Honda Beat FI jadi motor paling ramah lingkungan di indonesia

Image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Mendapat kabar dari dapur pacu.com yang menyebutkan mobil dan motor yang paling ramah lingkungan di indonesia membuat ane tertarik untuk membuat berita tersebut. Memang menarik sekali gan kalau menyebut siapa sich kendaraan yang paling ramah lingkungan di indonesia.

Sekarang ini pabrikan sepeda motor sedang berlomba-lomba membuat motor yang irit namun ramah lingkungan. Karena dari peraturan yang ada sekarang memang akan ada pembatasan dari gas buang kendaraan bermotor. Hingga saat ini hanya teknology injeksilah yang akan jadi prioritas utama pabrikan sepeda motor.

Nah dalam pengumuman dari kementrian lingkungan hidup katanya dalam kategori roda empat dengan bahan bakar bensin adalah honda freed yang menjadi pemenangnya dengan nilai emisi gas buangnya mencapai 97,95. Dalam kategori roda empat dengan bahan bakar solar jatuh pada mobil marcedes benz dengan nilai emisi gas buangnya mencapai 50,15.

Nah yang menarik dari roda dua adalah terpilihnya beat fi yang menjadi motor paling ramah lingkungan di indonesia dengan nilai emisi gasbuangnya mencapai 0,14. Woh ternyata motor injeksi itu tidak sampai 1 koma ya. Nah berarti 100 motor sama dengan 1 mobil dalam hal gas buangnya ya.

Berarti miris juga ya dengan kebijakan pemerintah katanya harus hemat energi agar kandungan alam tidak cepat habis. Namun pemerintah masih mengeluarkan mobil yang tidak ramah lingkungan dengan bahan bakar bensin dan solar. malah bukan hybrid maupun mobil listrik sekalian. bikin geleng-geleng kepala saja nich.

Image

salam kebo putih

17 Comments

  1. 1 mobil 100 motor, wong motor itu perbulannya terjual ratusan ribu, berarti sama dg 1000 mobil, sama saja ternyata kalau dihitung secara kuantitas penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*