013
orong-orong - November 28, 2013

bolak balik terus

3. wtf170 - November 28, 2013

wkwk….kayak buldoser ma amphibi

orong-orong - November 28, 2013

terlalu

4. bapakeVALKYLA - November 28, 2013

busway po transjakarta???
busway kan jalur’e..:mrgreen:

orong-orong - November 28, 2013

transjakarta, hiks

5. day_365 - November 28, 2013
orong-orong - November 28, 2013

majuuuuuuuuuu

6. masshar2000 - November 28, 2013
orong-orong - November 28, 2013

wis ranek slikurewu neh saiki

7. ari - November 28, 2013

wah….keren

orong-orong - November 28, 2013

nyuus

8. galer - November 28, 2013

pas terjadi kebakaran di dlm bus transjakarta… semua penumpang mati…ga bisa keluar jendela karena teralis…plus pintu macet…..wadaw……wkwk

orong-orong - November 28, 2013

habis dah

9. rusman - November 28, 2013

ada wifi nya bisa ngalahin warnet tuh

orong-orong - November 28, 2013

mosok naik bis mau berjam-jam? wkwkwk

10. Aa Ikhwan - November 28, 2013

ajib😀

orong-orong - November 28, 2013

nyuus

11. wongndeso94 - November 28, 2013

Keren yak

orong-orong - November 28, 2013

mobil perang

12. macantua - November 28, 2013

kereeennnn….. nanti tak bikin hahahaha

orong-orong - November 28, 2013

siiiiiiiiiip

macantua - November 28, 2013

tapi harus dipastiin Pemda Jakarta beli ya… hahahaha

orong-orong - November 28, 2013

kalau murah pasti beli

macantua - November 28, 2013

yg udah dipesen juga belum diambil2 hahahahaha

13. Mas Sayur - November 28, 2013

nah..tenan to… pemuda kita sebenarnya inovatif lho…
kenapa nggak di berdayakan…terdengar lucu memang…tapi masuk akal lho…

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/28/tak-butuh-motorsport-atau-mobil-mewah-opogak-iri-sampeyan/

orong-orong - November 28, 2013

pemerintah gengsi mungkin

Mas Sayur - November 28, 2013

sok pakai tekhnisi luar negeri hanya demi gengsi… belum tentu ..

orong-orong - November 28, 2013

kenyataanya begitu

Mas Sayur - November 28, 2013

begitulah.. 😦

14. Duinnn - November 28, 2013

Pemasangan teralis diseluruh kaca mobil bisa jadi boomerang, mengingat pernah beberapa kejadian bus terbakar, takutnya penumpang sulit menyelamatkan diri.

orong-orong - November 29, 2013

malah terpanggang

15. wisnu3ds - November 28, 2013

eeeh busyet deh yang nyodooook…..iiiih….tumpeh2

orong-orong - November 29, 2013

ente mau?

wisnu3ds - November 29, 2013

Mau. .hiho

16. MiminLovers - November 29, 2013

Ah oom… Kalau motor ay punya mimin nggak merasa perlu lewat jalur baswe, yang nerobos baswe biasanya para sissy yang udah kebelet…..
macet? Colek gas dikit langsung terbang…🙂
Banjir? Colek gas dikit langsung nyilem….🙂
Teknologi dewa jelas beda lah…..

orong-orong - November 30, 2013

woh bener2 motor dewa

17. donalterores - December 3, 2013

bis gemblung kuwi jenenge…:mrgreen:
knapa ga pake roda tank skalian😆

orong-orong - December 3, 2013

jalan rusak semua

18. hulssay - January 17, 2014
orong-orong - January 17, 2014

Hiks


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: