Bila Megapro ( Dazler ) menjadi Triger

Gambar
honda trigger

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. Miris memang bila mendengar kabar bahwa sang megapro akan berubah wujud jika menjadi triger. Walaupun namanya tetap megapro namun kalau bentuknya masih sama dengan triger sama saja. Kenapa alasannya?

Ini dia, Honda mega pro memang pertama kali di buat oleh AHM dengan cara design sendiri walaupun hasil nyomot dari mogenya namun tetaplah hasil dari karya AHM sendiri. Kemudian masuk generasi ke dua dengan beberapa perbaikan yang sedikit kalem dan berkesan sport elegan dan biasa di sebut dengan nama Megapro primus. Nah pada generasi ketiga ini Megapro berubah total dari bentuk body dan mesinya hingga sampai menurunkan kapasitas mesin dari 160cc menjadi 150cc.

Pada generasi ini AHM tidak membuat design baru melainkan nyomot mentah-mentah design dari Honda india yakni gen Dazler. Wah ini mulai AHM tidak merancang Megapro sendiri, alias copy paste dari dazler india. Meskipun sama dengan Yamaha yakni menyomot langsung design FZ16 menjadi Byson akan tetapi Nama besar megapro secara umum adalah hasil karya dari AHM sendiri.

Sungguh di luar dugaan bila nanti New megapro akan berubah jadi Allnew megapro dengan bentuk triger. berarti nyomot mentah-mentah design Honda India. Nah disini Apakah AHM akan keukeuh pakai design honda india dan bukan karya AHM sendiri? hanya AHMlah yang tahu. Padahal ane juga lebih suka kalau Mega pro hasil buatan AHM sendiri seperti generasi awalnya dulu GL Pro ( punya GL Pro dulu ).

ini hanya opini pribadi jangan mudah percaya, karena hanya lamunan saja.

Gambar
pns cantik

salam kebo putih

Baca juga sob ;

34 Comments

  1. Secara tidak langsung, Desain lokal Indonesia lebih keren daripada india punya tuh pernyataanya hehe. Memang saya juga sependapat, yang pecinta megapro juga sama sependapat rata2. Megapro keluaran dahulu lebih mantap daripada mega pro karburator yang terakhir di rilis.

    Tapi mari kita tunggu feedback dari pemakai2 megapro FI deh biar ga subjektif penilaiannya. ๐Ÿ™‚

  2. Dari megapro ke newmegapro turun cc nya nggak banyak kok, 156cc menjadi 149cc. tapi beda karakter, dari overbore menjadi square. dari generasi GL menjadi generasi CB.
    Menurut ane desain trigger tidak lebih baik dari desain cb dazzler.
    Ane lebih demen desain dazzler, ada turunan desain dari cbr150 dibagian buritan, cuma kepotong dibagian behel kebelakang.
    Body tengah ada garis desain CB1000. Kalo shroud dan lampu entah dari mana.
    Jadi menurut ane NMP Fi mending tetep pake desain NMP karbu tapi di poles bagian jeleknya. Tangki dan footstep ambil dari nmp china, buritan jangan dipotong/dicoak, lampu rem jangan tonggos, headlamp di sipitin, shroud dibuat lebih berseni. knalpot udah bagus suaranya, mungkin bentuknya cakep kalo ambil dari cbr250.

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda GL Pro Black engine, lebih ganas dari GL Pro biasa | OrongOrong.Com
  2. Honda All new megapro v.2, heboh gan | OrongOrong.Com
  3. Inilah masa sulit Honda megapro dan yamaha Byson | OrongOrong.Com
  4. Inilah masa sulit Honda megapro dan yamaha Byson | OrongOrong.Com
  5. Honda new megapro akankah discontinue atau malah allnew? | OrongOrong.Com
  6. Test akselerasi new megapro fi | OrongOrong.Com
  7. Kenapa megapro tidak major change? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*